in ,

Sambal Matah Mulai Me-Nusantara, Ada yang Dimakan dengan Spaghetti

8 Kuliner Unik dengan Sambal Matah

Sudah pernah dengan sambal matah? Sambal khas Bali ini tidak digerus, semua bahan yaitu cabe, bawang merah, dan serai hanya dipotong-potong. Tambahan minyak sayur dan garam menjadi penyedapnya. Kuliner Bali yang satu ini sedang hits dan banyak digunakan pada menu lainnya. Yuk, coba kuliner apa saja yang disajikan dengan sambal matah, ya.

Baca juga : Kafe untuk Cicipi Kue Khas Thailand, Karena Kulineran Saat Liburan ke Sini Nggak Hanya Street Food

1. Di Pisa Kafe Makassar, salah satu pasta asal Italia yaitu Spaghetti disuguhkan dengan tambahan sambal matah sebagai toppingnya. Silakan datang dan coba sendiri sensasi uniknya, ya.

Spaghetti dengan sambal matah
Spaghetti dengan sambal matah [image source]
2. Jika sate kambing biasanya disiram dengan sambal kacang, tidak pada menu yang satu ini. Saung Balibu di Lembang, Bandung menyajikan Sate Kambing dengan taburan sambal matah di atasnya. Ternyata ini menjadi paduan yang sangat pas di lidah. Tak percaya? 

Sate kambing dengan sambal matah
Sate kambing dengan sambal matah [image source]
3. Sambal matah biasanya disajikan dengan Ayam Betutu. Namun Kafeten di Ciledug, Tangerang mencoba memadukan sambal ini dengan nasi dan gorengan ikan dori yang krispi. Rasanya? Tak perlu ditanya kenikmatannya. Coba sendiri!

Nasi ikan dorid engan sambal matah
Nasi ikan dori dengan sambal matah [image source]
4. Wagyu adalah daging dari sapi ras Jepang yang dikenal dengan kelembutannya dan pola marmernya. Kali ini Bites and Bowls di Sampoerna Strategic mempersembahkan Wagyu Sambal Matah sebagai topping dari nasi goreng. Wah, jadi ngiler ya?

Wagyu dengan sambal matah
Wagyu dengan sambal matah [image source]
5. Saat malas menerjang macet, cukup pesan bakmi nikmat dengan siomay dan sambal matah dari May Bakmi lewat aplikasi online. Selain sayuran, sudah ada bakso yang membuat menu makan siangmu makin sempurna. Buruan pesan!

Bakmi dengan sambal matah
Bakmi dengan sambal matah [image source]
6. Tak hanya disantap bareng ayam betutu, potongan cabai dan bawang merah segar ini sangat mantap dimakan dengan ayam panggang. Kalau tak percaya coba menu ini di Lewis & Carroll Senayan City, Jakarta. Selamat kenyang dan bahagia!

Ayam panggang dengan sambal matah
Ayam panggang dengan sambal matah [image source]
7. Salah satu kuliner yang sedang tren belakangan ini adalah ayam geprek. Bukan pedas biasa, iAyam Geprek di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara menyuguhkannya dengan taburan sambal matah segar dan keju mozarella. Hmm, sedap!

Ayam geprek sambal matah
Ayam geprek sambal matah [image source]
8. Jangan salah, sambal matah juga nikmat disantap dengan seafood. KoenoKoeni Cafe Gallery di Semarang menyediakan menu Nasi Seafood Sambal Matah dengan potongan udang goreng yang super nikmat. Waduh, langsung pengen nih.

Seafood dengan sambal matah
Seafood dengan sambal matah [image source]
Wah, ternyata kini tak harus ke Bali untuk menyantap yang pedas-pedas segar ini. Bagaimana, kamu sudah pernah mencoba yang mana nih? Next

ramadan

Oleh-oleh Medan Zaman Now yang Ramai Diburu Wisatawan

Resort Pinggir Tebing di Bali

Resort Bali di Atas Tebing, Menegangkan Sekaligus Menawan