in ,

Nasi Goreng Kuah, Kuliner Wajib saat di Kediri

Nasi Goreng Kuah
Nasi Goreng Kuah

Kediri yang merupakan salah satu kota di Jawa Timur ini ternyata memiliki kuliner khas yang menarik untuk dicoba, yaitu nasi goreng kuah. Terdengar aneh, ya? Nasi goreng yang merupakan salah satu kuliner terenak dari Indonesia ini disajikan dengan cara yang unik dan berbeda. Kok bisa, ya?

Baca juga : Ehm, Di Bali Ada Festival Berciuman, Mau Ikutan?

Nasi Goreng Kuah Bang Tomy

Bang Tomy (nomor 2 dari kiri dengan masker biru)
Bang Tomy (nomor 2 dari kiri) via IG @nasigorengkuahbangtomy

Di antara beberapa penjual nasi goreng kuah di Kediri, salah satu yang paling banyak menjadi rujukan adalah nasi goreng kuah Bang Tomy. Warung ini viral sejak 2 tahun ke belakang dikarenakan beberapa pelanggan yang mengunggah foto/video tentangnya di sosial media. Banyak yang tertarik dan penasaran, sampai warung ini memiliki instagram pribadinya sendiri (@nasigorengkuahbangtomy) sejak bulan April tahun lalu.

Asal-Usul

Pelanggan Nasi Goreng Kuah Bang Tomy
Pelanggan Nasi Goreng Kuah Bang Tomy via IG @nasigorengkuahbangtomy

Beberapa orang mungkin pernasaran dengan apa yang membuat Bang Tomy berinisiatif untuk menyuguhkan hidangan unik ini di salah satu menunya. Layaknya perencanaan bisnis, Bang Tomy hadir untuk memberikan solusi atas kebutuhan pelanggannya. Pelanggan tersebut meminta untuk dibuatkan 1 porsi nasi goreng tapi dengan tambahan kuah. Tidak umum memang, tapi pelanggan tersebut mengeluh bahwa ia sedang mengalami radang tenggorokan sehingga membutuhkan makanan yang mudah dan hangat saat ditelan. Akhirnya, dibuatkanlah nasi goreng kuah tersebut. Karena rasanya yang surprisingly enak, banyak pelanggan lain yang menjadi penasaran dan ikut memesan menu tersebut. Hingga saat ini, Bang Tomy bisa menjual 30-50 porsi nasi goreng kuah dalam satu harinya.

Lokasi dan Harga

Lokasi Nasi Goreng Kuah Bang Tomy
Lokasi Nasi Goreng Kuah Bang Tomy via Google Maps

Berlokasi di pinggir jalan rute Kediri-Nganjuk menjadikan pengunjung tak susah mencari keberadaan nasi goreng kuah Bang Tomy. Letaknya tepat di pinggir Jalan Raya Erlanggga, satu jalan dengan Transmart Kediri Mall dan berjarak sekitar 2 km dari Alun-Alun Kediri. Hidangan ini bisa dinikmati langsung di warung yang terletak di trotoar jalan tersebut. Buka pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB, sangat cocok untuk dijadikan kuliner malam. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 15.000, perut kenyang, hati senang~ Next

ramadan

‘Time Travel’ ke Abad 16 di Kota Tua Budva Montenegro

Rekomendasi Tempat Wisata Historical di Kota Bukittinggi.