in ,

Ngopi In The Sky Jogja, Kenapa Baru Viral Langsung Ditutup?

Baru-baru ini Jogja memiliki sebuah wahana yang disebut sebagai yang pertama di Indonesia. Wahana ini bernama Ngopi In The Sky, lokasinya ada di Kapanewon Panggang, kabupaten Gunung Kidul. Tapi baru beberapa hari dibuka dan viral di media sosial, wahana ini langsung ditutup loh. Kenapa ya?

Baca juga : Tempat Main Air di Bogor yang Tak Biasa, Dapat Segar Sekaligus Takjubnya

Untuk Teman Traveler yang belum tahu, Ngopi In The Sky ini adalah obyek wisata atau wahana terbaru yang ada di Jogja dimana pengunjungnya akan merasakan nikmatnya minum kopi dari ketinggian. Bukan karena lokasinya di gunung atau bukit, melainkan di sebuah meja besar yang diangkat menggunakan alat berat yang disebut crane.

Foto via Instagram @teraskaca

Ngopi In The Sky ini ada di Teras Kaca Gunungkidul dan disebut sebagai yang pertama di Indonesia. Wahana ini berupa gondola dengan bentuk limasan, lengkap dengan 20 kursi dan bagian tengahnya terdapat ruang untuk kru dan pramusaji. Saat dioperasikan, gondola akan diangkat sampai ketinggian sekitar 40 meter. Untuk satu kali sesi, pengunjung akan diberi waktu 30 menit.

Foto via Instagram @teraskaca

Karena waktunya yang singkat ini, menu yang ditawarkan pun disesuaikan. Menu-menunya adalah minuman pembuka, minuman inti dan juga makanan ringan. Untuk satu kali sesi, seorang pengunjung harus membayar Rp 100.000.

Foto via Instagram @lalana.corp

Sayangnya, baru empat hari beroperasi, wahana Ngopi In The Sky ini ditutup oleh Pemerintah Daerah DIY. Disebutkan bahwa alasannya adalah keamanan dari wahana itu sendiri. Alat berat crane yang digunakan ini ternyata hanya diperuntukkan sebagai pengangkut barang saja, bukan untuk mengangkut manusia.

Foto via Instagram @lalana.corp

“Informasi yang kami terima, penggunaan crane itu belum ada izin, penggunaannya tidak sesuai dengan spesifikasi barang itu. Tentu ini juga harus ada yang menjamin keselamatannya. Nah itu ya, kita hentikan dulu sampai persyaratan terutama sertifikasi keselamatan pengunjung terjamin,” ucap Baskara Aji, Sekda DIY Kadarmanta.

Ngopi In The Sky sendiri mengadaptasi konsep restoran unik yang sudah lama ada. Beberapa negara seperti Dubai, Malta, Georgia dan Malaysia sudah memiliki restoran gantung seperti ini yang memiliki nama Dinner In The Sky. Next

ramadan

Viral Angkot Mewah, Fasilitas Bak Ruang Tamu Sultan

Nikmati Sajian Kopi Nikmat Bersama Baratdaya Coffe