in , ,

Deretan Kuliner yang Wajib Cicip di Jombang, Semuanya Punya Ciri Khas

Rasanya dijamin tidak mengecewakan deh

Jombang tidak hanya terkenal sebagai Kota Santri. Tapi, kota ini juga mempunyai banyak kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Seperti beberapa kuliner di bawah ini yang jadi rekomendasi ketika kalian sedang berada di Jombang. Yuk kita cicip satu persatu.

Baca juga : Wisata Negeri Dongeng di Blitar, Suguhkan 7 Keajaiban Dunia Sekaligus

Pecel Kebon Rojo 

kuliner jombang
Nasi Pecel Pincuk Kebon Rojo via instagram/info_jombang

Kuliner pertama yang wajib kalian cicipi adalah Pecel Kebon Rojo. Dinamakan seperti itu, karena makanan satu ini berlokasi di sebuah taman yang bernama Kebon Rojo. Lokasi tepatnya berada di Jl. Dr. Soetomo, Kepanjen, Jombang.

Bagi kalian yang ingin menikmati Nasi Pecel ini, disarankan datang pada pagi hari. Pasalnya, makanan tersebut sangat cepat ludes dalam hitungan jam. Selain itu, Nasi Pecel Kebon Rojo juga hanya buka pada pagi hari.

Keunikan dari Nasi Pecel ini adalah penyajiannya. Di mana para pedagang tidak menggunakan piring. Namun memakai daun pisang dan dipincuk. Alasan pemakaian daun pisang ini ternyata bisa memberikan cita rasa tersendiri.

Rawon Pojok II 

kuliner jombang
Rawon Pojok II (c) Sholahuddin/Travelingyuk

Selanjutnya, ada Rawon Pojok II yang berada di Jl. Raya Glagahan Perak, Jombang KM 35. Depot yang dimiliki oleh Alm. H. Muhajir ini mempunyai keunikan, di mana Rawon yang diracik tidak pernah berubah rasa sejak berdiri pada tahun 1980-an.

Bagi Teman Traveler yang ingin mencicipi rasa lezat dari Rawon ini, tidak perlu khawatir depot tutup. Dikarenakan depot ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00 sampai dengan 22.00.

Sego Jagung Jombangan

74403393_163313681536231_6516362012407274234_n_je8.jpg
Sego Jagung Jombangan via instagram/info_jombang

Kemudian, ada Sego Jagung Jombangan yang tak kalah enak dengan dua makanan di atas. Bedanya dengan Sego Jagung lainnya adalah menu pendampingnya. Di mana Sego Jagung dipadukan dengan Ikan Lele, Ayam Sambal Pedas dan juga tumis terong. Namun, kalau kalian ingin request lauk lainnya juga diperbolehkan. Teman Traveler bisa menjumpai Sego Jagung ini di sekitar wisata Wonosalam.

Es Degan 92

72145539_145259120133621_5727476950980356013_n_FGt.jpg
Es Degan 92 via instagram/info_jombang

Tidak hanya makanan, Teman Traveler juga wajib mencicipi minuman legendaris di Jombang. Namanya adalah Es Degan 92 yang sudah ada sejak tahun 1992. Es Degan ini punya ciri khas tersendiri, sehingga berbeda dengan minuman lainnya. Adalah menggunakan campuran susu kental manis.

Kalau kalian ingin mencicipi segarnya Es Degan ini bisa datang ke Jl. Gus Dur No. 47. Warung ini buka dari Senin – Sabtu mulai pukul 10.00. Disarankan datang lebih awal, karena Es Degan ini banyak sekali peminatnya.

Itulah kuliner yang direkomendasikan saat berada di Jombang. Jadi, jangan sampai melewatkannya, karena rasanya sangat luar biasa. Selamat mencoba ya, Teman Traveler. Next

ramadan
Bakso Gulung Bondowoso

Ada Bakso Istimewa, Ini 5 Kuliner Nikmat dan Ramah Kantong di Bondowoso

NuArt Sculpture Park, Wisata Karya Seni Patung di Bandung