in ,

Unik! Wisata Bahari Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara Salah Satunya Suguhkan Pantai Air Panas

Mau Berendam di Pantai dengan Air Panas? Kunjungi Kepulauan Sitaro Saja

Wisata bahari Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara, jadi destinasi liburan lainnya yang bisa dikunjungi selain wisata Manado dan Talaud. Di sini, pesona alam yang disuguhkan sama-sama luar biasa. Suasananya masih sangat alami. Udaranya pun sejuk dan jauh dari polusi. Dari beberapa destinasi wisata bahari di kabupaten ini, terdapat satu yang unik. Yaitu pantai yang memiliki air panas. Kok bisa? Daripada penasaran, simak lebih lanjut uraiannya berikut ini!

Baca juga : Nikmati Senja di Pantai Kuri Sulawesi yang Menawan

1. Pantai Tanganga

Membayangkan Serunya Jalan di Pantai Tanganga Bersama Teman via Instagram
Membayangkan Serunya Jalan di Pantai Tanganga Bersama Teman via Instagram/ thaliatumanduk

Singkatan dari Siau, Tagalundang dan Biaro, kekayaan destinasi wisata bahari Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara memang tersebar di tiga pulau kecil tersebut. Salah satunya adalah Pantai Tanganga yang berada di Kecamatan Siau Barat Selatan. Terbang jauh ke Sulawesi, Teman Traveler tidak akan rugi berkunjung ke pantai ini. Memiliki hamparan pasir putih yang panjang, air yang masih sangat biru serta pepohonan rimbun di pesisirnya. Yang pasti, udaranya masih segar sekali.

2. Pemandangan Bawah Laut Pulau Pahepa

Seindah Ini Pemandangan Bawah Laut Pahepa via Instagram
Seindah Ini Pemandangan Bawah Laut Pahepa via Instagram/ ryskaira

Pulau Pahepa merupakan bagian dari Pulau Mahoro. Di sini, pemandangan bawah lautnya bikin takjub siapa saja. Teman Traveler yang hobi snorkeling, dijamin akan menemukan surganya. Secara administratif, Pulau Pahepa berada di Kecamatan Siau Timur Selatan. Kawasan ini masih rimbun ditumbuhi pepohonan. Hijau yang berjejer di daratan, membuat betah tinggal.

3. Pulau Mahoro

Agendakan untuk Segera ke Pulau Mahoro via Instagram/ mr.kla_
Agendakan untuk Segera ke Pulau Mahoro via Instagram/ mr.kla_

Bicara mengenai wisata bahari Kepulauan Sitaro, tidak lengkap tanpa membicarakan keindahan alam bawah laut yang dimiliki Pulau Mahoro. Hanya dengan jarak 3 meter dari bibir pantai dan kedalaman 1 meter, Teman Traveler sudah bisa melihat terumbu-terumbu karang yang cantiknya aduhai. Untuk ke lokasi, para pengunjung membutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan speed boat dari Pelabuhan Ulu Siau.

4. Pulau Makalehi

Teluk Love di Pulau Makalehi via Instagram
Teluk Love di Pulau Makalehi via Instagram/ jumpamanado

Pulau Makalehi berbatasan dengan dua negara; Filipina dan Malaysia. Letaknya yang demikian, menasbihkan Makalehi sebagai pulau terluar dari Sitaro. Selain unik secara letak, ia juga memiliki pesona lain. Di Makalehi terdapat danau berbentuk love. Orang-orang setempat menamakannya dengan danau cinta. Indahnya juga bisa bikin jatuh cinta.

5. Temboko Lehi, Pantai Air Panas

Kolam Air Panas di Pantai Temboko Lehi via Instagram/ irtonpaez
Kolam Air Panas di Pantai Temboko Lehi via Instagram/ irtonpaez

Teman Traveler harus segera mengagendakan untuk jalan ke sini. Sebabnya, wisata bahari Kepulauan Sitaro punya sesuatu yang unik. Jika pantai yang selama ini dikunjungi punya air yang dingin dan asin, sebuah pantai di Sitaro tidak. Di Pantai Temboko Lehi, Teman Traveler akan takjub dengan suhu airnya yang panas. Bukan panas karena terjaring sinar matahari ya. Tetapi, panas karena proses alam yang terjadi sebab pantai ini terletak di kaki Gunung Api Karangetang yang masih aktif.

Air Panas Sebening Ini via Instagram
Air Panas Sebening Ini via Instagram/ giss.hk

Air pantainya benar-benar panas. Sehingga tidak ada ikan yang hidup di sana. Jika Teman Traveler ingin merasakan airnya, di pinggir pantai terdapat kolam alami yang bisa dipakai berendam. Kolam ini sudah dipakai mandi sejak dulu kala oleh penduduk setempat. Meski begitu, airnya tetap dalam keadaan jernih.

6. Pulau Manupitaeng

Pulau Manupitaeng via Instagram
Pulau Manupitaeng via Instagram/ ayodolan

Di Pulau Manupitaeng, terdapat dua buah pantai dengan lanskap cantik. Yaitu Pantai Masare di bagian kanan dan Pantai Manupitaeng di sebelah kiri. Untuk sampai di sini, Teman Traveler harus menggunakan speed boat. Perjalanan dari Pelabuhan Pasar Ikan Ulu Siau, membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit.

7. Pantai Kalihiang

Pantai Kalihiang Birunya Bikin Mabuk Kepayang via Instagram
Pantai Kalihiang Birunya Bikin Mabuk Kepayang via Instagram/ fanheyvelrori

Dari ibu kota Ulu Siau, menuju Pantai Kalihiang membutuhkan waktu sekitar 45 sampai 60 menit menggunakan kendaraan bermotor. Salah satu wisata bahari Kepulauan Sitaro ini punya lanskap yang indah. Dari kejauhan, Teman Traveler bisa melihat Gunung Karangetang dan beberapa pulau kecil di sekitarnya.

Pesona yang dimiliki tujuh wisata bahari Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara, seperti ingin menunjukkan bahwa Indonesia, punya luas dan keindahan yang nggak kira-kira. Yuk mulai rencanakan untuk jelajah pulau dan pantai di Sitaro! Mau ajak siapa, nih? Next

ramadan
Deretan Pulau-pulau di Tual Maluku

Pesona Pulau-pulau di Tual Maluku, Siap-siap Takjub dengan Laguna Tersembunyi di Salah Satunya

Via Instagram/bibirahoy

Pilihan Nasi Tim di Jakarta, Kelembutan dan Kenikmatan Bikin Nafsu Makan Menggila