in , , , , , ,

Tojinbo Jepang, Satu dari Tiga Tebing Eksotik dan Unik di Dunia

Berlibur di Tojinbo Ternyata Tidak Semenyeramkan yang Dipikirkan

Tebing Tojinbo
Tebing Tojinbo
Tojinbo (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Pesona keindahan alam Jepang tidak kalah menakjubkannya dengan negara di belahan dunia lain. Berbagai macam wisata pantai yang menawan bisa Teman Traveler temui di negara ini. Wisata yang biasanya memiliki bibir pantai panjang menjadi hal yang biasa, kalau pantai bertebing tinggi dan curam tentunya berbeda dari biasanya kan. Nah, salah satu pantai bertebing yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Tojinbo. Kabarnya tebing ini merupakan wisata mistis lho. Kenapa? Yuk simak ulasan berikut dengan seksama.

Baca juga : Alamak, Setelah Direnovasi Kastil di Turki Ini Malah Mirip SpongeBob

Lokasi Tojinbo

Keindahan Tebing (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tebing Laut Jepang, Tojinbo merupakan pantai bertebing yang terletak di Anto, Mikuni-cho, Sakai-shi, Fukui, Jepang. Jika berkunjung ke tebing ini, Teman Traveler akan melihat pemandangan megah persembahan dari Fukui. Tojinbo memiliki tebing yang menjulang tinggi 25 meter di atas permukaan laut. Wah pemandangannya tidak perlu di ragukan lagi ya Teman Traveler.

Pembentukan Tebing

Ombak yang Menghempas Tebing (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tebing yang menjulang tinggi ini ternyata diciptakan oleh alam. Mengapa bisa demikian? Tebing dengan batu serta lekukan menjorok ke dalam ini terbentuk oleh amukan angin yang menghempas batu. Selain itu, kerasnya ombak yang dihasilkan juga membuat tebing ini tercipta begitu alami dan pastinya sangat menawan.

Harus di Kunjungi saat Belibur ke Jepang

Gradasi Warna yang Indah (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tebing dengan jenis seperti Tojinbo ini dipercaya hanya ada di 3 Negara saja yaitu Korea, Norwegia dan Jepang. Sehingga tidak jarang banyak acara televisi yang penuh adrenalin menggunakan tempat ini sebagai lokasi pengambilan gambar. Jadi masih berpikir tidak datang ke tempat ini?

Fasilitas Belanja Tidak Jauh dari Tebing

Keindahan Tebing dari Atas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Selain melihat keindahan tebing, Teman Traveler juga bisa berburu berbagai macam cendra mata produk lokal, kafe yang menarik, restaurant dengan berbagai kuliner laut, dan sayuran segar yang menggoda. Tempat perbelanjaan ini selalu diramaikan turis domistik maupun macanegara layaknya festival yang disetiap harinya.

Spot Instagramable

spot photo di Tojinbo
Spot Foto di Tojinbo (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Kokohnya tebing dan pemdangan lautan yang terhampar indah membuat wisata ini memiliki spot yang instagenic. Foto yang elegan dan eksklusif dapat Teman Traveler ciptakan di sini. Selain itu, kosentrasi warna yang dihasilkan oleh ombak yang menghempas tebing menjadikannya spot yang tepat untuk berfoto.

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Deburan Ombak di Selah Karang (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Berkunjunglah ke Tojinbo saat musim dingin karena pemandangan eksklusif dan spektakuler ini hanya ada saat musim ini saja. Apa itu? Nami-no-hana adalah fenomena gelombang air laut terjebak dalam karang yang kemudian terbawa angin sehingga menjadi gelembung atau bunga gelombang yang sangat indah dan dinantikan.

Tebing Laut Berhantu

Tebing yang Tinggi dan Curam (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Di balik kokohnya tebing dan keindahan alamnya yang menawan, Tojinbo memiliki kisah tragis. Dikabarkan, zaman dahulu seorang pendeta bernama Tojinbo dibunuh dan didorong dari atas tebing oleh rekan pendetanya yang lain. Hingga saat ini dipercaya bahwa arwah pendeta tersebut kerap bergentayangan menghantui tebing.

Spot Foto Tojinbo (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Selain kisah tragis itu, konon kabarnya banyak Penduduk Jepang yang mengakhiri hidupnya di tebing ini. Hal tersebut semakin dibenarkan setelah ditemukannya jasad di pantai terdekat dengan tebing. Sejauh ini ada kurang lebih 25 kasus kematian yang terjadi. Itulah alasan mengapa tebing ini terbilang tebing yang angker.

Akses Menuju Tebing

Tebing yang Curam (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menggunakan kapal untuk melihat keindahan Tojinbo dari laut. Kapal akan membawa Teman Traveler untuk merasakan sensasi dan cara yang berbeda untuk menikmati keindahan alam. Tidak lagi melihat ke bawah melainkan ke atas. Dengan perahu, Teman Traveler akan melihat keindahan tebing dari bawah. Pengalaman baru dan tidak terlupakan.

Itulah beberapa informasi singkat tentang Tebing Negeri Matahari Terbit, Tojinbo. Bagaimana Teman Traveler? Sudah siap untuk berlibur ke sana? Next

ramadan

Mengintip Omicho Market, Pasar Ikan Unik di Jepang

Sarubobo, Boneka Keberuntungan ala Jepang yang Penuh Makna