in , ,

NuArt Sculpture Park, Wisata Karya Seni Patung di Bandung

NuArt Sculpture Park, Wisata Karya Seni Patung di Bandung

Ada cara unik untuk menikmati liburanmu di Bandung. Siapa yang tidak kenal dengan kepala dari ide patung Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali? Beliau adalah I Nyoman Nuarta. Hasil karyanya yang menakjubkan dipamerkan di NuArt Sculpture Park. Jika kamu pecinta seni dan keindahan, tempat ini wajib kamu kunjungi.

Baca juga : Tambak Pendidikan UNHAS, Wisata Edukasi di Kabupaten Barru

Lokasi NuArt Culture Park

img_9523_Zqx.JPG
NuArt Sculpture Park (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Tempat ini beralamat di Jalan┬áSetraduta Raya Blok L 6, Ciwaruga, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya 6,8 kilometer dari bandara Husein Sastranegara. Museum ini mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2000 dan menjadi museum karya seni patung terbesar se-Indonesia. Tempat ini bisa dikunjungi setiap Minggu sampai Jumat pukul 9 pagi sampai 5 sore. Harga tiket masuknya Rp50.000, sedangkan untuk anak – anak dan pelajar Rp25.000.

Karya di Lantai 1

img_9489_cGq.JPG
karya I Nyoman Naurta (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Di lantai pertama Teman Traveler akan disuguhkan dengan karya seni yang luar biasa indah. Ada patung Garuda Wisnu Kencana dengan skala 1 banding 20 di main lobby ini. Selain itu, juga ada lukisan yang menggambarkan proses pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana yang fenomenal, juga patung Candi Borobudur dan masih banyak lagi yang akan membuat terkagum – kagum. Ada tempat menjual souvenir yang bisa dibeli sebagi oleh – oleh untuk orang tersayang.

img_9547_Qsc.JPG
gambar proses dibuatnya patung BWK (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9548_Phn.JPG
terinspirasi oleh Candi Borobudur (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Karya di Lantai 2

Setelah puas menikmati karya di lantai satu, berlanjut menuju lantai kedua untuk melihat hasil karya yang lainnya. Di sini ada banyak sekali lukisan yang tentunya semakin banyak spot yang menarik untuk menjadi latar berfoto. Karya ini merupakan kumpulan lukisan bukan hanya seniman dalam negeri melainkan ada juga karya dari seniman kelas dunia.

img_9495_jaN.JPG
Lukisan lainnya (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9545_86i.JPG
Suasana (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Karya di Lantai 3

Selanjutnya di lantai paling atas ada Museum Gallery, merupakan cerita perjalanan seorang I Nyoman Nuarta dari masa kuliah hingga menjadi seniman yang bisa Teman Traveler baca di dinding ketika baru memasuki ruangan ini. Di lantai ini akan menemukan banyak sekali patung karya beliau yang sangat luar biasa menakjubkan.

img_9502_dmx.JPG
pintu masuk (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9503_G2u.JPG
sejarah museum (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Di sini juga ada penjelasan mengenai patung Garuda Wisnu Kencana yang telah beliau buat. Juga masih banyak patung dengan ide – ide yang out of the box.

img_9525_hiu.JPG
mural GWK (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9528_OuZ.JPG
patung GWK (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Karya di Taman

Tempat ini dihubungkan dengan tangga turun yang instagenic dan aestetic menuju taman yang ada di belakang museum.

img_e9508_0sV.JPG
tangga instagenic (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Di taman ini ada beberapa karya dari sang masetro I Nyoman Nuarta yang bisa ditemukan. Selain itu tempat pameran seni ini memiliki dome yang bisa di gunakan untuk resepsi atau kegiatan seni lainnya. Di dekatnya ada resto yang bernama Laksmi dengan menu andalannya olahan bebeknya karena menggunakan resep keluarga I Nyoman Nuarta.

img_9522_LRV.JPG
area taman belakang (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9521_Zfz.JPG
karya lainnya (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9518_Fqw.JPG
interior yang aestetic (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Tempat ini sangan direkomendasikan karena memiliki tema yang berbeda dengan museum lainnya. Dari segi kebersihannya dan pencahayaan untuk hasil karya beliau sangat diperhatikan. Bahkan untuk mengambil gambar patung-patung disini tidak perlu mengatur kamera atau susah payah mencari angle yang pas karena pencahayaannya sedemikian rupa sehingga bisa mengabadikan gambar ini dengan sempurna.

img_9536_ZPw.JPG
karya berjudul oplosan (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9504_aEe.JPG
karya lainnya (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Spot yang aestetic juga cukup banyak, sehingga Teman Traveler bisa berfoto dengan menghasilkan yang terbaik. Tempat ini memang sering digunakan untuk menggelar pameran seni baik kelas dalam negeri maupun internasional. Banyak pesan juga yang tersirat dari semua karya dan perjalanan I Nyoman Nuarta dengan kegigihannya yang membuahkan hasil.

img_9524_TLN.JPG
spot foto (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Teman Traveler bebas menikmati semua hasil karya yang dipamerkan di sini asalkan tidak menyentuh karya, memotret tidak dengan flash, tidak merokok, tidak membawa makanan dan minuman ketika berkeliling dan yang terpenting tidak membuang sampah sembarangan.

Nah, untuk Teman Traveler yang sedang di Bandung, tempat ini bisa dijadikan pilihan yang tepat jika ingin berjalan-jalan santai sambil menikmati karya-karya keren dari seniman ternama. Next

ramadan

Deretan Kuliner yang Wajib Cicip di Jombang, Semuanya Punya Ciri Khas

Mengobati Penasaran Mie Gacoan Malang yang Selalu Ramai Antrian