in ,

Nasi Goreng Sapi di Jogja, Buat Kamu yang Bosan Daging Ayam dan Kambing

Inilah Daftar Rekomendasi Nasi Goreng Sapi di Jogja

Nasi goreng sapi di Jogja
Nasi goreng sapi di Jogja

Nasi goreng ayam atau kambing mungkin sudah mainstream ya Teman Traveler. Sesekali kalian bisa coba varian lain seperti nasi goreng daging sapi. Rasanya tidak kalah nikmat dengan nasi goreng kambing atau ayam lho.

Baca juga : Cantik Bukan Main, Dulunya Bukan Apa-Apa Sekarang Jadi Wisata Air

Jika kebetulan sedang berada di Jogjakarta, ada banyak alternatif yang bisa dipilih. Berikut Travelingyuk akan berikan rekomendasi nasi goreng sapi di Jogja dengan kelezatan yang pantang diragukan.

Nasi Goreng Notaris

Nasi Goreng Notaris, via Instagram/jogjabikinlaper
Nasi Goreng Notaris, via Instagram/jogjabikinlaper

Jogja memiliki banyak kuliner enak dan murah. Nasi Goreng Notaris termasuk salah satunya. Alamatnya berada di Jl. Atmosukarto, Jogjakarta, tepatnya di depan Kantor Notaris sebelah timur jalan. Buka mulai pukul 17:30 sampai habis, tempat ini hampir tak pernah sepi pembeli. Apalagi memasuki bulan puasa.

Menu utama yang ditawarkan di sini adalah nasi goreng sapi. Harganya hanya Rp12.000 saja. Satu porsnya disajikan bersama daging melimpah, plus rasa kari yang cukup tajam. Sekali mencoba, kamu pasti akan kembali untuk menjajal lagi nasi goreng satu ini.

Nasi Goreng Padmanaba

Nasi Goreng Padmanaba, via Instagram/makanlagih
Nasi Goreng Padmanaba, via Instagram/makanlagih

Nasi Goreng Padmanaba merupakan salah satu kuliner nasi goreng daging sapi populer di Kota Pelajar. Alamatnya berada di Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, Jogja. Nama Padmanaba sendiri disematkan lantaran tempat jualannya berada di trotoar sisi selatan SMAN 3 Jogja atau dikenal juga sebagai kawasan Padmanaba.

Nasi goreng dengan potongan daging sapi empuk di sini bakal membuat kamu sulit melupakan kelezatannya. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng biasa dengan telur ceplok. Namun begitu menyentuh lidah, akan muncul sensasi citarasa berbeda dengan aroma khas daging sapi. Tambah gurih lagi saat dilengkapi emping. Satu porsinya dibandrol Rp13.000-14.000.

Nasi Goreng Sapi Telkom

Nasi Goreng Sapi Telkom, via Instagram/jogjafood
Nasi Goreng Sapi Telkom, via Instagram/jogjafood

Nasi Goreng Sapi Telkom konon merupakan pelopor nasi goreng sapi di Jogjakarta. Alamatnya berada di Jl. Juwadi, Kotabaru, Jogja, tepatnya di timur Plasa Telkom. Posisinya cukup strategis karena tak terlalu jauh dari Malioboro.

Mereka biasanya bukanya mulai pukul 06:00 sampai habis. Seporsi nasi goreng jumbo di sini dibandrol Rp14.000, sementara ukuran biasa Rp13.000 saja. Meski hanya menwarkan satu jenis menu, Nasi Goreng Sapi Telkom tak pernah sepi pembeli.

Nasgor Sapi Pojok STM

Nasgor Sapi Pojok, via Instagram/nasgorpojokstm
Nasgor Sapi Pojok, via Instagram/nasgorpojokstm

Terakhir ada Nasgor Sapi Pojok di Jl. Wolter Monginsidi, Jogjakarta. Buka tiap hari, kecuali minggu, mereka beroperasi antara pukul 17:00 hingga 23:00.

Mengusung slogan ‘Warung Tradisional Nasi Goreng Sapi’ kamu wajib menjajal sederet menu lezat di sini. Harganya juga sangat terjangkau, nasgor sapi jumbo plus telur bisa ditebus bermodal Rp13.000 saja. Sementara itu, nasgor sapi biasa sudah bisa dibawa pulang merogoh kocek Rp10.000.

Itulah daftar nasi goreng sapi di Jogja yang bisa kamu cicipi kelezatannya. Jika sedang berada di Kota Pelajar, jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mencobanya ya. Next

ramadan
Suasana di Soetjipto Coffee

Soetjipto Coffee Mataram, Nongkrong Sambil Belajar Kopi Nusantara

Resort terapung di Malaysia

Bukan Maladewa, Resort Menakjubkan Ini Ternyata Ada di Malaysia