in , , ,

Pulau Izu Oshima di Jepang, Memiliki Mitos Tidak Boleh Berjalan Lawan Jarum Jam

Pulau angker di Jepang

fi pulau izu oshima

Pulau Izu Oshima yang terletak di Laut Selatan Tokyo Jepang ini memang terkenal angker dan berhantu, tak banyak wisatawan yang berkunjung. Selain itu pulau ini memiliki mitos tidak boleh berjalan berlawanan jarum jam, jika tidak kematian akan menghampiri. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Main di Best Fantasy Hong Kong Yuk, Rasakan Serunya Ping-pong Tiup!

Terkenal Angker

terkenal angker
Ilustrasi via instagram shukei122

Pulau Izu Oshima di Jepang ini terkenal angker karena dulunya merupakan tempat pembuangan atau pengasingan tahanan politik dan dukun yang membahayakan masyarakat Jepang serta kedaulatan dasar.

Selain itu pulau ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi bunuh diri paling terkenal, Gunung Mihara yang terdapat di sini sering dijadikan tempat bunuh diri. Pada tahun 1936 tercatat ada 600 orang bunuh diri pada pulau ini.

Mitos yang Dipercaya

mitos yang dipercaya
Ilustrasi via instagram shun.810

Pulau ini terletak di lepas Pantai Honshu, memiliki mitos yang dipercaya yaitu dilarang berjalan melawan arah jarum jam. Konon para wisatawan wajib mengikuti peraturan ini. Jika tidak ingin dekat dengan kematian, hii menakutkan ya Teman Traveler! Tidak diketahui mitos ini berawal tetapi sudah dipercaya sejak dahulu.

Berani Mencoba Mitosnya

berani mencoba mitosnya
Ilustrasi via instagram mt.nikorus

Meski mitos tersebut sudah populer, tak sedikit yang berani mencobanya karena penasaran atau beberapa tidak tahu-menahu mitos ini, tidak sengaja berjalan berlawanan arah. Seperti seorang reporter Jepang pernah bertemu salah satu wisatawan yang berjalan melawan arah. Ternyata turis ini tidak mengetahui mitos tersebut.

Setelah itu reporter Jepang itu menemukan papan penunjuk arah yang sudah luntur. Menurutnya jika memang mitos ini benar, seharusnya pengelola pulau sudah menggantinya dengan yang baru.

Keindahan Alam yang Menakjubkan

keindahan alam
Ilustrasi via instagram ofromont

Dibalik mitos yang menakutkan, pulau ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Apalagi terdapat Taman Nasional Kuasi Echizen-Kaga Kaigan. Teman Traveler bisa mendaki Gunung Mihara, berenang serta menyelam di pantainya bahkan bersepeda pada jalurnya, yang juga mengasyikan.

Untuk menuju ke pulau ini ada beberapa cara yaitu bisa naik kapal laut atau pesawat terbang. Dari Tokyo pada Terminal Takeshiba naik kapal Jet Ekspres menuju Oshima atau kapal feri. Kemudian jika menggunakan pesawat dari Bandara Chofu dengan waktu 30 menit perjalanan.

Demikian ulasan Pulau Izu Oshima di Jepang yang memiliki mitos menakutkan, bagaimana berani mengunjunginya Teman Traveler? Next

ramadan
fi pameran artefak rasulullah

Wisata Sejarah Islam Melihat Pameran Artefak Rasulullah di Jakarta Islamic Center

fi kafe di jaksel

4 Kafe di Jakarta Selatan Untuk Nongkrong dan Ngabuburit