in , ,

Pantai Bentar, Tempat Melepas Lelah di Ujung Probolinggo

Ada konservasi mangrove juga di sini

Probolinggo ternyata mempunyai wisata alam tersembunyi. Namanya adalah Pantai Bentar. Di dalamnya, kita tidak hanya bisa melihat keindahan pantai. Tapi juga beberapa hal lainnya yang tentu membuat siapa saja betah di sana. Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Spot Instagenic Bogor 2019, Yuk Simak Semuanya

1. Pantai dengan Anjungan yang Panjang

pantai bentar
Anjungan pantai (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Setiap pantai tentu memiliki ciri khas tersendiri, begitu juga dengan Pantai Bentar. Pantai yang ada di pesisir utara dan berbatasan langsung dengan Laut Jawa ini memang tidak punya pasir putih yang indah. Tapi ada sebuah anjungan berupa jembatan kayu yang menjorok ke tengah lautan. Jika dipandang dari bibir pantai tentu sangat menarik, kita juga bisa berjalan-jalan di atasnya menikmati sepoi angin.

2. Terdapat Konservasi Mangrove

pantai bentar
Konservasi mangrove (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Anjungan kayu yang berada di Pantai Bentar ini terus menyambung pada sebuah tempat konservasi mangrove di sebelah timur pantai. Jadi tentu kita juga bisa berjalan2 menikmati suasana teduh di taman mangrove sambil mengambil beberapa foto di sini. Selain pemandangan rimbunnya mangrove juga ada pembibitan mangrove di tempat ini.

3. Tersedia Tempat Bermain Anak

pantai bentar
Kereta mini (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Layaknya sebuah objek wisata lainnya, Pantai Bentar juga dikunjungi oleh keluarga yang juga terdiri dari anak-anak. Untuk mengakomodir hal itu, pihak pengelola juga menyediakan spot mainan yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah kereta mini yang lintasannya mengitari area wisata Pantai Bentar.

Komidi putar (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Mainan lainnya adalah komidi putar. Di sini, anak-anak bisa bermain menaiki kuda-kudaan atau juga mobil-mobilan. Selain itu, di taman bermain ini masih banyak lagi wahana permainan seperti ayunan, prosotan dan lainnya.

4. Main Perahu Bebek di Danau Buatan

Perahu bebek (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk yang kurang tertarik berjalan-jalan di anjungan pantai, di area wisata ini juga ada sebuah danau buatan yang ukurannya cukup luas. Di sini, pengunjung bisa memancing dengan biaya tertentu. Selain itu, kalian juga bisa menaiki perahu bebek untuk mengelilingi danau buatan.

5. Fasilitas Umum yang Cukup Lengkap

Musholla (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sebagai tempat wisata, pantai memiliki fasilitas umum yang lengkap seperti toilet, dan mushalla. Untuk kebersihannya, sudah tak perlu diragukan lagi. Kebersihannya sangat terjaga, sehingga kalian bisa nyaman untuk menggunakannya.

6. Ada Beberapa Satwa Langka

Burung Merak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain berjalan-jalan di anjungan atau sekedar bermain di area wisata, kita ternyata juga bisa melihat beberapa koleksi binatang. Hewan-hewan ini sangat terawat dan diletakkan dalam sebuah kandang yang bersih. Binatangnya ada burung merak, tupai, iguana dan beberapa ayam hutan.

7. Terdapat Pusat Jajanan dan Oleh-oleh Lengkap

Pujasera (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Apabila sudah lelah bermain dan berkeliling di area wisata, kalian bisa mengunjungi yang namanya pujasera. Ada banyak menu yang bisa kalian pilih di sini. Soal harga jangan khawatir, karena semuanya sangat terjangkau.

Kios oleh-oleh (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kalau sudah kenyang, kalian bisa berkunjung ke pusat oleh-oleh. Kebanyakan dari toko menjual pernak-penik bertuliskan Pantai Bentar seperti kaos, asbak, daster untuk wanita, dan lainnya. Selain itu kita juga membeli hiasan-hiasan rumah yang terbuat dari kerang seperti selambu dari kerang, dan beberapa pajangan lainnya.

Itu tadi hal-hal menarik tentang Pantai Bentar. Kalau kalian ingin mampir ke sana, datang saja ke Jalur Pantura Mayangan, Gending Kabupaten Probolinggo. Untuk masuk ke sini, kalian cukup membayar sebesar Rp7.000. Lalu parkirnya, Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor. Next

ramadan
Suasana di Hutan Pakal

Hutan Kota Pakal, Menepi Sejenak dari Penatnya Surabaya

5 Jajanan Tradisional Khas Using Kemiren, Autentik dan Wajib Dicoba