in , ,

Nat’s Kitchen, Hidangkan Menu Nusantara yang Sangat Menggugah Selera

Harganya sangat terjangkau nih

Di Jakarta, banyak sekali resto yang menyediakan hidangan asli Indonesia. Salah satunya adalah Nat’s Kitchen yang outlet-nya berada di dalam mall. Bagi kalian yang ingin mencicipinya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Berlebihan! Pria Ini Divonis Tidak Boleh Makan Mie Lagi Seumur Hidup

Tentang Nat’s Kitchen

nat's kitchen
Nat’s Kitchen tampak luar (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Terletak di lantai LG (Lower Ground) Mall Kuningan City , Nat’s Kitchen sudah beroperasi di pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan ini sejak 1.5 tahun yang lalu. Tempat makan ini menawarkan menu Indonesia yang dipengaruhi unsur Melayu, makanan Cina dan segelintir makanan barat.

Tampak luar, outlet Nat’s Kitchen yang sederhana nampak segar dengan aksen hijau berupa tanaman rambat dan rerumputan imitasi di lampu gantung, area kasir dan dekorasi tanaman dinding.

Sejumlah Menu Menggunakan Bumbu dari Banyuwangi

nat's kitchen
Soto Ayam (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Salah satu ciri khas dari Nat’s Kitchen adalah beberapa menu bumbunya yang didatangkan dari Banyuwangi. Seperti Soto Ayam Banyuwangi seharga Rp 31.000, Rawon Emak dan Gulai Kambing Montok yang sama-sama dibanderol seharga Rp43.000.

nat's kitchen
Rawon Emak (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Untuk Rawon Emak tidak menggunakan keluwak terlalu banyak, sehingga warna kuahnya tidak terlalu hitam. Kemudian rasanya cenderung lebih gurih. Sedangkan Soto Ayamnya memiliki rasa tak kalah enak, apalagi setelah dicampur dengan bubuk koya yang menjadikannya semakin gurih sekaligus menonjolkan rempah-rempah di kuahnya.

Ada Hidangan Nusantara Lainnya

Nat's kitchen
Sate Ayam Madura (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Bila lagi tak ingin yang berkuah-kuah, Sate Ayam Madura bisa jadi pilihan. Potongan daging yang besar-besar dan bumbu kacangnya yang kental dijamin membuat lidah bergoyang. Sate ini dibandrol dengan harga Rp32.000 per porsi.

nasgor_cakalang_cDR.jpg
Nasi Goreng Cakalang (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Di sini juga ada kuliner Manado bernama Mie Goreng Cakalang dan Nasi Goreng Cakalang yang bumbu rempahnya benar-benar juara rasanya. Bagi penyuka rasa pedas, sangat disarankan untuk memesan kedua menu ini. Porsi ikan cakalang suwirnya pun lumayan banyak dan pastinya bikin puas. Soal harga tetap terjangkau kok, Rp39.000 per porsi.

miegor_cakalang_Xa4.jpg
Mie Goreng Cakalang (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Menu Lain yang Tak Kalah Enak

fettucine_carbonara_unM.jpg
Fettucini Carbonara (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Selain menu nusantara, ada sejumlah makanan lain yang bisa kalian coba. Seperti Cap Cay Goreng, Cumi Goreng Mentega, Singapore Laksa Noodle, dan Fettuccini Carbonara. Untuk Fettucini-nya sangat direkomendasikan. Bumbu creamy dari rasa cream cheese-nya betul-betul mantap. Untuk ukuran makanan Italia, harga Rp 53.000 per porsi sudah tergolong cukup murah.

chicken_wings_fVJ.jpg
Chicken Wings (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Lalu, untuk Teman Traveler yang ingin ngemil, Chicken Wings dengan harga Rp 32.000 adalah pilihan tepat. Renyahnya sayap ayam goreng dengan bumbu barbeque yang homemade membuat kalian ketagihan.

teh_tarik_A22.jpg
Teh Tarik (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Sedangkan minumannya, ada yang berbahan dasar teh dan kopi. Mulai dari Teh Tarik, Kopi Tarik, Iced Lychee Tea hingga Thai Tea Mango Jelly. Khusus menu kopi, tersedia beberapa pilihan seperti Aceh Gayo, Papua, Toraja, Sumba dan Flores. Selain teh dan kopi, tersedia aneka jus, Hot Chocolate, Es Cincau, serta Iced Milo Tarik. Semuanya rata-rata dibanderol dari Rp 5.000 hingga Rp32.000.

es_cincau_9jJ.jpg
Es Cincau (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Itulah sekilas info mengenai Nat’s Kitchen. Semua menu yang ditawarkan sangat menggugah selera dan juga harganya sangat terjangkau. Kalau kalian berada di Jakarta Selatan, bisa banget untuk mampir ke sini. Next

ramadan

Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas, Bagaimana Sih Tanda-tanda Gunung Erupsi?

Pulau Mori ‘Diminta’ UEA, Inilah Potensi Wisata yang Ada di Sekitarnya