in , ,

Ngebel Adventure Park di Ponorogo, Nikmati Telaga dari Ketinggian

Wisata adventure dengan pemandangan Telaga Ngebel di Ngebel Adventure Park Ponorogo

fi ngebel adventure park

Menikmati Telaga Ngebel dari ketinggian pasti sangat menyenangkan serta menenangkan karena panoramanya. Teman Traveler bisa mengunjungi Ngebel Adventure Park untuk merasakan suasana tersebut. Objek wisata baru di Ponorogo, cocok sebagai destinasi liburan yang seru. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : 30 Makanan Khas Lombok Yang Wajib Dicoba!

Wisata Lengkap Untuk Liburan Sejenak

gardu pandanng di NAP
Ilustrasi via instagram puputanitade

Ngebel Adventure Park atau disingkat NAP ini baru saja dibuka pada tahun 2019, terbilang masih baru namun antusias pengunjung dari warga sekitar dan luar kota cukup tinggi. Di sini ditawarkan berbagai pilihan hiburan seperti spot foto instagenic, perkemahan, wahana penuh adrenalin dan tentunya pemandangan Telaga Ngebel dari ketinggian.

Suasana pegunungan akan menyapa Teman Traveler di sini, menikmati panorama hijau asri sekitar, serta udara sejuk membuat lokasi ini cocok sebagai refeshing sejenak dari rutinitas setiap hari.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

ayunan ekstrem NAP
Ilustrasi via instagram ngebeladventurepark

Selanjutnya aktivitas yang dapat Teman Traveler nikmati di sini adalah bermain wahana adventure seperti berkeliling sambil menikmati pemandangan dengan ATV, atau mencoba wahana dari ketinggian yaitu naik sepeda udara dan ayunan.

Selain itu ada juga spot swafoto instagenic yang menarik, apalagi ditambah latar view Telaga Ngebelnya. Ada juga wisata edukatif bunga anggrek yang dikembangkan pada objek wisata ini dan masih banyak hal seru untuk dinikmati.

Pada masa pandemi covid-19 tempat wisata ini juga menerapkan protokol kesehatan ketat dengan selalu mengecek suhu pengunjung, wajib menggunakan masker dan cuci tangan pada tempat yang sudah disediakan.

Fasilitas dan Wahana

cottage NAP
Ilustrasi via instagram mangoonioverland

Kemudian fasilitas di sini sudah cukup lengkap seperti parkiran, toilet, penginapan berupa cottage, lahan perkemahan, outbond, gazebo, warung dan cafe. Sedangkan wahana ada flying fox, sepeda udara, ayunan ekstrem, highrope, ATV, taman edukatif anggrek, trek running dan ngebel jeep adventure.

Ada biaya tambahan untuk mencoba wahana adventure, diantaranya sepeda udara Rp 20.000, ayunan ekstrem Rp 15.000, flying fox Rp 15.000 dan track ATV Rp 20.000. Lalu biaya ngebel jeep adventure, short trip Rp 225.000 1 paket 3-4 orang dengan rute telaga ngebel, mloko sewu dan NAP. Long trip Rp 325.000 3-4 orang, rute telaga ngebel, mloko sewu, NAP dan watu rumpuk.

Sedangkan penginapan family cottage dengan harga per malam Rp 500.000, fasilitasnya oleh-oleh khas NAP, sarapan 2 porsi, kamar double bed, kamar mandi air hangat, dan gratis tiket masuk wisata. Pemesanan dapat dilakukan pada media sosial NAP.

Lokasi dan Harga Tiket

view telaga ngebel
Ilustrasi via instagram mangoonioverland

Ngebel Adventure Park berlokasi di Dukuh Semenok, Desa Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Dari pusat Kota Ponorogo sekitar 25 km dengan jarak waktu tempuh sekitar 47 menit sampai 53 menit perjalanan.

Tiket masuk wisata sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 3.000 saja. Disarankan untuk membawa kendaraan roda empat seperti mobil karena bus dan kendaraan sejenis belum bisa masuk ke lokasi wisata, harus naik shuttle kendaraan kecil dari Kantor Desa Ngebel.

Demikian ulasan wisata Ngebel Adventure Park di Ponorogo, Yuk liburan ke Kota Reog! Next

ramadan
kecelakaan pesawat

Deretan Kecelakaan Pesawat di Tengah Pandemi Covid-19

Popia Tiam Jakarta

Seru Nih! Ngafe di Dunia Komik ala Popia Tiam Jakarta