in , , , ,

Seru Nih! Ngafe di Dunia Komik ala Popia Tiam Jakarta

Berasa hidup di dalam komik ya

Popia Tiam Jakarta
konsep kafe

Komik, sebuah media cerita bergambar yang sifatnya lucu sederhana. Dalam sebuah komik, gambaran dibuat unik dan kadang kali berupa sketsa yang menarik sehingga tidak membosankan pembaca. Kini, dunia komik bisa dinikmati langsung sambil menyeruput hidangan sedap. Wah, kok bisa? Sebuah kafe di Jakarta menampilkan desain interior yang bernuansa komik, namanya Popia Tiam. Gimana sih keunikannya? Simak yuk!

Baca juga : Ide Traveling Anti Mainstream di Bali, Bercumbu Dengan Pasir Putih Pantai Tersembunyi Gunung Payung

Konsep Kafe Bernuansa Dunia Komik

Ilustrasi via ig/@foodnotestories

Unik, kata ini pas banget menggambarkan nuansa kafe Popia Tiam. Dominasi warna putih dan hitam di seluruh ruangan memiliki kesan monoton. Namun ternyata, desain interirornya berupa sketsa – sketsa ala komik dengan tampilan gambar ruangan 2 dimensi. Sementara bagian furniturenya bergaya sketsa 3 dimensi. Kafe yang memiliki desain sketch ini ada beberapa di Indonesia, salah satunya Popia Tiam Jakarta. Dekorasi yang ditonjolkan adalah gambar sketsa itu sendiri. Tak banyak hiasan benda nyata yang menghiasi ruangan.

Ilustrasi via ig/@foodnotestories

BBQ-an Asyik Bareng Sahabat dan Keluarga

Ilustrasi via ig/@popiatiam.indonesia

Menu BBQ di Popia Tiam memang jadi andalan dan paling diminati pengunjung. Teman Traveler bisa menikmati dine-in dengan santap BBQ ala Korea bersama keluarga dan sahabat dengan pilihan yang bakar atau kuah. Varian makanan disini berupa BBQ, gorengan, pangsit, udang, bakmi, nasi, dan tentunya popia khas China. Ngak perlu khawatir dengan bahannya karena makanan disini bebas dari pork dan lard. Bukan hanya rasa yang ditawarkan, tapi harganya juga cukup bersahabat. Menu makanannya dimulai dari Rp 9.000 aja dan varian topping dengan harga Rp 3.000.

Ilustrasi via ig/@popitiam.indonesia

Spot Foto Instagenik yang Anti-Mainstream

Ilustrasi via ig/@popiatiam.indonesia

Popia Tiam ini cocok banget bagi pemburu spot foto instagenik. Karena seluruh ruangan bertema komik, jadi setiap bagian kafe bisa jadi spot foto anti-mainstream. Jarang banget kan ketemu kafe yang berupa sketsa gitu. Feed instagram Teman Traveler bakalan ramai dan disukai banyak follower deh.

Ilustrasi via ig/@anindiakinanti

Mengenal Popiah, Makanan yang Berasal dari China

Menu Popiah di Popia Tiam via ig/@jktfooddestination

Popiah adalah sejenis lumpia basah yang bergaya Fujian. Panganan ini biasa dijajakan di Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Indonesia. Orang-orang mengenalnya dengan sebutan lumpia basah dengan isian aneka sayuran, remukan kacang, telur dadar suwir dan daging cincang. Popia seringkali dijadikan santapan rumahan dan sangat digemari orang Malaysia.

Lokasi Popia Tiam

Ilustrasi via ig/@duniakulinerbdg

Popia Tiam punya dua cabang yakni  Jalan Pungkur 139A dan Jalan Mekar Utama 95 Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 -23.00 WIB. Jangan sampai kelewatan deh nyobain spot foto dan makanannya. Nyantai dengan bean bug juga makin asyik.

Cafe dengan Tema Komik

Ilustrasi via ig/@mlggoodplace

Selain di Jakarta, Malang juga menawarkan sensasi makan di dunia komik loh. Namanya, Schizzo Cafe yang berlokasi di Jalan Candi Mendut No. 39, Malang. kafe ini memiliki dua lantai dengan pilihan indoor dan outdoor.

Kreatif dan inspiratif banget ya idenya. Teman Traveler yang sedang berwisata ke Jakarta bisa nih cobian ngafe seru di Popia Tiam. Apalagi ditemenin keluarga dan sahabat, pasti bakalan seru BBQ-an bareng.   Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi ngebel adventure park

Ngebel Adventure Park di Ponorogo, Nikmati Telaga dari Ketinggian

fi warung layar sentuh magelang

Warung Layar Sentuh 2.0 di Magelang, Menikmati Kudapan Ditemani View Persawahan