in ,

Oleh-oleh Kekinian Bandung, Borong untuk Buah Tangan

Empat Oleh-oleh Kekinian dari Bandung, Cocok untuk Buah Tangan

Oleh-oleh kekinian Bandung

Traveling memang tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan belanja, termasuk berburu oleh-oleh untuk orang kesayangan di rumah. Saat jalan-jalan di Bandung, selain berkunjung ke berbagai wisata keren sepertu Rabbit Town yang sedang hits, tak ketinggalan juga mencicipi berbagai makanannya yang nagih. Di bawah ini adalah kue-kue cantik yang bisa jadi oleh-oleh kekinian Bandung. Apa saja, ya?

Baca juga : Buat yang Mau Traveling ke Aceh saat Ramadan, Ketahui Hal-hal Ini Sebelum Berangkat

1. Roti Leutik

Roti Leutik
Roti Leutik via Instagram/@rotileutik

Leutik dalam Bahasa Bandung artinya ‘kecil’. Sesuai dengan namanya, kue-kue yang disajikan dalam Roti Leutik ini kecil namun memiliki bentuk lucu yang super menggoda. Tak hanya bentuknya, warna-warna dari roti kecil ini sangat beragam. Dari merah, biru, hijau, hingga mini burger dengan isian coklat. Roti-roti gemes ini dibungkus dengan kotak cantik yang siap dibawa pulang. Kamu bisa mampir ke gerainya yang berlokasi di Jalan Karawitan no 62 Buahbatu, Bandung.

Roti Leutik, Bandung
Roti Leutik, Bandung via Instagram/@rotileutik

2. Bandung Makuta Cake

Oleh-oleh kekinian, Bandung Makuta Cake
Oleh-oleh kekinian, Bandung Makuta Cake via Instagram/@magungp13

Bandung Makuta Cake adalah salah satu kue kekinian milik artis. Kue dengan bungkus kotak berwarna pink ini adalah milik dari Laudya Chintya Bella yang memang asli Bandung. Ada banyak varian rasa yang disediakan, di antaranya ekstra cheese yang bertabur keju. Ada juga rasa caramel, lemoh, hingga green tea. Gerai Bandung Makuta sudah tersebar di berbagai daerah, yaitu Jalan Van deventer No.2 Bandung, Jalan Aruna no.15, Bandung, Paskal Hyper Square Lantai 2 Jl. Pasir Kaliki no.25-27 Bandung, dan lain-lain.

Bandung Makuta Cake
Bandung Makuta Cake via Instagram/@mahasiswakulineran

3. Belah Doeren

Soes di Belah Doeren
Soes di Belah Doeren via Instagram/@geraivalerie

Pecinta duren harus mampir ke Belah Doeren yang berlokasi di Jalan Progo No.3, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Ada banyak macam camilan yang semuanya berbau durian. Wah, sangat menggoda ya. Kalau pancake durian sudah terlalu biasa, coba saja sus dengan isian duren yang langsung meleleh di gigitan pertama. Ada juga brownis dengan rasa durian yang sangat kental. Jangan lupa juga untuk memborong durian mille crepes yang rasanya bikin nagih.

Brownies Duren di Belah Doeren
Brownies Duren di Belah Doeren via Instagram/@belahdoeren

4. Kue Balok Kang Didin

Kue Balok Jibeuh Bandung
Kue Balok Jibeuh Bandung via Instagram/@erlygunawan

Oleh-oleh kekinian dari Bandung lainnya adalah kue balok. Sepintas, kue ini terlihat seperti pukis. Namun camilan Bandung yang satu ini memiliki isian melimpah yang langsung tumpah dengan sekali gigitan. Kamu bisa mencicipi sekalian memborong kudapan ini di Kue Balok Jibeuh yang membuka gerainya di Yogya Supermarket, Jalan Sunda No.60, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Ada juga gerainya di Gen Coffee, Jalan Pejuang, Bandung.

Kue Balok Jibeuh
Kue Balok Jibeuh via Instagram/@jessicatheresia27

Nah, sekarang tak perlu bingung mau bawa oleh-oleh apa saat liburan ke Kota Kembang. Ternyata ada banyak kok oleh-oleh kekinian dari Bandung. Jadi tak hanya bawa bolen dan peuyeum saka. Bagaimana, kamu sudah coba yang mana? Next

ramadan

Hotel Murah di Batu dengan Family Room, Liburan Singkat dan Hemat

Spot Menyelam di Lombok, Dari Hiu Hingga Pari Semua Bisa Ditemui