in ,

Nusa Lembongan, Bali Rasa Ibiza yang Penuh Tempat Hangout Keren

The Deck [image source]

Kamu boleh deh kagum dengan Ibiza, tapi tunggu sampai kamu datang ke Nusa Lembongan. Salah satu objek wisata Bali tersebut indahnya nggak kalah. Itulah mengapa ada sebagian orang yang mengatakan Nusa Lembongan sebagai Ibizanya Indonesia. Memang, pemandangan alam dan pemukiman penduduknya menyuguhkan sebuah kenyamanan. Jadi kamu nggak perlu sampai jauh-jauh ke Spanyol karena di Bali, semuanya ada. Lalu apa sih keunggulan-keunggulan Nusa Lembongan. Kamu mengetahui sebagian kecil dari beberapa tempat hangout keren berikut ini.

Baca juga : Wisata Naik Gajah di Bali, Cocok Jadi Destinasi Liburan bareng Si Kecil

1. The Deck Cafe & Bar

The Deck [image source]

Makan itu bukan Cuma sekadar menikmati hidangan sampai kenyang, jika kamu bisa bikin lidah puas dan memanjakan mata sekaligus kenapa enggak? Jadi, kamu bisa menyegarkan pikiran dengan suasana yang dan pemandangan indah. Jika kamu ada di Nusa Lembongan, cobalah datang ke The Deck Cafe & Bar. Posisinya persis ada di pinggir laut, seolah-olah kamu sedang makan di atas deck kapal yang mewah. Makanan yang disuguhkan banyak yang dimasak ala Barat. Namun tenang saja, karena rasanya pasti pas di lidah orang indonesia.

The Deck Cafe [image source]
The Deck Cafe [image source]

Jika kamu mencarinya dengan GPS kamu bisa menemukan lokasi kafe tersebut di koordinat -8.679771, 115.443398. Dan secara administratif berada di wilayah Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali tidak begitu jauh dari Nusa Lembongan. Buka dari pukul 07.00 hingga 23.00, kamu jadi bisa melihat sunset yang indah dari The Deck Café & Bar. Penampakan menu-menunya juga bisa kamu lihat di Instagram resminya yaitu @thedecklembongan.

Lokasi : Unnamed Road, Jungutbatu, Nusapenida, Klungkung

2. Rumah Putih Nusa Lembongan

Rumah Putih [image source]
Rumah Putih [image source]

Rumah Putih adalah penginapan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang keren. Salah satunya adalah restoran. Jadi, meski kamu nggak menginap di sini, tapi kamu masih bisa menikmati suasananya yang tenang menyuguhkan bangunan modern yang bersanding dengan alam. Lokasinya strategis hanya berjarak 1,2 km dari Mushroom Bay Nusa Lembongan. Selain makanan yang enak, kamu juga akan mendapatkan fasilitas lain yang nggak kalah keren seperti kolam renang dan Wi-Fi gratis. Letaknya ada di Jl. Jungut Batu , Lembongan, Kabupaten Klungkung. Informasi seputar pemesanan bisa kamu dapatkan di website resminya yaitu rumahputihbali.com atau mengintip langsung ke halaman Instagram @rumah.putih.nusa.lembongan.

Rumah Putih Nusa Lembongan [image source]
Lokasi :  Jl. Jungut Batu , Lembongan, Kabupaten Klungkung

3. Bali Eco Deli

Bali Eco Deli [image source]
Bali Eco Deli [image source]

Banyak tempat yang keren dan makanannya enak-enak, tapi nggak sedikit juga yang menyuguhkan hidangan kurang sehat. Padahal kita harus memperhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh, nggak asal dilahap aja. Jika kamu ingin mencicipi cita rasa lezat tapi juga sehat, datang saja ke Bali Eco Deli. Tempat ini mengusung makanan sendiri dengan berbagai menu seperti Premium Espresso, Cappuccino, Latte, iced drinks, smoothies, frozen blends dan slow juiced fruits. Selain itu ada juga salad buah dengan fresh yogurt & granola muesli asli serta masih banyak yang lainnya. Lokasi Bali Eco Deli ada di Jalan Raya Jungut Batu. Lembongan. Penampakan tempat dan menu-menunya bisa kamu lihat sendiri di akun Instagram @baliecodeli.

