in ,

Ngetrip Tipis-Tipis ke Bundaran Jetak Bojonegoro

Bundaran Jetak Bojonegoro, via instagram

Menciptakan kesenangan tidak harus ngetrip jauh ke tempat terkenal dan resor mewah. Banyak tempat-tempat di dekat rumah yang sederhana namun tetap bikin bahagia. Kalau kamu sedang di Bojonegoro, salah satu pilihan untuk ngetrip tipis-tipis namun tetap bisa bikin eksis adalah Bundaran Jetak.

Baca juga : Let’s Go Gelato, Yuk Jajal Aneka Rasanya yang Seru!

Warga Bojonegoro tentu sudah sangat familiar dengan tempat yang satu ini. Bundaran Jetak yang terletak di perempatan jalan sebelah barat kota ini memang menjadi salah satu ikon kota Bojonegoro. Meski ukurannya tidak besar namun bentuknya yang unik membuat setiap pengendara penasaran dan berhenti untuk mengabadikan gambarnya.

Bundaran Jetak pada malam hari, via instagram
Bundaran Jetak pada malam hari, via instagram

Bundaran ini bisa traveler temukan jika datang ke Bojonegoro dari arah barat. Sementara perempatan di bundaran ini menuju ke daerah-daerah lain seperti Nganjuk jika mengambil jalan ke arah selatan, Cepu di sisi barat dan pusat kota Bojonegoro jika traveler mengambil jalan yang menuju arah utara dan timur.

Pada rentang tahun 90-an hingga 2010, Bundaran Jetak hanya berupa bundaran biasa yang di tengahnya terdapat tiang lampu sebagai penerangan jalan. Namun tahun 2011, bundaran tersebut direnovasi untuk memunculkan nilai estetikanya dengan menambahkan taman air oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro.

Bundaran Jetak Bojonegoro, via instagram
Bundaran Jetak Bojonegoro, via instagram

Dalam prosesnya bundaran ini mengalami dua kali renovasi, hingga yang terakhir membuat ukuran bundaran ini menyusut karena dianggap terlalu besar dan menghalangi pengguna jalan. Desain terakhir di bundaran ini cukup menarik, pasalnya di tengah bundaran ditambahkan monumen yang di atasnya berupa bola dunia yang terus mengucurkan air.

Konsep tersebut sesuai dengan tema yang diusung yakni “Lestarikan Bumi Untuk Ketersediaan Air Sebagai Sumber Kehidupan.” Di sekeliling bundaran ini pun dilengkapi dengan air mancur. Sedangkan untuk mempercantik tampilan malam hari, bundaran ini disematkan lampu berwarna warni sebagai pemanis.

Dengan wajah baru tersebut, kini Bundaran Jetak tidak hanya sebagai pengontrol lalu lintas saja namun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna jalan. Banyak dari mereka yang kemudian berhenti sejenak untuk memotret bundaran unik ini. Buat traveler sendiri, keberadaan bundaran ini bisa dijadikan spot hunting fotografi sekaligus tempat ngetrip tipis-tipis. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Sedia Payung Sebelum Hujan, Tips Bersiap dalam Keadaan Darurat saat Traveling

Pilihan Tempat Wisata di Leicester, Kotanya Jawara Liga Inggris