in , ,

Cantiknya Pantai di Lembata, Wajib ke Sini Sekali Seumur Hidup

Melongok Indahnya Pesona Alam Tiada Duanya di Pantai Lembata

Pantai Bean
Pantai Bean via Instagram.com/medrevelino

Lembata merupakan salah satu kabupaten di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Selain dikenal dengan budaya berburu paus, kawasan ini juga kerap dijuluki rumah bagi ‘seribu pantai’. Yap, deretan pantai di Lembata memang tawarkan pesona alam luar biasa cantik yang takkan bikin Teman Traveler bosan mengaguminya. Yuk, simak lima rekomendasinya berikut ini.

Baca juga : Sate Kere Solo Alun-alun Pasar Kliwon, Murah Tapi Gak Murahan

1. Pantai Waijarang

Pantai di Lembata
Keindahan pantai Waijarang via instagram.com/lembatamanisle

Berada di Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, pantai ini tawarkan keindahan hamparan pasir dan pesisir memukau. Perairan di sekitarnya begitu bersih dan jernih, dijamin bakal bikin Teman Traveler makin tak sabar untuk berendam atau berenang. Deretan pohon berjajar rapi di pinggirannya seolah makin menambah kesejukan destinasi ini. 

2. Pantai Bean

Pantai di Lembata
Eksotisnya Pantai Bean via instagram.com/medrevelino

Tak kalah indahnya dari Waijarang, pantai juga memiliki keunikan tak tertandingi. Berada di Desa Bean, Kecamatan Buyasuri, pantai ini sajikan hamparan pasir putih bersih dengan butiran kristal halus. Tak hanya itu, kawasan ini juga memiliki ombak pecah, sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin uji kemampuan berselancar alias surfing.

3. Pantai Mingar

41306829_302500933896477_4946519860642316288_n_Po0.jpg
Pantai Mingar yang masih perawan via instagram.com/lembatamanisle

Destinasi ini juga tak kalah unik karena bisa berubah wujud mengikuti musim. Antara April hingga Januari, kawasan ini akan dipenuhi hamparan pasir putih luas. Namun jika Teman Traveler mampir antara Februari hingga Maret, hamparan pasir tersebut akan hilang seolah ditelan ombak, menyisakan batu karang dan pasir hitam.

Keunikan ini bisa Teman Traveler temukan di Desa Mingar, Kecamatan Nagawutun, Kabupaten Lembata. Jangan lupa mampir jika sedang wisata di Nusa Tenggara Timur.

4. Pantai Wade

41387200_301362424027516_8272677070220296192_n_Se2.jpg
Bersihnya Pantai Wade via instagram.com/lembatamanisle

Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Kabupaten Lembata. Keindahan dan kemolekannya datang dari perbukitan hijau yang mengelilinginya. Tak hanya itu, Pantai Wade juga memiliki hamparan pasir putih dan air laut bersih nan jernih. Banyak orang menjulukinya ‘pantai perawan‘ lantaran lingkungannya masih sangat alami dan bersih, jauh dari ulah tangan-tangan usil.

5. Pantai Noniq

58410270_114304563101869_1780576436219767060_n_uqw.jpg
Pantai Noniq bagai negeri dongeng via instagram.com/lembatamanisle

Destinasi ini sangat mudah dijangkau dari pusat Lembata. Begitu sampai tujuan, Teman Traveler akan disuguhi pemandangan hamparan pasir bersih dan lautan jernih. Barisan pohon kelapa di pesisir membuat suasana di sini terasa makin asri. Tak hanya itu, di sini kalian juga bisa melihat pemandangan alam indah berupa gunung dan perbukitan. 

Itulah lima rekomendasi pantai di Lembata yang wajib Teman Traveler kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Pesona alamnya yang eksotis dijamin bakal bikin kalian ketagihan dan betah untuk berlama-lama lho. Next

ramadan
Suasana di Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market Bandung, 1001 Macam Kuliner Ada di Sini!

Sego Megono Bu Ari, Kuliner Khas Pekalongan di Jogja yang Pembelinya Harus Rela Antre