in ,

Tempat Santap Se’i Sapi di Jakarta, Lembut Sejak Gigitan Pertama

Lokasi Santap Se’i Sapi di Jakarta, Buat Kamu yang Kangen Nusa Tenggara Timur

Se’i sapi di Seimoo, Via Instagram/karinalarasatis
Se’i sapi di Seimoo, Via Instagram/karinalarasatis

Se’i merupakan daging asap khas Nusa Tenggara Timur. Cara pengolahannya dimasak dengan kayu bakar berjarak jauh, sehingga bukan lidah api yang mematangkan daging, melainkan asap panas. Daging se’i ini merupakan kuliner Suku Rote yang awalnya menggunakan daging rusa. Namun lantaran rusa sudah mulai langka dan dilindungi oleh pemerintah, maka digunakanlah daging babi atau sapi. Buat yang mencari tempat se’i daging sapi di Jakarta, berikut ini lokasinya.

Baca juga : Kedai Kopi Buat Begadang di Malang, Ada yang 24 Jam

Seimoo, Tangerang Selatan

Se’i sapi di Seimoo, Via Instagram/seimoo.id
Se’i sapi di Seimoo, Via Instagram/seimoo.id

Teman Traveler sedang berada di Tangerang Selatan, Seimoo bisa menjadi lokasi yang bisa untuk dikunjungi. Lokasinya berada di kawasan Ciputat Timur. Di sini, menyediakan se’i sapi sangrai yang disajikan dengan nasi putih, telur mata sapi, dan juga sambal bawang pedas. Selain itu, ada dua menu lainnya se’i sapi mozarella dan indomie goreng se’i sapi. Jangan khawatir ya, menu-menu di sini halal. Jam Seimoo ini Selasa – Minggu, mulai pukul 11:00 – 21:00 malam.

Koka Sikka, Jakarta Selatan

Koka Sikka, Via Instagram/avimahaningtyas
Koka Sikka, Via Instagram/avimahaningtyas

Selanjutnya adalah Koka Sikka yang bisa banget untuk dijelajahi ya Teman Traveler. Koka Sikka Se’i Sapi ini berlokasi di Pasar Santa Lantai 1, No. 30-31 Jakarta Selatan. Buka setiap Senin – Minggu, 11:00 – 20:00. Se’i sapi di sini memiliki potongan yang lebih tipis dengan bumbu rahasia yang mampu menggugah selera makan. Tambah nikmat karena ada tambahan sambal matah dan juga tumis bunga pepaya. Jadi, cita rasanya adalah gurih, pedas, dan sedikit pahit.

Sei Sapi Narama

Se’i Sapi Narama, Via Instagram/seisapinarama
Se’i Sapi Narama, Via Instagram/seisapinarama

Se’i Sapi Narama merupakan tempat kuliner lain yang bisa kamu jadikan jujukan ya Teman Traveler. Kedainya berada di Lebak Bulus. Menu-menu yang bisa kamu pesan antara lain nasi se’i sapi, mie se’i sapi, dan jumbo se’i sapi. Untuk masing-masing menu yang ditawarkan, kamu bisa memilih antara sambal matah ataupun sambal lu’at.

Se'i sapi ayam, Se’i Sapi Narama, Via Instagram/seisapinarama
Se’i sapi ayam, Se’i Sapi Narama, Via Instagram/seisapinarama

Cita rasa se’i sapi di sini cukup otentik karena menyertakan sambal lu’at. Menu sambal ini sendiri merupakan sambal khas Nusa Tenggara Timur. Ada juga pilihan se’i ayam yang bisa untuk dinikmati. Tempat makan se’i sapi ini buka Senin – Sabtu mulai pukul 10:00 – 20:30 WIB.

Jika Teman Traveler sedang mencari rekomendasi se’i sapi di Jakarta yang menawarkan rasa yang juara, rekomendasi di atas bisa menjadi jujukan ya Teman Traveler. Tak perlu jauh-jauh ke Kupang untuk menyantap se’i sapi. Di Jakarta saja sudah ada ya. Next

ramadan

Ngayogjazz 2018, Cara Syahdu dan Seru Menikmati Alunan Jazz di Tengah Desa, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Via Instagram/kosendahotel

Hotel Dekat Tanah Abang di Jakarta, Tak Perlu Jauh untuk Belanja Murah