in , ,

Pantai Bingin, Kepingan Surga Tersembunyi di Pelukan Tebing Pecatu

Pantai Bingin Juga Tawarkan Ombak Menantang untuk Surfing

Keindahan Kawasan Pantai Bingin
Keindahan Kawasan Pantai Bingin (c) Rosita/Travelingyuk

Bali punya beragam objek.. wisata alam yang tak pernah henti menarik
perhatian wisatawan, Pantai Bingin salah satunya. Mungkin namanya belum banyak terdengar, tapi keindahannya tak kalah dengan pantai lain di kawasan Pecatu seperti Labuan Sait dan Blue Point.

Baca juga : Jajan Unik dan Hits Ini Buat Kamu Bakal Ketagihan Setengah Mati

Tidak mengherankan, mengingat lokasi pantai ini memang tidak mudah ditemukan. Bisa jadi ini pula yang menyebabkan Bingin kurang terkenal di antara wisatawan Nusantara.

Perjalanan Penuh Perjuangan

Lokasi tersembunyi di balik Tebing Pecatu (c) Rosita/Travelingyuk

Akses jalan menuju Bingin lumayan sempit, sepeda motor merupakan moda transportasi tepat untuk menuju sini. Apabila dilihat dari peta, lokasinya bersebelahan dengan Dreamland.

Karena letaknya cukup tersembunyi, Teman Traveler bisa lebih mudah menemukannya jika berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Apalagi jika baru pertama berkunjung ke sini.

Untuk mencapai bibir pantai, Teman Traveler wajib menuruni anak tangga, serta menyusuri jalan dan gang sempit. Ditambah lagi medan yang ditempuh bakal lumayan terjal dan dan berliku. 

Berada di Pelukan Tebing Pecatu

Batuan karang di bibir Pantai Bingin (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Bingin berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Destinasi ini berada satu garis pantai dengan Dreamland, Balangan, Labuan Sait dan Blue Point. Letaknya cukup tersembunyi, berada di balik barisan tebing.

Di sekitar pantai terdapat perbukitan batu kapur. Namun jangan salah, pemandangan di sini sungguh spektakuler. Apalagi hamparan pasirnya terlihat putih dan berkilau, indah luar biasa.

Bingin berjarak 20 km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 40 menit. Karena letaknya berada di antara Dreamland dan Padang-padang, akses paling mudah adalah dengan mengikuti jalan menuju Pantai Labuhan Sait. 

Jauh dari Keramaian

Pantai Bingin jauh dari keramaian (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Bingin sangat cocok bagi kalian yang mencari suasana tenang dan jauh dari keramaian. Meski aksesnya terbilang sulit, memerlukan banyak waktu, dan tenaga ekstra, pemandangan yang disajikan sungguh istimewa.

Pantai Bingin dilihat dari lokasi parkiran (c) Rosita/Travelingyuk

Tak perlu heran ketika sampai di bibir Pantai Bingin, kalian akan melihat banyak wisatawan mancengara. Pantai ini memiliki ombak yang lumayan bagus. Oleh karena itu, keberadaannya kerap diburu para wisman yang berniat untuk mengasah kemampuan berselancar.

Surga Para Surfer

Air jernih di Pantai Bingin (c) Rosita/Travelingyuk

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Pantai Bingin memiliki ombak sangat menantang. Hal ini membuat sederet wisatawan mancanegara rela datang jauh-jauh demi merasakan sensasi menaklukkan ombak di surga tersembunyi Pulau Dewata ini.

Pantai unik di pelukan tebing desa Pecatu ini memang memiliki daya tarik luar biasa. Suasana di sekitarnya terkesan eksotis. Apalagi jika berkunjung siang hari, kalian akan melihat para surfer sedang beraksi.

Apa Lagi yang Ada di Sekitar Bingin?

Pantai Bingin juga berada tak jauh dari objek wisata populer di Bali. Kalian bisa mengunjungi Pura Uluwatu, yang jaraknya hanya sekitar 9 km, dengan perjalanan kurang lebih 18 menit. Ada juga Pantai Padang-Padang yang hanya berjarak 2,4 km atau Pantai Dreamland yang berjarak 5,3 km, bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 17 menit. 

Itulah sedikit ulasan mengenai indahnya pesona Pantai Bingin, surga tersembunyi di balik pelukan tebing Pecatu, Bali. Bagaimana Teman Traveler, sudah ada yang berminat untuk bermain air atau mengasah kemampuan selancar di sini dalam waktu dekat? Next

ramadan
Pagoda Unik di Kaohsiung, Taiwan

Unik! Masuk ke Dragon Tiger Pagodas Taiwan, Harus Lewat Mulut Naga, Berani?

Begonia Park Lembang, a Beautiful Educational Destination for Your Family