in , ,

5 Favorit Olahan Bebek Pandan, Gurihnya Bikin Terlena

Rekomendasi Kuliner Bebek Paling Nikmat di Sekitar Pandaan

Bebek bakar prasamanan di Pandaan
Bebek bakar prasamanan di Pandaan via Instagram.com/infokulinerpandaan

Teman Traveler termasuk penggemar kuliner bebek? Berikut ini Travelingyuk punya rekomendasi favorit olahan bebek Pandaan yang patut kalian coba. Semuanya enak dan luar biasa nikmat. Gurihnya dijamin bakal bikin lidah terlena. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Wisata Lembah Gardena Lombok, Modal Rp5000 Ngabuburit dengan Pesona Alam Sepuasnya

Bebek Sinjay Madura

img_20190902_190025_F72.jpg
Bebek Sinjay Madura via Instagram.com/surabayafoodies

Olahan bebek satu ini sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Cabangnya sudah bertebaran di mana-mana. Salah satunya bisa Teman Traveler temukan di Jalan By Pass Malang-Pasuruan, Petungasri, Pandaan.

Ruangannya sangat luas, cocok untuk dijadikan alternatif bersantap bersama keluarga maupun teman. Menawarkan seporsi bebek nikmat seharga Rp20.000, tempat ini biasanya buka dari pukul 09.00 – 21.00.

Soal rasa, Bebek Goreng Sinjay sudah tak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Paduan bebek nikmat plus kremesan, sambal pencit, dan lalapan terasa sangat cocok dan pas ketika membelai lidah. 

Bebek Goreng Cabang Purnama

img_20190829_121410_3Gr.jpg
Bebek goreng Cabang Purnama via Instagram.com/kulinersuroboyo

Buat Teman Traveler yang ingin makan murah dan enak, bisa mampir ke Bebek Goreng Cabang Purnama. Lokasinya sangat mudah ditemukan lantaran berada di pinggir jalan. Konon mereka punya ratusan cabang yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.

Bebek goreng di sini diracik menggunakan resep asli dari Madura. Rasanya dijamin gurih, apalagi ketika ditambah serundeng, sambal, dan lalapan.

Harganya juga sangat murah, hanya Rp 12.000 dan sudah termasuk nasi lho! Warung ini hanya buka malam hari dan mereka juga menyediakan olahan ayam dan lele yang tak kalah enaknya.

Bebek Ireng

fb_img_15669665835906739_inx.jpg
Bebek Ireng via Facebook.com/warung bebek ireng

Keunikan kuliner bebek ini terletak pada remahan bumbu hitamnya. Terasa sangat gurih, apalagi ketika ditambah sambal bawangnya yang mantap. Per porsi dibanderol mulai Rp19.000.

Selain bebek, Teman Traveler juga bisa pesan menu lain seperti ayam laos, sop ayam, sop buntut, dan rawon. Kalian juga boleh lho membeli sambal racikan mereka. Dikemas botolan dan dijual dengan harga Rp15.000 per biji.

Cabangnya sudah ada tiga di seluruh penjuru Pandaan. Pertama ada di Jalan Raya Kalitengah (sebelum perempatan tol Pandaan dari arah kota). Selain itu masih ada juga di Pertigaan Wringinanom, Kalitengah, Karangjati Terakhir, kalian juga menyambangi gerai mereka di Food Veranda, Taman Dayu. Semuanya buka mulai pukul 09.30 – 21.00. 

Bebek Bakar

img_20190829_095412_HlF.jpg
Bebek bakar prasmanan via Instagram.com/infokulinerpandaan

Jika biasanya bebek diolah dengan cara digoreng, di Foodland Pandaan ada bebek bakar yang luar biasa unik. Rasanya manis gurih, dengan bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Tambahan sambalnya bikin sajian satu ini terasa makin mantap.

Selain bebek bakar, di sini Teman Traveler juga bisa pesan bebek goreng bacem manis dan olahan sayur lainnya. Kalian bisa memesan menu ini di gerai Prasmanan Bu Pur. Mereka biasanya buka mulai pukul 14.00 hingga 22.00.

Bebek Goreng Saudara

56852877_10205473944284746_7418213186609872896_n_bsP.jpg
Nasi goreng bebek via Facebook/Hendri Dinoto

Olahan bebek goreng ini sangat khas dengan tambahan bumbu hijau nan gurih sebagai cocolan. Tempatnya bisa Teman Traveler temukan di Jalan Surabaya-Malang no. 16, Gempol, Pasuruan (seberang pabrik Aneka Tuna Indonesia). Sementara di Pandaan, cabang Warung Saudara beralamat di Jalan Raya Srikandi (seberang Sandang Ayu Swalayan) dan di Food Terrace Taman Dayu.

Harga masakan di sini dibanderol mulai Rp19.000 per porsi. Bumbu rempahnya meresap sempurna hingga ke dalam tulang. Selain bebek, Teman Traveler juga bisa pesan olahan ayam goreng dan jerohan di sini.

Buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00, warung ini sempat jadi buah bibir dan diliput salah satu stasiun TV swasta. Jadi jika Teman Traveler sedang melintasi Pandaan atau Gempol, jangan sampai lupa mampir ya!

Itulah sekilas ulasan mengenai olahan bebek Pandaan yang bisa Teman Traveler coba. Jika kalian sedang mendambakan sajian nikmat dengan rasa gurih memikat, bisa coba mampir ke salah satunya ya. Next

ramadan
Pemandangan di Puncak B29

Puncak B29, Mengagumi Bromo dari Sisi Berbeda

Candi Tawangalun, Situs Purbakala di Daerah Pesisir Sidoarjo