in , , , , ,

Wisata Sejarah Islam Melihat Pameran Artefak Rasulullah di Jakarta Islamic Center

Mempelajari Islam dan Nabi Muhammad SAW di Pameran Artefak di Jakarta

fi pameran artefak rasulullah

Pameran Artefak Rasulullah di Jakarta Islamic Center telah dibuka kemarin pada hari Jumat tanggal 23 April 2021. Teman Traveler bisa mengajak buah hati, keluarga dan sanak saudara untuk wisata sejarah Islam dan mengetahui sifat-sifat baik dari Nabi Muhammad SAW. Yuk simak informasinya.

Baca juga : Destinasi Wisata Ramah untuk Bersepeda, Datang ke Sini Saja

35 Barang Peninggalan Rasulullah

35 barang peninggalan
Ilustrasi via instagram auliaanggiehrp

Pameran Artefak Rasulullah yang dibuka pada hari Jumat 23 April 2021 di Hall Convention, Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara ini merupakan salah satu kegiatan Ramadhan Festival 2021. Ada 35 barang peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya yang dipamerkan.

Diantaranya ada peralatan perang, pakaian, hingga rambut dan janggut Rasulullah serta masih banyak hingga puluhan artefak yang dikumpulkan dari berbagai tempat bersejarah, yaitu Mesir, Kairo, Mekkah dan Madinah.

Antusiasme Pengunjung

antusiasme pengunjung
Ilustrasi via instagram nur_rizky_q

Sejak dibuka antusiasme pengunjung sangat baik, ada yang membawa buah hatinya untuk wisata edukasi, ingin mengenalkan agama Islam dari pameran artefak Rasulullah dan para sahabat. Ada pengunjung yang bersyukur bisa diadakan di Jakarta, karena tidak harus terbang ke Turki terlebih dahulu.

Pameran ini akan mewarnai bulan suci Ramadan 1442 H selama 11 hari, dibuka hingga 3 Mei 2021 ke depan. Untuk tiket masuk memberi infaq sebesar Rp 50.000 saja. Pameran ini dibuka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, dengan jeda waktu berbuka puasa.

Akan Dibuka di Kota Lain

akan dibuka di kota lain
Ilustrasi via instagram anugrah.roby

Selanjutnya pameran ini akan dibuka di kota lain setelah Hari Raya Idul Fitri di Padang dan Aceh. Sebelumnya juga pernah digelar di Brunei Darusalam dan saat ini di Jakarta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Demikian informasi dari pameran artefak Nabi Muhammad SAW di Jakarta, jangan lupa mampir Teman Traveler. Next

ramadan
fi gunung fagradalsfjall

Gunung Fagradalsfjall Pertama Meletus Sejak 800 Tahun Lalu Menjadi Tontonan Warga

fi pulau izu oshima

Pulau Izu Oshima di Jepang, Memiliki Mitos Tidak Boleh Berjalan Lawan Jarum Jam