in , , ,

Snow Park, Wahana Bermain Salju Terpopuler di Panama Park 825 Bandung!

Gak Perlu ke Luar Negeri, Serunya Bermain Salju di Bandung

img_20190715_155236_6iA.jpg
Snow Park Panama Park 825 (c) Lia Yuliani/Travelingyuk

Panama Park 825 ternyata merupakan wahana bermain indoor terbesar di Bandung. Salah satu wahananya yang paling populer adalah Snow Park. Tempat ini diberi nama Panama karena diambil dari singkatan angka Delapan Dua Lima yang menjadi alamat tempat ini. Secara administrasi, Panama Park 825 beralamat di Jalan Jendral Sudirman No 825, Cijerah, Bandung.

Baca juga : 4 Kuliner Enak di Palembang Ini Bikin Ketagihan, Sudah Coba?

Arena bermain ini tidak pernah sepi pengunjung. Saat pertama kali mengunjungi Panama Park 825 bertepatan dengan libur sekolah anak-anak, antrian di Snow Park ini panjang sekali sampai ke area belakang wahana loh! Jika tidak ingin ramai seperti saat itu, Teman Traveler bisa datang saat weekday dan hindari saat libur sekolah.

Akses Menuju Panama Park 825

The Biggest Indoor Playground in Bandung
Panama Park 825 (c) Lia Yuliani/Travelingyuk

Panama Park 825 beralamat lengkap di Jalan Jendral Sudirman No 825, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40213. Untuk sampai ke tempat ini, Teman Traveler bisa mengakses jalan dari arah timur yaitu melewati Alun-alun Kota Bandung atau sebelum batas Kota Cimahi di arah barat.

Selain itu, tempat ini bisa diakses dari pintu keluar tol Pasirkoja dan Baros. Setelah keluar pintu tol Pasirkoja, Teman Traveler bisa mengambil jalur kiri ke arah batas Kota Cimahi yang sejajar dengan arah Jalan Sudirman.  Jika mengambil arah dari pintu keluar tol Baros, Teman Traveler bisa menuju Jalan Rajawali, kemudian putar balik di Jalan Elang atau Terminal Bus Damri kemudian menuju Jalan Jendral Sudirman.

Tempat parkir yang luas di Panama Park 825
Tempat parkir di Panama Park 825 (c) Lia Yuliani/Travelingyuk

Jika ingin lebih jelas lagi, Teman Traveler bisa menggunakan Google Maps sebagai panduan. Tempat parkir di sini juga cukup luas. Bagi kendaraan pribadi baik mobil dan motor punya space parkir yang cukup besar di area ini. Sehingga Teman Traveler tidak perlu khawatir.

Fasilitas Panama Park 825

LED Interactive Room, spot foto keren di Panama Park 825
LED Interactive Room di Panama Park 825 (c) Lia Yuliani/Travelingyuk

Panama Park 825 disebut sebagai wahana bermain indoor terbesar di Bandung yang punya beraneka ragam fasilitas yang bisa memanjakan Teman Traveler seperti Event Room, Stage Performance, Music Box, Food Court, dan tempat ibadah seperti Musala. Tempat ini sangat disukai oleh anak dan keluarga pastinya.

Di Panama Park 825, Bandung ini terdapat beragam wahana yang bisa Kamu coba, diantaranya: Snow Park, Game Master, Joy n Fun; The Biggest Children Playground in Bandung, Big Rides dan masih banyak lagi wahana lainnya.

Daya Tarik Panama Park 825

Bermain di Game Master Panama Park 825
Game Master Panama Park 825 (c) Lia Yuliani/Travelingyuk

1. The Biggest Indoor Playground in Bandung

The Biggest Indoor Playground adalah tagline dari Panama Park 825. Dikembangkan oleh pemilik Game Master yang merupakan arena bermain anak yang tersebar di Indonesia. Panama Park ini dibuat sebagai taman bermain yang bisa didatangi dan dinikmati bersama keluarga.

