in ,

The Chendela, Guest House 200 Ribuan yang Instagenic di Tengah Kota Jogja

The Chendela, tempat menginap instagenic di Jogja yang ada di tengah kota.

The Chendela di Jogja
The Chendela di Jogja

Ketika liburan, pastinya memilih akomodasi yang nyaman dan sesuai selera. Bahkan beberapa di antaranya ada yang sengaja memilih akomodasi menginap dengan suasana ala rumahan. Nah, hal itu bisa Teman Traveler jumpai di Kota Gudeg, tepatnya di The Chendela. Guest house instagenic Jogja ini letaknya nggak jauh dari kawasan Malioboro dan tentunya memasang tarif terjangkau! Simak ulasan singkatnya yuk!

Baca juga : Restoran Thailand di Jakarta, Nggak Perlu ke Luar Negeri

Suasana ala Rumahan

Suasana ala rumahan, via Instagram/thechendela

Seperti menginap di rumah sendiri, suasana The Chendela terasa begitu nyaman. Mengusung konsep Jawa klasik, sentuhan tersebut tertuang pada dekorasi yang digunakan yakni penggunaan material kayu dan punya bentuk bangunan seperti rumah ala pedesaan. Agar tak tampak terlalu kuno, mereka memberikan sentuhan warna pastel sehingga terkesan lebih lembut juga kekinian.

Jadi Background OOTD

Instagenic, via Instagram/rinarinz

Selain menciptakan hunian yang nyaman, di sekitar guest house juga terdapat taman kecil yang memberikan kesan alami. Karena guest house instagenic Jogja ini menerapkan tema dan konsep unik, kebanyakan tamu yang menginap tak melewatkan kesempatan untuk segera mengambil gambar dan mulai bergaya.

Biasanya yang menjadi spot favorit adalah pintu warna-warni dengan lukisan bunga satu ini. Wah, cocok banget ya kalau dijadikan sebagai background OOTD-mu!

Kamar dengan Suasana ala Rumah Nenek

Suasana kamar, via Instagram/thechendela

Tampak dari luar, guest house ini memang mengusung konsep Jawa klasik. Namun telah disesuaikan dengan adanya tambahan barang-barang elektronik yang begitu modern. Nuansa kamar yang tampak seperti rumah nenek ini begitu nyaman.

Tersedia beberapa pilihan tempat tidur, mulai dari double, twin, hingga ranjang tingkat sekalipun. Beberapa ruangan yang disediakan juga punya warna yang berbeda-beda mulai dari biru, merah muda, hijau, dan lain-lain.

Lokasi dan Tarif

The Chendela, via Instagram/disathemonkey

Semakin penasaran untuk mencobanya? Teman Traveler langsung saja datang ke Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kraton. Walaupun letaknya sedikit terpencil, lokasi guest house strategis. Dari The Chendela ke Malioboro bisa dijangkau dengan berkendara selama 7 menit. Biaya per malamnya juga tak menyiksa kantong, berkisar mulai dari Rp253 ribu saja, lho. Tertarik?

Nggak ada alasan nih untuk menolak liburan ke Kota Gudeg. Guest house instagenic Jogja ini bisa Teman Traveler pilih sebagai tempat bermalam yang nyaman dan hemat budget. Tunggu apalagi? Next

ramadan
Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo, Alternatif Pilihan Kuliner Malam di Jogja yang Melegenda

Night at the Bandung Geological Museum, a Fun Educational Tourism