in ,

Padang Bunga Kasna di Karangasem, Liburan Natal dan Akhir Tahun dengan Cantiknya Edelweis Bali yang Mirip Salju

Berfoto di Padang Bunga Kasna di Karangasem Serasa di Tengah Salju Eropa Sana

Ingin liburan Natal dan akhir tahun di Bali namun dengan suasana yang berbeda? Coba datang ke salah satu wisata di Karangasem yaitu Padang Bunga Kasna. Dengan cuaca yang dingin dan berkabut, bunga Kasna yang unik dan cantik ini melengkapinya dengan sempurna. Berfoto di Padang Bunga Kasna seperti berada di Eropa. Bunga ini terlihat cantik pada dua minggu sebelum perayaan Hari Raya Galungan yang jatuh pada Bulan Desember. Langsung berangkat saja kah? Tahan! Lebih baik simak dulu informasi berikut ini!

Baca juga : Ini Dia Alasan Myanmar Termasuk Negara Keren, Wajib Masuk Destinasi Impianmu!

1. Hanya Tumbuh di Kaki dan Lereng Gunung Agung

Bunga Kasna yang Hanya Tumbuh di Lereng dan Kaki Gunung Agung via Instagram/ f.andri.a

Bunga yang berwarna putih dan menjari tersebut hanya dapat tumbuh dengan baik di kawasan kaki dan lereng Gunung Agung. Menurut cerita, beberapa orang pernah mencoba untuk menanamnya di lokasi lain, tetapi tidak tumbuh dengan baik. Penduduk di Temukus, Karangasem, bahkan memercayai bahwa Bunga Kasna merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan untuk warga Temukus. Menarik ya? Hubungan antara bunga dan masyarakat Bali memang cukup unik.

2. Berwarna Putih Seperti Salju

Putih, Tampak Seperti Hamparan Salju via Instagram/ exelencia_oktaviana

Padang Bunga Kasna di Karangasem memiliki bunga-bunga yang tumbuh sempurna dengan keunikannya. Ia berwarna putih, yang jika dilihat dari kejauhan dan dalam jumlah banyak, persis seperti salju-salju yang menutupi rerumputan.

Semakin Persis Terlihat Bagai Salju via Instagram/ him_brian

Bunga Kasna memang berwarna putih jika sudah siap untuk dipanen. Ia unik dengan warnanya. Selain itu, aromanya juga wangi. Berdiri di antara Kasna yang cantik ini, Teman Traveler seperti sedang berada di tengah tumpukan salju.

3. Perkebunan Milik Warga

Merupakan Perkebunan Milik Warga via Instagram/ b_cam22

Wisata Karangasem 2018 ini berada di Temukus, Rendang, Karangasem, Bali ini sebenarnya adalah milik para warga. Bunga yang lebih persis dengan semak-semak ini ditanam untuk dipanen dan dijual. Wanginya bukan hanya saat ia masih segar, ketika kering pun, Kasna tetap wangi.

Ditambah Kabut, Suasananya Pas Sekali via Instagram/ krisn_nata

Padang Bunga Kasna sempat hancur oleh abu vulkanis yang datang dari Gunung Agung. Sekarang, warga ‘menyulap’ kebun Bunga Kasna menjadi destinasi wisata. Di tempat yang sama, penduduk menanam Bunga Gumitir yang membuat area ini tambah cantik. Terdapat juga beberapa spot yang membuat kawasan tambah menarik dan kekinian.

4. Tumbuh Cantik Hanya Dua Kali Setahun

Cantiknya Hanya Terlihat Dua Kali dalam Setahun via Instagram/ gustindraa

Bunga Kasna disebut juga sebagai Edelweis Bali. Karena sekilas, selain mirip dengan salju, ia juga serupa dengan bunga abadi tersebut. Dalam satu tahun, masyarakat Temukus memanen Bunga Kasna dua kali. Hitungannya setiap enam bulan sekali. Yaitu sekitar sebulan hingga seminggu sebelum Hari Raya Galungan digelar dan pada Juni tahun depan. Pada tahun ini, Galungan jatuh pada 26 Desember 2018 hingga 05 Januari 2019. Saat yang tepat ya?!

Jangan Lupa Gunakan Outfit Terbaik untuk Berfoto via Instagram/ him_brian

Padang Bunga Kasna di Karangasem yang tampak seperti salju ini sungguh sayang untuk dilewatkan. Desember ini adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya. Masukan ia ke dalam bucket list yang harus dikunjungi saat Teman Traveler liburan akhir tahun ke Bali ya?! Jadi kapan berangkat dan ajak siapa nih?! Next

ramadan
Wisata di Dubai Pilihan Dwi Sasono

Wisata di Dubai Pilihan Keluarga Dwi Sasono, Liburan Seru Keluarga Super

via Instagram/solo.ngangeni

Bakso Balungan di Solo, Ada yang Lebih dari Setengah Abad Lamanya!