2. Area bermain dan Wahana Edukasi Anak

Sebagai salah satu arena indoor terbesar di Bandung, ada fasilitas bermain yang bisa dijadikan wahana edukasi anak, contohnya saja di Joy n Fun sebagai arena playground terbesar di Bandung. Wahana ini bisa melatih sarat motorik, koordinasi gerak dan ketangkasan anak sambil bermain. Ada juga wall climbing buat anak yang suka tantangan, pasti tertarik dengan wahana yang satu ini.

3. Area Snow Park, Asyiknya Bermain Salju ala Luar Negeri

Snow Park ini adalah salah satu wahana terpopuler di Panama Park 825. Teman Traveler bisa merasakan nuansa bersalju dalam satu arena Snow Park. Meski belum kesampaian mengunjungi negera empat musim, Teman Traveler bisa mencoba bermain salju di tempat ini.

Snow Park, Wahana Terpopuler di Panama Park 825

Serunya wefie di Snow Park
Wefie di Snow Park (c) Lia Yuliani/Travelingyuk

Para traveler khususnya orang Bandung menjadikan arena bermain salju ini tempat favorit mereka. Jangan salah kalau sudah weekend akan ada antrian panjang jika ingin mencoba sensasi bermain salju di sini.

Snow Park memang didesain layaknya musim salju dengan suhu sedingin es. Setelah membayar biaya tiket masuk, pengunjung di area bersalju ini perlu menggunakan peralatan khusus yang disediakan panitia seperti jaket biru tebal, sepatu karet, dan sarung tangan.

Setiap selesai digunakan panitia akan langsung mencucinya ke mesin cuci otomatis dan langsung kering dalam beberapa saat sesuai pengaturan waktu. Sehingga kebersihan peralatan khususnya jaket sudah sangat terjamin loh Teman Traveler!

Begitu masuk ke area Snow Park, suhu dinginnya akan langsung menyambut Teman Traveler. Tempatnya lumayan luas, ada spot rumah salju, serta boneka beruang yang cukup besar. Teman Traveler bisa berfoto di spot yang menjadi favorit buat swafoto atau wefie bersama keluarga.

Ada juga arena main salju yang dilengkapi dengan alat untuk mengambil membuat bola salju atau bentuk lainnya. Selain itu, Teman Traveler juga bisa bermain ski langsung dilokasi. Teman Traveler bisa naik ke tempat yang cukup tinggi dan berseluncur turun ke bawah.

Sayangnya, waktu 30 menit untuk satu sesi bermain salju sepertinya kurang lama dan membuat pengunjung ingin kembali lagi ke sini. Oleh karena itulah, wahana ini selalu waiting list ditambah lagi jika waktu weekend tiba. Jadi, jangan sampai terlewatkan ya!

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Panama Park 825

Bermain salju di Wahana Snow Park
Bermain salju di Snow Park (c) Lia Yuliani/Travelingyuk

Begitu masuk area Panama Park, ada tempat pengisian kartu sebagai tanda masuk wahana. Setiap pengunjung bisa mengisi kartu TAP Game Master yang hanya bisa dibeli dan diisi ulang pada Panama Park 825, sehingga tidak bisa menggunakan kartu Game Master lain.

Saldo awal kartu tanda masuk ini sebesar Rp5.000 dan bisa Teman Traveler pakai untuk bermain berbagai permainan Game Master di Panama Park. Saldo ini tidak akan terpotong, cukup untuk naik satu atau dua permainan anak.

Setiap pengunjung yang mau merasakan sensasi serunya bermain di wahana permainan salju Panama Park Bandung akan dikenakan biaya Rp50.000 per 30 menit saat weekend atau hari  libur nasional dan Rp35.000 saat weekday atau hari biasa. Panama Park buka dari pukul 10:00 hingga 21:00 WIB. Yuk singgah ke sini setelah pandemi virus corona berkhir, stay safe! Next

ramadan

Kenyang Lebih Lama! 10 Rekomendasi Bahan Makanan saat Sahur yang Lezat dan Bergizi

Kakolait To Go BSD, Kafe Cokelat ditengah Ramainya Kedai Kopi