in ,

5 Pantai Tersembunyi di Kebumen dengan Pemandangan Alam yang Unik

Pantai Unik di Kebumen
Pantai Unik di Kebumen

Kebumen mungkin jarang terlintas di pikiran banyak traveler. Namun jangan salah, kabupaten di Jawa Tengah ini memiliki banyak objek wisata mengagumkan. Salah satunya pantai eksotis di bagian selatan dengan keunikan tersendiri. Penasaran daftar pantai menakjubkan di Kabupaten Kebumen? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Destinasi Wisata Bernuansa Jepang di Bali, Ada Torii Gate yang Hits di Pulau Dewata

1. Menganti, Selandia Barunya Kebumen

Bukit Pantai Menganti
Bukit Pantai Menganti [image source]
Tak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru untuk menikmati pemandangan mirip film The Hobbit. Di Kebumen, ada tebing tinggi yang lengkap dengan padang rumput hijau. Bedanya, di bawah tebing ada sebuah pantai eksotis dengan pasir putih. Apalagi kalau bukan Pantai Menganti yang menawarkan lokasi surfing paling keren di Jawa Tengah. Di sini, pengunjung pun dapat menikmati keindahan air tiga air terjun yang turun dari tebing. Sayangnya, keindahan tersebut hanya bisa ditemui saat musim hujan.

Foto Pantai Menganti
Foto Pantai Menganti [image source]

2. Pantai Karang Bolong Gerbang Menuju Potongan ‘Surga’

Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong [image source]
Sesuai dengan namanya, destinasi satu ini terkenal akan batu karangnya yang bolong. Lorong ini biasa digunakan oleh wisatawan yang ingin berfoto. Namun, keunikan dari Pantai Karang Bolong bukan hanya itu saja. Ternyata pantai ini memiliki pasir abu-abu yang cukup menakjubkan. Keindahan tersebut terlihat sempurna dengan sejumlah batu karang yang tersebar tak beraturan. Bagaimana, tidak sabar untuk menjelajah pantai di Kebumen satu ini bukan?

Pantai Karang Bolong dari Bukit Hud
Pantai Karang Bolong dari Bukit Hud [image source]

3. Watu Bale dengan Spot Foto Instagenic

Pantai Watu Bale Kebumen
Pantai Watu Bale Kebumen [image source]
Bukan hanya pemandangan alam saja, kamu juga ditawarkan spot instagenic saat liburan ke Pantai Watu Bale. Destinasi yang terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah ini menawarkan berbagai lokasi foto dengan latar lautan biru mulai dari rumah pohon, jembatan segi tiga serta bukit titanic. Lokasi terbaru yang cukup menarik perhatian adalah replika menara Eiffel. Bisa dibayangkan kerennya replika landmark ini berada tepat di pinggir pantai kan?

Pantai Watu Bale
Pantai Watu Bale [image source]

4. Pantai Bopong dengan Laguna Eksotis

Pantai Bopong
Pantai Bopong [image source]
Selain di Watu Bale, kamu juga bisa menemukan keunikan lain dari pantai di Kebumen. Salah satunya Pantai Bopong yang makin hits dengan spot intagenic. Tak jauh dari lokasi berswafoto tersebut, ada pula laguna yang selama ini menjadi daya tarik bagi Pantai Bopong. Di sudut lain, juga ada padang ilalang yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati hembusan angin menyejukkan.

Laguna Pantai Bopong
Laguna Pantai Bopong [image source]

5. Pantai Sawangan, Lokasi Menikmati Sunrise dan Sunset

Sunset di Pantai Sawangan
Sunset di Pantai Sawangan [image source]
Gulungan ombak serta pasir pantai yang bersih sudah menjadi pemandangan biasa. Namun, bagaimana jika menikmati keindahan tersebut dari kejauhan? Kamu wajib berkunjung ke Pantai Sawangan yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Destinasi ini memiliki bukit yang menawarkan keindahan sunrise dan sunset paling sempurna di Kebumen. Menariknya lagi, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke Curug Sawangan, Gua Sowowo serta berjemur di pesisir pantai.

Pantai Sawangan Kebumen
Pantai Sawangan Kebumen [image source]
Keindahan pantai Kebumen tak diragukan lagi. Bukan hanya unik tapi juga tempat sempurna untuk menghabiskan waktu liburan. Bagaimana, kapan ke Kebumen? Next

ramadan

Kyotoku Floating Market, Wisata ala Jepang dan Korea di Lembang

Sego Jangkrik Kudus

Sego Jangkrik, Nasi Kucing Berlauk Daging Lezat Khas Kudus