in ,

Oleh-oleh Medan Zaman Now yang Ramai Diburu Wisatawan

6 Oleh-oleh Medan

Kota Medan tak pernah gagal memanjakan lidah siapapun. Dikenal sebagai ‘surga’ wisata kuliner, ibukota provinsi Sumatera Utara ini mempunyai banyak sekali aneka kudapan yang menggoda. Dan jika kamu masih bingung ingin membawa buah tangan dari kota ini, maka enam oleh-oleh khas Medan zaman now berikut wajib untuk dicoba!

Baca juga : Selain B29, Ini Dia Pilihan Destinasi Wisata Buat Kamu yang Cinta dengan Pemandangan Awan dari Ketinggian

1. Bolu Meranti

Bolu Meranti 
Bolu Meranti [imafe source]
Tak lekang dimakan zaman, bolu meranti adalah kue bolu gulung khas Medan yang selalu saja diburu wisatawan hingga sekarang. Memiliki banyak varian rasa seperti keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas sampai abon ayam, harga yang dipatok pun cukup murah mulai Rp60.000/kotak. Jika ingin membelinya, kamu tinggal menuju jalan Kruing no 2K dan jalan Sisingamangaraja no 19B.

2. Bika Ambon Zulaikha

Bika Ambon
Bika Ambon [image source]
Ada banyak toko penjual bika ambon di Medan, tapi yang terkenal paling lezat dengan tekstur lembut adalah bika ambon Zulaikha di jalan Mojopahit no 62. Dengan harga mulai Rp35.000, kamu bisa memilih rasa original, keju, moka dan pandan. Masih mau mampir ke kota lain? Kamu tak perlu khawatir rasa bika ambon akan rusak. Pasalnya kuliner ini mampu tahan hingga empat hari.

3. Medan Napoleon

Medan Napoleon
Medan Napoleon [image source]
Inilah oleh-oleh kekinian populer asal Medan yang merupakan toko kue milik selebritis Irwansyah. Menjadi pusat perhatian, Medan Napoleon adalah sejenis bolu gulung yang membungkus tumpukan lapisan pastry renyah dengan selai yang lezat. Karena diburu, kamu harus rela mengantre untuk bisa merasakan medan napoleon dengan varian rasa banana crazy, red velvet, karamel keju, greentea dan durian.

4. Teri Medan

Teri Medan
Teri Medan [image source]
Ikan teri adalah lauk favorit orang Medan. Dan salah satu olahan teri paling diburu wisatawan adalah teri bajak Medan. Kamu bisa merasakan asinnya teri berpadu dengan pedasnya sambel dan kacang tanah di toko Nusantara, jalan T.Amir Hamzah no 17.

5. Pancake Durian

Pancake Durian
Pancake Durian [image source]
Ingin menikmati durian Medan yang memiliki daging super manis dan aroma wangi? Tentu cukup sulit jika dibawa sebagai oleh-oleh. Solusinya adalah membeli pancake durian. Makanan ini terbuat dari daging buah durian yang dibungkus mirip bantal dan dibekukan. Kamu bisa berkunjung ke Durian House di jalan Sekip no 67 jika ingin membelinya.

6. Roti Tawar Selai Srikaya

Roti Tawar
Roti Tawar [image source]
Di jalan Sutomo, Pematang Siantar ada toko roti legendaris yaitu Roti Ganda. Item yang menjadi favorit banyak orang adalah roti tawar dengan selai srikaya. Buah tangan ini banyak diburu hingga tokonya sering disesaki pengunjung.

Bagaimana? Membaca ulasannya saja sudah sangat menggoda, bukan? Jadi tak ada salahnya kamu membeli salah satu saat berkunjung ke Medan. Next

ramadan

Kota yang Harus Masuk Dalam List Travelingmu di Tahun 2018

Sambal Matah Mulai Me-Nusantara, Ada yang Dimakan dengan Spaghetti