in ,

Ini Deretan Pantai di Ambon dengan Panorama Ciamik, Bikin Nggak Mau Pulang!

Pantai Indah di Ambon, Keindahan Sisi Indonesia yang Susah Diabaikan

Pantai cantik di Ambon, Maluku.
Pantai cantik di Ambon, Maluku.

Merupakan ibukota Provinsi Maluku, menjadikan Ambon sebagai pusat untuk pelabuhan, pendidikan, dan wisata. Teman Traveler akan menemukan destinasi wisata beragam mulai dari pantai, tempat bersejarah, serta kulinernya. Kali ini, Travelingyuk akan mengajak untuk menemukan beberapa pantai di Ambon yang memiliki pemandangan cantik dan menarik. Apa saja? Simak informasi di bawah ini ya.

Baca juga : 10 Tempat Wisata Paling Asyik Untuk Liburan di Taman Nasional Ujung Kulon

Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota
Pantai Pintu Kota via Instagram/afiholle

Pantai di Ambon satu ini sayang banget kalau terlewat. Walaupun memiliki letak agak jauh dari Ambon yaitu sekitar 20 km dari pusat kota, Pantai Pintu Kota menyajikan pemandangan yang indah. Pantai ini populer karena di tepinya terdapat sebuah tebing yang memiliki lubang di tengahnya. Hal ini disebabkan karena terkikis oleh ombak selama bertahun-tahun lamanya.

Air yang jernih, suasana bersih, banyaknya bebatuan, menjadi daya tarik bagi wisatawan. Berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sini dari pusat kota Ambon. Perjalanan berlangsung selama 45 hingga 60 menit.

Pantai Hukurila

Pantai Hukurila
Pantai Hukurila via Instagram/anoo_13

Pantai Hukurila merupakan tempat yang tepat untuk menikmati deburan ombak, melakukan aktivitas snorkeling, dan mengagumi pemandangan matahari terbenam. Terletak di laut Banda, tak heran pantai di Ambon satu ini menyajikan pemandangan yang mengagumkan. Terdapat juga wisata bawah laut yang mengagumkan.

Untuk menuju ke tempat ini, Teman Traveler bisa menggunakan transportasi umum dari terminal Mardika atau kendaraan pribadi. Biaya yang dikeluarkan jika pakai angkutan umum hanya sebesar Rp5.000 saja dan perjalanan dapat ditempuh dengan waktu selama 50 menit.

Pantai Nanseri

Pantai Nanseri
Pantai Nanseri via Instagram/markuspattiheuwean

Memiliki pasir yang bersih, dikelilingi dengan batu karang, serta air yang jernih, pantai Nanseri patut disambangi jika berkunjung ke Ambon. Berada di Desa Kilang, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini. Pengunjung bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan hewan-hewan yang tinggal di sekitar pantai.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Teman Traveler membutuhkan waktu selama 1 jam perjalanan dari pusat kota. Walaupun terasa lelah karena berjarak sekitar 40 km, hal tersebut akan terbayar ketika bisa menginjakkan kaki di pantai yang indah ini.

Pantai Lawena

Pantai Lawena
Pantai Lawena via Instagram/prysciliatanjung

Berseberangan dengan Pantai Natsepa, Pantai Lawena memiliki pemandangan yang tak kalah menarik. Berada di Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, suasana sangat terasa asri karena adanya angin yang berhembus sepoi-sepoi, serta latar belakang pepohonan yang rindang.

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang dan snorkeling untuk melihat ragam biota lau yang indah. Gunakan kendaraan roda dua atau empat untuk menuju ke pantai di Ambon satu ini. Perjalanan dapat ditempuh selama 45 menit, baik melalui jalur Leitimur Selatan atau dari Desa Passo, Kecamatan Baguala.

Wah, deretan pantai di Ambon ternyata memiliki panorama yang indah dan nggak kalah menarik dibanding daerah lain, ya. Bagaimana, siap untuk liburan di sini? Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner Ambon, bikin makin malas pulang, deh. Next

ramadan
Gellert Hill

Gellert Hill, Bukit Bersejarah di Ibukota Hungaria dengan Pemandangan Eksotis

Pilihan hotel dekat Pasar Cisangkuy

Menginap Sambil Kulineran? Ini Hotel Dekat Pasar Cisangkuy Bandung Kisaran 300 Ribuan