in ,

Pilihan Tempat Nasi Langgi di Jogja, Cita Rasa Ala Keraton yang Bikin Makan Makin Berselera

Berikut Ini Ada 6 Nasi Langgi di Jogja, Jangan Lewatkan

Nasi Langgi di Jogja
Nasi Langgi di Jogja

Nasi langgi merupakan kuliner khas Solo yang sekilas mirip dengan nasi rames atau campur dengan beragam lauknya. Meskipun begitu, nasi langgi bisa ditemukan di beberapa kota besar Indonesia, termasuk dengan Jogja yang tak jauh letaknya. Nasi langgi ini identik dengan lauk ala Keraton Solo plus bumbu-bumbu khasnya. Ada 6 tempat nasi langgi di Jogja yang bisa dicoba.

Baca juga : Jarang Terjamah, Inilah Pesona Pantai Cemara Lombok Timur

Nasi Langgi Yuni

Nasi Langgi Yuni, via Instagram/gembulfoodie
Nasi Langgi Yuni, via Instagram/gembulfoodie

Lokasi pertama untuk sarapan adalah Nasi Langgi Yuni. Tempatnya memang ‘mblusuk’ alias tersembunyi namun enak rasanya dan murah. Alamat tepatnya berada di Gang Sosro Kusuman, 100 meter dari belakang Mall Malioboro. Jam bukanya mulai dari 06:30 sampai dengan pukul 14:00 WIB. Satu porsi nasi langgi dengan lauk abon, suwir telur, kering tempe, perkedel, dan juga sambal dipatok Rp9.000 saja.

Nasi Langgi Pak Man

Nasi Langgi Pak Man, via Instagram/jogjafoodhunter
Nasi Langgi Pak Man, via Instagram/jogjafoodhunter

Kemudian ada Nasi Langgi Pak Man yang kondang di Jogja. Selain rasanya enak, tempat ini terkenal menawarkan harga terjangkau, bikin dompet aman. Di sini tersedia aneka ragam menu oseng, namun favoritnya adalah teri. Alamatnya berada di Jl. Magelang No. 214, depan UFO, Mlati, Sleman. Jam operasionalnya mulai dari 18:00 sampai habis. Harganya, kisaran Rp5.000 sampai dengan Rp15.000.

Nasi Langgi Bumbu Rendang Pak Sholeh

Nasi Langgi Bumbu Rendang, via Instagram/tastefuljogja
Nasi Langgi Bumbu Rendang, via Instagram/tastefuljogja

Ada yang unik di daerah Seturan Raya. Namanya adalah Nasi Langgi Bumbu Rendang Pak Sholeh. Porsinya biasa namun rasanya istimewa. Bumbu rendangnya benar-benar nendang, meskipun sedikit tetap saja mantap. Alamatnya berada di Jl. Seturan Raya, selatan Burjo Andeska. Jam bukanya, 07:00-11:00 WIB. Harganya, Rp8.000-18.000. Cukup terjangkau bukan?

Nasi Langgi Warung Kotik

Nasi Langgi Warung Kotik, via Instagram/makankeliling
Nasi Langgi Warung Kotik, via Instagram/makankeliling

Warung Kotik merupakan salah satu tempat legendaris di Jogja, sudah ada sejak tahun 1978. Lokasinya memang sempit, namun mereka menawarkan makanan dengan rasa yang menawan. Banyak ragam menunya, mulai dari Nasi Brongkos, Nasi Rames, Nasi Langgi, dan lain-lain.

Alamatnya ada di pertigaan Jl. Nitidipuran dan Jl. Pajeksan-masuk dari Jl. Malioboro belokan kanan ke-3. Waktu bukanya mulai dari pukul 18:00 sampai dengan habis. Sementara harganya, mulai dari Rp8.000 hingga Rp25.000. Bagaimana sudah pernah mencoba makan di warung satu ini?

Nasi Langgi Bu Mulyani

Nasi Langgi Bu Mulyani, via Instagram/kencotinyong
Nasi Langgi Bu Mulyani, via Instagram/kencotinyong

Kemudian ada lagi namanya Nasi Langgi Bu Mulyani yang juga murah. Satu porsi nasi ayam ditambah dengan sayuran dan sambal, satu piring penuh hanya Rp10.000 saja. Cekernya Rp1.000 per biji. Tempatnya ada di Pandega Marta, Kantor Wahana. Buat kamu pecinta nasi langgi dan makanan pedas, tempat makan di Jogja satu ini bisa dicoba ya.

Nasi Langgi Dengsit

Nasi Langgi Dengsit, via Instagram/makankeliling
Nasi Langgi Dengsit, via Instagram/makankeliling

Di sekitaran Malioboro ada Nasi Langgi Dengsit, tersembunyi namun sudah turun beberapa generasi. Alamat tepatnya ada di Jl. Pajeksan, kiri jalan setelah rumah Makan Mahkota, Jogja atau baratnya Hotel Unyil. Jam operasionalnya mulai dari 07:00 sampai dengan pukul 09:00 WIB. Nasi Langgi Dengsit ini enak, bisa dicoba kalau sedang berada di sekitaran Malioboro ya.

Nah, kalau Teman Traveler sudah pernah mencoba nasi langgi di Jogja yang mana nih? Next

ramadan
Pintu Masuk Keraton Surakarta Hadiningrat

Aturan Jalan-jalan di Keraton Solo, Awas Diusir Lho!

Super Selfie di Semarang

Super Selfie di Semarang, Destinasi Swafoto Baru Bertema Kecantikan