in ,

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo, Alternatif Pilihan Kuliner Malam di Jogja yang Melegenda

Inilah Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo, Rekomendasi Saat Lapar Mendera

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo
Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo

Pasar Beringharjo yang terkenal dengan beragam barang harga terjangkaunya. Baik itu oleh-oleh, juga kuliner. Ternyata, aktivitas Pasar Beringharjo dan sekitarnya, tidak berhenti saat matahari terbenam. Saat malam, malah tambah ramai saja. Salah satu yang meramaikannya adalah Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo. Tempat ini jadi jujukan orang-orang yang kelaparan saat malam menjelang.

Baca juga : Pantai Gesing Gunung Kidul, Nikmati Keindahan Alam sambil Kulineran Ikan Segar

Nasi Goreng yang Dirintis Sejak Tahun 1968

Sederhana namun istimewa, via Instagram/franzeskayuli
Sederhana namun istimewa, via Instagram/franzeskayuli

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo atau yang lebih dikenal dengan Nasi Goreng Beringharjo ini ternyata awalnya merupakan lapak sederhana di sekitaran Pasara Beringharjo. Nama yang diusung sesuai dengan lokasinya berjualan. Jika sedang jalan-jalan di sekitaran Malioboro, kamu bisa mencoba nasi goreng enak ini.

Bikin pelanggan rela antri, via Instagram/ellencle
Bikin pelanggan rela antri, via Instagram/ellencle

Konon katanya, Nasi Goreng di sekitaran Pasar Beringharjo ini cikal bakal dari Nasi Goreng Pak Teguh dengan olahan nasi goreng babinya. Pak Teguh ternyata dahulunya merupakan salah satu karyawan di Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo. Meskipun begitu, ada cita rasa tersendiri yang membuat Nasi Goreng Pak Teguh dan Nasi Goreng Pak Tedjo memiliki pelanggan masing-masing.

Menu Nasi Goreng Ayam sampai Babi

Salah satu rekomendasi, via Instagram/melianachristanty
Salah satu rekomendasi, via Instagram/melianachristanty

Menu yang ditawarkan di tempat makan Jogja ini utamanya memang nasi goreng. Mulai dari nasi goreng ayam sampai dengan daging babi. Selain itu, ada pula menu lainnya yang bisa dipilih. Yakni, rica-rica, cap cay, ataupun juga sop.

Keunikan Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo

Rasa juara, via instagram/christhartono
Rasa juara, via instagram/christhartono

Nasi goreng Jogja ini terkenal dengan rasanya yang nikmat. Keunikannya ada cara memasak nasi gorengnya. Jika kebanyakan penjaja nasi goreng memasak dagangannya sesuai dengan pesanan, lain halnya dengan yang di sini.

Nasi Goreng Beringharjo dimasak dalam jumlah yang besar, kira-kira setengah bakul besar nasi ditungakn di atas wajan dan kemudian dimasak sekalian. Jadi tak perlu antre lama, deh.

Informasi Umum Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo

Lokasinya sederhana, via Instagram/christhartono
Lokasinya sederhana, via Instagram/christhartono

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo ini berada di Jl. Mayor Suryotomo, Ngupasan, Gondoman, Yogyakarta, atau di jalan kecil menuju Taman Budaya dan Taman Pintar. Bukanya mulai dari jam 17:30 hingga dini hari. Satu porsi nasi goreng di sini rata-rata harganya Rp10.000-an. Cukup terjangkau, bukan?

Sekilas memang tampilan nasi goreng di sini sangat sederhana. Meskipun begitu, rasanya tak bisa diremehkan begitu saja. Jadi, jika kamu ingin menyantap makanan yang murah dengan harga yang mewah saat di Jogja, Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo ini bisa jadi pilihan. Next

ramadan

Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021, Tengok Sirkuit Mandalika yang Sedang Bersiap

The Chendela di Jogja

The Chendela, Guest House 200 Ribuan yang Instagenic di Tengah Kota Jogja