in , , ,

Objek Wisata di Madeira Portugal, Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo

fi wisata di madeira

Sebuah kepulauan di Portugal tanah kelahiran bintang lapangan Cristiano Ronaldo ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Berikut daftar objek wisata di Madeira, bisa dijadikan ide destinasi liburan luar negri Teman Traveler setelah PPKM berakhir. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Ini Dia Alasan Myanmar Termasuk Negara Keren, Wajib Masuk Destinasi Impianmu!

1. Pantai Seixal

pantai sexial
Ilustrasi via instagram louisebrgs

Pertama ada Pantai Seixal berlokasi di sebelah utara Pulau Madeira yang memiliki keunikan pasir berwarna hitam. Teman Traveler bisa duduk bersantai menikmati keindahan pantai dengan pegunungan hijaunya, berenang di lautan tenangnya atau menyelam pada kolam alami Praia de Club Naval do Seixa.

Selain itu bisa juga menyewa kayak untuk menyusuri pantai, pada sekitar objek wisata ada sebuah penginapan dan tempat kuliner yang bisa wisatawan coba. Pantai Seixal berjarak sekitar 41 km dari pusat kota Funchal, 40 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat.

2. Pico Ruivo

pico ruivo
Ilustrasi via instagram pelle.faust

Selanjutnya ada Pico Ruivo merupakan puncak tertinggi di Pulau Madeira dengan ketinggian 1.816 mdpl, untuk menuju puncaknya perlu dilakukan trekking dari Pico de Ariero atau melewari jalur pendek melalui Achada do Teixeria berjarak 300 meter. Jalur trekkingnya sendiri sudah tersedia untuk mempermudah perjalanan.

Saat berada di puncaknya Teman Traveler bisa melihat keindahan pemandangan pesisir pulau dari utara maupun selatan. Jika ingin berkemah terdapat area camping yang sudah disediakan, tetapi perlu memperhatikan cuaca saat akan mendaki dan camping Teman Traveler.

3. Air Terjun Risco

air terjun risco
Ilustrasi via instagram chr.istian01

Kemudian ada objek wisata alam Air Terjun Risco, memiliki ketinggian 100 meter dengan pemandangan indah menenangkan. Untuk menuju air terjun harus trekking dari basecamp Rabacal sampai Levada do Risco kemudian mengikuti petunjuk arah menuju air terjun, perjalanan memakan waktu sekitar 50 menit.

Selama di jalan Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan alam yang masih alami, banyak pepohonan dan bunga liar warna-warni. Sesampainya di air terjun, view-nya juga tak kalah menakjubkan, aliran air turun melewati tumbuhan di sekitarnya menuju kolam alami yang jernih.

4. Madeira Botanical Garden

madeira botanical garden
Ilustrasi via instagram travels_with_pati

Berikutnya ada Madeira Botanical Garden berlokasi di kota Funchal, merupakan habitat dan tempat konservasi dari berbagai macam jenis tanaman yang mencapai 2.000 koleksi, selain itu terdapat satwa burung dengan 300 jenis seperti Yallow Macao. Tempat wisata ini dibangun oleh kelurga William Reid, lalu dibuka untuk umum pada tahun 1960.

Taman dengan luas 80.000 meter ini terbagi menjadi enam bagian yang bisa Teman Traveler jelajahi yaitu ada area Madeiran tempat spesies endemik, Arboretum, tanaman sukulen, area pohon palem serta sikas, tanaman obat juga aromatik dan pabrik agro industri. Taman berlokasi di Caminho do Meio, Quinta do Bom Sucesso, Kota Funchal, Portugal.

Demikian ulasan daftar objek wisata di Madeira, Portugal tempat kelahiran Cristiano Ronaldo, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler di luar negri. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi island hopping di kep derawan

Island Hopping di Kepulauan Derawan, Pesona Alam yang Tak Terlupakan

Pantai Pulau Merah (1)

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Spot Terbaik Nikmati Sunset