Bali Eco Deli [image source]
Lokasi : Jalan Raya Jungut Batu, Jungutbatu, Nusa Lembongan, Klungkung

4. Lemongrass Bar & Restaurant

Lemonggrass [image source]
Lemonggrass [image source]

Lemongrass ini adalah sebuah bumbu dalam Bahasa Indonesia disebut serai, tapi di Nusa Lembongan digunakan sebagai nama bar dan restoran. Kamu bisa menyebutnya dengan Lemongrass Bar & Restaurant. Menu utama di tempat ini adalah makanan Eropa dan Asia. Tempatnya begitu nyaman dengan berbagai ornamen kayu. Pas banget, kamu bisa nongkrong sekalian kenyang di restoran yang letaknya ada di Junggut Batu Nusa Lembongan tersebut. Dalam waktu-waktu tertentu, kamu akan dihibur dengan live music, pasti seru banget tuh. Biar kamu makin tergiur, coba lihat beberapa foto menunya di akun Instagram @lemongrassbarandrestaurant.

Lemongras [image source]
Lokasi : Nusa Lembongan, Jungutbatu, Bali

5. Panorama Bar and Restourant

Panorama Bar [image source]
Panorama Bar [image source]

Berbeda dari tempat-tempat yang lainnya, Panorama Bar berada di sebuah bukit. Jadi dari atas ketinggian, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang mengagumkan. Ada hamparan laut yang begitu luas dan hijaunya rerumputan membuat suasana di Panorama bar jadi menawan. Lokasi tempat hangout ini berada di Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan, Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk pemesanan, kamu bisa menghubungi nomor telepon 0821-4724-5346. Setiap harinya, Panorama Bar buka dari pukul 07.00 hingga 21.30.

Panorama [image source]
Lokasi : Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan, Bali

6. Two Towers Bali

Two Towers [image source]
Two Towers [image source]

Namanya mengingatkan kita pada salah satu judul film Lord of The Rings ya? Tapi jangan dikira kamu bakalan menemukan pernak-pernik ala film tersebut. Karena nyatanya, Two Towers Bali adalah kafe yang kental banget dengan nuansa alam. Meja dan kursi kayu begitu elegan dengan gazebo-gazebonya. Mirip-mirip rumah kayu deh. Paling seru kalau ke sini itu menikmati kopinya. Lokasi Two Towers ini ada di Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan. Akun Instagramnya cukup lengkap menampilkan menu-menu andalan. Intip sendiri dengan membuka akun @twotowersbali.

Two Towers Bali [image source]
Lokasi : Lembongan island, Jungutbatu, Nusapenida, Kabupaten Klungkung

7. Sandy Bay Beach Club Lembongan

Sandy Bay Beach Club
Sandy Bay Beach Club [image source]

Pantai di Nusa Lembongan itu keren-keren, makanya di sana banyak sekali turis yang sedang liburan. Temukan tempat paling nyaman untuk santai dan nongkrong bareng teman dengan datang ke Sandy Bay Beach Club. Restoran tersebut menyuguhkan makanan enak dengan gaya interior rustic beach-chic yang begitu kentara. Dengan kata lain, nuansa alami yang begitu klasik. Kesan itu memang terlihat dari perabotan-perabotannya seperti meja dan kursi. Waktu yang paling pas adalah saat menjelang matahari terbenam. Kamu bisa menyaksikan cahaya dari sunset yang perlahan menghilang di ufuk barat. Untuk alamat dan berbagai informasi seputar restoran tersebut bisa kamu dapatkan di website resminya yaitu sandybaylembongan.com.

Sandy Beach Club [image source]
Lokasi :  Nusa Lembongan, Nusa Penida, Jungutbatu

Itulah beberapa tempat hangout yang keren di Nusa Lembongan, tertarik untuk mengunjunginya? Next

ramadan

Villa dan Boutique Hotel di Nusa Lembongan ini Bikin Kamu Males Pulang

Nikmati Sensasi Bermalam Seru di Singhasari Resort Batu