in ,

Ngayogjazz 2018, Cara Syahdu dan Seru Menikmati Alunan Jazz di Tengah Desa, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Ngayogjazz 2018 Siap Digelar! Catat Tanggal dan Lokasinya!

Jogja takpernah habis membuat cerita. Belum selesai dengan keseruan Pasar Malam Perayaan Sekaten 2018, beberapa hari lagi, kota ini akan jadi saksi bisu kebahagiaan para penggemar jazz dalam menikmati musik kesayangannya. Ya! Ngayogjazz 2018 siap digelar, Teman Traveler! Para Honn, apakah sudah bersiap berangkat?! Sebelum meluncur ke Kota Gudeg, simak penjelasan berikut ini lebih dulu yuk!

Baca juga : Roller Coaster Tercuram di Dunia, Penantang Adrenalin Wajib Coba

1. Waktu Pelaksanaan Ngayogjazz 2018

Keseruan Ngayogjazz Tahun Lalu via Instagram/ ngayogjazz

Meski sudah menjadi agenda rutin setiap tahun sejak 2007, penyelenggaraan Ngayogjazz selalu ramai diminati. Baik oleh penggemar jazz itu sendiri atau penikmat sajian budaya lokal Jogja yang memang penuh dengan pesona. Tahun ini, keseruan Ngayogjazz 2018 akan berlangsung pada Sabtu, 17 November 2018 dari pukul 10:00 WIB – 23:00 WIB! Akhir minggu ini harap segera berbondong-bondong pergi ke Jogja ya, Teman Traveler! Tentu saja agar tidak tertinggal oleh keseruannya!

2. Pengisi Acara Ngayogjazz 2018

SOGAN Siap Ramaikan Ngayogjazz 2018 via Instagram/ ngayogjazz

Pada 17 November 2018 mendatang, keseruan Ngayogjazz akan didukung oleh para komunitas jazz di Indonesia seperti SOGAN, We Must Be Named & Magnifico, kelompok Melayu Jazz yang diwakili oleh GELIGA, Juara I MLD Jazz Wanted 2018, Magnitudo, Nafas Nusantara, para musisi jazz ternama tanah air seperti Idang Rasjidi, Tohpati, Tompi, Mergie Segers.

Tohpati Bertiga Juga Siap Ramaikan Ngayogjazz Tahun Ini via Instagram/ ngayogjazz

Tidak ketinggalan musisi-musisi luar negeri seperti Kika Sprangers dari Belanda, Rodrigo Parejo Quartet dari Spanyol dan Ozma Quintet dari Perancis yang juga siap ikut meramaikan. Setidaknya, ada sekitar 30 pengisi acara yang akan seru-seruan bareng Teman Traveler berpesta jazz di Jogja tahun ini. Kebayang serunya seperti apa? Karena itu, agendakan segera!

Siapa Menunggu Penampilan Ozma Quantet dari Perancis Ini via Instagram/ ngayogjazz

3. Lokasi Ngayogjazz 2018

Keramahan Warga Desa Gilangharjo Siap Menyambutmu via Instagram/ ngayogjazz.com

Diselenggarakan bukan semata sebagai pentas jazz melainkan juga peristiwa budaya, setiap tahunnya, Ngayogjazz memilih menyelenggarakan agendanya di pedesaan. Tahun ini, Ngayogjazz 2018 digelar di Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Jogja. Venue-nya nanti, hanya berjarak sekitar 100 meter dari Balai Desa Gilangharjo. Nggak akan kesulitan menemukannya kok. Dijamin!

4. Keseruan Penyelenggaraan Ngayogjazz 2018

Keseruan di Salah Satu Stand di Ngayogjazz via Instagram/ ngayogjazz

Ngayogjazz 2018 memiliki tema Negara Mawa Tata, Jazz Mawa Cara. Tema tersebut merupakan ‘plesetan’ dari Desa Mawa Cara, Negara Mawa Tata. Artinya kurang lebih adalah walaupun negara memiliki hukum dan tata cara, daerah juga memiliki adat dan budaya. Melalui penyelenggaraan Ngayogjazz, panitia mengajak seluruh peserta yang hadir untuk membaur dan melebur bersama dengan masyarakat serta budaya daerah; sama-sama bergembira, belajar dan menghormati sehingga tercipta hubungan kehidupan yang harmonis melalui musik.

Seru ya? Menikmati jazz di Ngayogjazz 2018 tidak sekadar dari alunan musik dan suara para pengisi acaranya, melainkan juga hubungan antara manusia dan budaya. Sebuah acara yang semestinya tidak boleh dilewatkan. Setuju, kan? Agendakan kalau begitu yuk! Ajak banyak teman agar semakin meriah dan bahagia! Next

ramadan

Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ada Curug Berwarna-warni Menghibur Hati

Se’i sapi di Seimoo, Via Instagram/karinalarasatis

Tempat Santap Se’i Sapi di Jakarta, Lembut Sejak Gigitan Pertama