in , , ,

Pantai di Banten, Pelesiran Asyik yang Menenangkan

fi pantai di banten

Teman Traveler sudah bersiap kembali berwisata setelah PPKM ini? Berikut rekomendasi objek wisata pantai di Banten, pelesiran asyik yang menenangkan bersama keluarga atau teman-teman. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 6 Taman Hits di Kota Malang Untuk Bersantai

1. Pantai Legon Pari

pantai legon pari
Ilustrasi via instagram abi.mazkuri

Pertama ada Pantai Legon Pari, salah satu pantai dengan suasana tenang tidak ramai pengunjung yang cocok dijadikan lokasi refreshing sejenak. Panorama pasir putih, lautan biru dan deru ombak akan menyapa Teman Traveler, suasana senjanya juga cantik. Aktivitas seru di sini bisa berpiknik di bawah pohon rindang atau berkemah.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, saung, dan sebagainya. Biaya tiket masuk Rp 5.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai berlokasi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Pantai Tanjung Layar

pantai tanjung layar
Ilustrasi via instagram d3w_three

Berikutnya ada Pantai Tanjung Layar disebut dengan ujung pertama Pulau Jawa karena lokasinya berada di ujung teluk. Memiliki ciri khas batu karang raksasa pada bibir pantai yang menjulang sekitar 50 meter. Panorama saat senja di sini sangat menenangkan sambil ditemani ombak berderu dan semilir angin.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, penyewaan water sport dan sebagainya. Biaya tiket masuk Rp 5.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai berlokasi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

3. Pantai Ciputih

pantai ciputih
Ilustrasi via instagram uswatun_hasanaaah_

Kemudian ada Pantai Ciputih, sesuai namanya pantai ini berpasir putih menyatu dengan beningnya air laut kebiruan. Di sini Teman Traveler dapat melakukan aktivitas snorkeling melihat keindahan bawah laut atau bersantai di bawah pepohonan rindang menikmati pemandangan menenangkan.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, kolam renang, tempat duduk, arena bermain anak, penginapan, dan sebagainya. Biaya tiket masuk Rp 20.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Lokasi pantai di Desa Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pantai Batu Hideung

pantai batu hideung
Ilustrasi via instagram nadiasofa_

Selanjutnya ada Pantai Batu Hideung, menjadi tempat favorit masyarakat sekitar untuk liburan. Mempunyai keindahan pantai pasir putih dan jernih air laut kebiruan, tak jarang terlihat beberapa ikan berenang. Karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ombak di sini sangat tinggi, jadi harus berhati-hati saat bermain air. Selain itu Teman Traveler dapat menikmati suasana tenang sambil berpiknik.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, tempat duduk dan sebagainya. Biaya tiket masuk Rp 20.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai berlokasi di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan daftar rekomendasi objek wisata pantai di Banten, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Serunya Coban Jahe, Wisata Hits di Malang

fi olahraga tradisional khas indonesia

Olahraga Tradisional Khas Indonesia Permainan Seru dan Unik