in , ,

Gua Pancur, Wisata Tersembunyi di Kaki Pegunungan Kendeng

Pilihan tepat untuk berlibur di Kabupaten Pati

Pegunungan kapur memang menjadi tren wisata akhir-akhir ini. Seperti di Jawa Tengah yang bernama Pegunungan Kendeng, Kabupaten Pati. Pegunungan ini tak hanya menawarkan pemandangan indah, tapi juga menyediakan tempat wisata indah di bagian kaki gunungnya yaitu Gua Pancur. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Empat Bubur Ayam Enak di Bogor, Kuliner Murah dan Mengenyangkan

Banyak Perubahan dari Sebelumnya

gua pancur
Bagian depan tempat wisata (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Tempat wisata ini mengalami banyak perkembangan dari beberapa tahun lalu. Dulu, di tempat ini masih belum ada loket dan juga lahan parkir serta lokasinya yang masih sederhana. Namun sekarang, sudah ada perubahan yang berarti. Seperti adanya lahan parkir, jalur pejalan kaki, pertokoan dan juga wahana bermain.

Banyak Wahana di Dalamnya

gua pancur
Area sekitar tempat wisata (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau tempat ini memiliki banyak wahana. Di dalamnya, Teman Traveler dapat menikmati ayunan, motor-motoran, perahu bebek dan juga memancing ikan mainan. Dijamin pengunjung yang membawa anak-anak akan betah berada di sana.

Memajukan Perekonomian Warga Setempat

img_20190804_134719_dJS.jpg
Mata pencaharian warga setempat (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Tempat wisata di Jawa Tengah ini tak hanya menyediakan wahana menyenangkan bagi pengunjung. Tapi juga membuat warga sekitar semakin produktif. Mereka membuka toko suvenir dan juga menjual makanan di dalam destinasi ini. Dengan begitu, Gua Pancur bisa dibilang telah ikut memajukan perekonomian masyarakat.

Lokasi Destinasi Wisata

img_20190804_133726_o6a.jpg
Suasana gua (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Bagi kalian yang tertarik untuk datang ke sini, alamatnya berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Jika dari pusat Kota Pati berjarak sekitar 22 km. Teman Traveler cukup melewati Jl. Kayen – Sukolilo. Kalau sudah menemukan plang arah ke Gua Pancur langsung belok ke arah timur.

Itulah sekilas info mengenai Gua Pancur. Jadi, jangan lupa untuk berkunjung ke sini ketika sedang ada di kawasan Pati. Next

ramadan

Written by MS Fitriansyah

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Mimosa

Mimosa Makers Market, Tempat Alternatif Berburu Oleh-Oleh Unik di Jogja

SGD Tofu House, Nikmatnya Makanan Korea di Tengah Jakarta