in ,

Pilihan Nasi Tim di Jakarta, Kelembutan dan Kenikmatan Bikin Nafsu Makan Menggila

Pilihan Tempat Berburu Nasi Tim di Jakarta, Menawarkan Kenikmatan dan Kelembutan Secara Bersamaan

Via Instagram/bibirahoy
Via Instagram/bibirahoy

Ada banyak menu sarapan yang ditawarkan Ibukota, di antaranya adalah bubur ayam, nasi uduk, ketoprak, juga gado-gado. Pilihan yang itu-itu saja akan membuat bosan ya, Teman Traveler. Mungkin kamu perlu rekomendasi lainnya untuk menu makan pagi, yakni nasi tim. Teksturnya lembut dan mudah dicerna akan membuat kamu memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas seharian. Nasi tim di Jakarta banyak yang enak dan bisa langsung dicoba. Mana saja?

Baca juga : Hotel di Ternate untuk Hadiri Festival Legu Gam, Siapkan Dirimu

Nasi Tim Baru

Nasi Tim Baru, Via Instagram/jktfoodhunting
Nasi Tim Baru, Via Instagram/jktfoodhunting

Warung Nasi Tim Baru ini berdiri sejak tahun 1960 dan berlokasi di Jl. Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat, Rt.2/Rw.2, Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat. Pilihan lauk di sini beragam, ada telur kecap, sate babi, telur mata sapi dan lain-lain. Hal yang bikin spesial, potongan daging ayam di sini cukup besar dengan bumbu-bumbu yang meresap.

Cita rasa dari seporsi nasi tim di Jakarta satu ini dominan manis, namun akan kerasa pas jika dimakan dengan acar timun yang segar. Satu porsinya dibanderol sekitar Rp33.000. Buat yang muslim, hati-hati jika memilih makanan di sini  karena ada menu-menu non halal.

Nasi Tim Ayauw

Nasi Tim Ayauw, Via Instagram/globalfoodid
Nasi Tim Ayauw, Via Instagram/globalfoodid

Tidak kalah legendaris dari Nasi Tim Baru, ada Nasi Tim Ayauw. Merupakan kuliner Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1968. Saking larisnya, penjual di sini bisa menghabiskan 500 porsi dalam sehari, lho. Menu andalannya adalah nasi tim dan ayam yang dipadu dengan kuah hangat. Bisa banget menambah selera makan. Lokas Nasi Tim Ayauw sudah memiliki beberapa cabang. Pusatanya berada di Pasar Jaya Pagi, di Jl. Pasar Pagi Raya, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat.

Nasi Tim Pejagalan

Nasi Tim Pejagalan, Via Instagram/liansdjo
Nasi Tim Pejagalan, Via Instagram/liansdjo

Lalu ada pula Nasi Tim Pejagalan yang bisa jadi alternatif untuk dikunjungi. Alamatnya di Gajah Mada Food Street, di Jl. Gajah Mada No. 83 – 84, Jakarta Barat. Di tempat kuliner Jakarta ini ada banyak menu yang bisa dipilih, mulai dari nasi tim, nasi tim plus telur ayam kampung, bihun kangkung, kwetiau kangkung, dan lain-lain. Nasi tim di Jakarta yang ini dibanderol dengan harga Rp34.000, sementara jika ditambah dengan telur ayam kampung menjadi Rp40.000.

Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie, Via Instagram/nilathio
Kopi Es Tak Kie, Via Instagram/nilathio

Kopi Es Tak Kie memang selama ini yang terkenal adalah ek kopinya. Namun menu nasi tim di sini juga nikmat lho. Menu nasi tim di sini adalah daging ayam yang dipadukan dengan daun bawang dan seledri di atasanya. Biasanya dipadu dengan kuah kaldu babi. Jadi, buat kamu yang muslim harap berhati-hati karena ini menu non halal. Harga seporsi nasi tim di sini Rp30.000 saja. Lokasi Kopi Es Tak Kie berada di Jl. Pintu Besar Selatan 3 No. 4 – 6 dan berdiri sejak 1927.

Nasi Tim Pasar Pagi Green Ville

Nasi Tim Pasar Pagi, Via Instagram/ajakmakan
Nasi Tim Pasar Pagi, Via Instagram/ajakmakan

Nasi Tim Pasar Pagi Green Ville ini juga sangat direkomendasikan untuk dicoba. Alamat lengkapnya berada di Jl. Green Ville Blok A No. 37, Jakarta Barat. Dalam seporsi nasi tim lengkap akan ada tambahan lauk seperti bakso goreng dan irisan sayur mayur yang bikin nafsu makin meningkat. Harga sepori nasi tim di sini dibanderol Rp32.000. Sudah lengkap dengan kuning telur mentah di atasnya. Rasanya bikin nafsu makan jadi beringas.

Nasi tim di Jakarta di atas memang sangat pas untuk dijadikan sarapan. Sarapan pun jadi tak bingung. Bisa langsung lahap dan hangat di perut. Yang mana favoritmu? Next

ramadan

Unik! Wisata Bahari Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara Salah Satunya Suguhkan Pantai Air Panas

Indahnya Mahameru

Pesona Gunung Semeru dari Pos-posnya, Sekali Lihat Langsung Jatuh Cinta