in , ,

Pancuran Ciblon Bobotsari, Wisata Air di Purbalingga

Pancuran Ciblon
Pancuran Ciblon

Kabupaten Purbalingga saat ini telah memiliki sejumlah objek wisata yang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif berlibur. Ada puluhan objek wisata yang telah menjadi destinasi wajib wisatawan saat berkunjung ke Purbalingga.

Baca juga : Warung Makan Mas Pri, Sajikan Ayam Crispy dengan Cara Dibakar

Baik wisata alam, wisata air, wisata adventure, wisata pendidikan, hingga wisata kuliner yang tak kalah menarik. Berbicara tentang wisata air dan kolam renang di Purbalingga, pasti kawan traveler langsung tertuju dengan OWABONG Water Park, salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Purbalingga.

Di Kabupaten Purbalingga sendiri ada sekitar empat objek wisata kolam renang, yaitu: Owabong Water Park, kolam renang Tirto Asri Walik, kolam renang Sawah Ijo, dan kolam renang Pancuran Ciblon atau Panci. Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak kawan traveler untuk mengintip seperti apa kolam renang Pancuran Ciblon yang terletak di Kecamatan Bobotsari.

Pancuran Ciblon awalnya merupakan kolam yang sudah lama tidak terpakai kemudian pada tahun 2010 Pemerintah Bobotsari mulai melakukan pembenahan total. Pada mulanya hanya terdapat satu
kolam renang saja, namun Pemerintah Bobotsari terus melakukan perluasan lahan hingga seperti sekarang. Jika kawan traveler ingin menikmati waktu libur dan waktu senggang bersama keluarga, tidak ada salahnya kawan traveler berkunjung ke Pancuran Ciblon.

Sembari berenang dan bermain air, kawan traveler juga bisa menikmati menu makanan khas Purbalingga seperti mendoan yang tersedia di food counter. Mendoan sangat pas dinikmati saat masih panas apalagi disantap setelah kita berendam di kolam renang yang dingin.

Sumber air yang digunakan di Pancuran Ciblon berasal dari beberapa mata air yang terdapat di sekitar lokasi, tak heran jika air di kolam renang Pancuran Ciblon terasa lebih sejuk dan jernih. Di Pancuran Ciblon sendiri tersedia empat kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Jadi kawan traveler jangan khawatir jika ingin mengajak si kecil bermain air di kolam.

Kolam utama adalah kolam yang paling ramai dengan kedalaman 100 cm – 120 cm. Di kolam utama juga terdapat ember tumpah yang dapat memberikan sensasi seru saat air jatuh dari ketinggian. Selain itu di kolam utama juga terdapat sejumlah perosotan yang sangat digemari oleh pengunjung.

Pancuran Ciblon ini berada di Dusun 3, Bobotsari, Purbalingga. Letaknya yang sangat strategis memudahkan kawan traveler jika ingin berkunjung ke sana. Lokasinya sangat dekat dengan terminal Bobotsari, kurang lebih 200 meter ke arah barat. Jalan di depan Pancuran Ciblon juga merupakan jalur transportasi umum, jadi jika kawan traveler memilih untuk menggunakan kendaraan umum aksesnya menjadi sangat mudah dijangkau. Next

ramadan
Arumdalu

Arumdalu, Luxury Private Resorts di Ujung Belitung

fi omahe bianca

Omahe Bianca di Jogja, Resto dan Spot Foto Serba Pink