in , ,

Eksotisme Pantai Bowele yang Instagramable di Tepi Malang

Menyimak kecantikan pantai-pantai di pesisir Malang

Malang dikenal sebagai surga destinasi wisata, baik buatan maupun yang alami. Saking banyaknya, kawasan ini sering mendapat julukan ‘Destinasi Seribu Pantai dan Coban’. Salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah Pantai Bowele. Apa saja keunikannya? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Intip Gaya Marion Caunter, MC Cantik Malaysia Pelesiran di Lombok

Kumpulan dari Pantai yang Berbeda

eksotisme_kawasan_bowele_via_laut_arifharianto
Kawasan Pantai Bowele (c) Rahman Arif Harianto/Travelingyuk

Pantai Bowele adalah nama sebuah kawasan pantai yang berada di Tirtoyudo, Kab. Malang. Nama Bowele sendiri adalah singkatan dari 3 pantai yaitu Pantai Bolu-Bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono. Ketiga pantai ini memang memiliki jarak yang tak jauh dari masing-masing lokasi.

Untuk mencapainya, Anda bisa mengaksesnya melalui jalur darat yang aksesnya kebanyakan memutari pulau, atau juga bisa bypass akses melalui jalur laut dengan menyewa beberapa perahu milik warga.

Pantai Wedi Awu

kawasan_wisata_bowele_pantai_wedi_awu_arifharianto_surf
Lokasi surfing terkece (c) Rahman Arif Harianto/Travelingyuk

Sekilas pantai ini tidak jauh berbeda seperti lainnya. Namun jika sore datang, destinasi ini akan dipenuhi para surfer. Yups! Pantai Wedi Awu adalah surga bagi para pecinta ombak dan selancar hits. Menurut informasi dari warga sekitar, ombak di sini memiliki gelombang yang sangat bagus untuk surfing. Tidak hanya itu, destinasi ini juga sangat aman untuk peselancar pemula. Itulah kenapa gak sedikit anak-anak disini suka bermain surfing.

kawasan_wisata_bowele_pantai_wedi_awu_joni_surfcamp
Tempat penyewaan surfing (c) Rahman Arif Harianto/Travelingyuk

Untuk soal fasilitas, Pantai Wedi Awu punya fasilitas yang terbilang lengkap. Ada beberapa toko, warung, hingga fasilitas penginapan di kawasan Mabuk Balap yang siap untuk memanjakan liburan Anda.

Pantai Bolu-Bolu

Pantai_Bolu-bolu_arifharianto
Pantai Bolu-Bolu (c) Rahman Arif Harianto/Travelingyuk

Nah, kalau destinasi yang satu ini terkenal karena snorkeling spotnya yang berlimpah. Sayangnya, karena saya tidak bisa snorkeling, maka saya tidak mendapatkan dokumentasi berharga seputar penyelaman. Pantainya bisa terbilang kecil, namun karena aksesnya yang sulit diakses baik melalui jalur laut dan darat, menjadikan pantai ini serasa pantai private.

Pantai Banyu Anjlok

kawasan_wisa_bowele_pantai_banyu_anjlok_arifharianto
Air terjun di tengah pantai (c) Rahman Arif Harianto/Travelingyuk

Beberapa tahun lalu pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang hits banget. Daya tarik utamanya adalah keberadaan air terjun yang jatuh langsung ke Pantai.

Pantai tropis nan terik ditambah dengan segarnya air terjun merupakan sebuah kombinasi yang asyik dan menarik untuk berkunjung ke tempat ini. Akses untuk menuju ke lokasi bisa melalui Pantai Wedi Ayu dengan lewat jalur laut, dan jalur darat melalui Pantai Lenggoksono.

kawasan_wisata_bowele_pantai_banyu_anjlok_dari_air_terjun_arifharianto
Saksikan pesona pantai dari sini (c) Rahman Arif Harianto/Travelingyuk

Selain 3 pantai diatas, ada beberapa destinasi lain yang masih berada di kawasan Bowele. Ada Pantai Ddampar, Pakisan, Wedi Putih, Kletekan, hingga Lenggoksono. Bagaimana, tertarik mengunjungi pesona Malang Raya yang satu ini? Next

ramadan
National Museum of Singapore

National Museum of Singapore, Menilik Sejarah Panjang Negeri Singa

Coban Canggu, Spot Sejuk di Tengah-tengah Teriknya Mojokerto