in ,

Nasi Liwet Cabuk Rambak Bu Parmi, Kuliner Malam Solo Kaki Lima

Setiap daerah rasanya memiliki kuliner olahan nasi yang tradisional dan khas. Seperti di Solo, ada sego liwet atau nasi liwet. Ini adalah olahan nasi yang diracik dengan berbagai jenis rempah sehingga menimbulkan rasa gurih. Salah satu tempat makan nasi liwet yang wajib kamu coba di Solo adalah Nasi Liwet dan Cabuk Rambak Bu Parmi. Apa yang istimewa disini?

Baca juga : Wisata Bukit di Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT

Lokasi Nasi Liwet Bu Parmi

Foto via Instagram @wnlukman

Nasi Liwet dan Cabuk Rambak Bu Parmi ini mudah sekali ditemukan karena lokasinya ada di pinggiran jalan. Ya, Bu Parmi atau Mbok Parmi menjajakan dagangannya ala kaki lima di Jalan Yos Sudarso No 241, Kratonan, Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Atau lebih tepatnya di depan toko onderdil motor sebelah utara perempatan Gemblegan.

Harga dan menu

Foto via Instagram @mubengjajan

Dalam satu porsi nasi liwet ini biasanya akan dilengkapi dengan sayur labu siam, tim telur, tempe bacem, ayam kampung kemudian diguyur dengan areh. Areh adalah santan kental yang sudah dibumbui khas seperti yang ada pada gudeg. Untuk satu porsi lengkap, kamu cukup membayar sekitar Rp 24.000. Namun bisa tambah atau kurang sesuai banyaknya lauk yang kamu inginkan.

Jam buka

Foto via Instagram @surabayafoodies

Nasi Liwet Bu Parmi ini saat menjelang petang atau tepatnya jam 17:00 sampai habis. Jangan datang terlalu malam ya karena makin malam, kamu bisa kehabisan loh. Biasanya sekitar jam 21:00 atau 22:00, nasi liwet di sini sudah habis ludes.

Selagi di Solo dan mampir ke Nasi Liwet Bu Parmi, jangan lupa untuk icip cabuk rambak juga ya. Ini adalah makanan yang terdiri dari ketupat iris yang disiram dengan saus wijen campuran kemiri dan kelapa parut dan karak atau kerupuk puli. Cabuk rambak juga salah satu yang khas di Solo, jadi jangan lewatkan ya! Next

ramadan
fi the beach love

The Beach Love di Bali, Kuliner View Pantai Dengan Suasana Romantis

Novus Jiva Resort & Villa, Ala Nusa Dua di Pantai Anyer