in , ,

Sego Megono Bu Ari, Kuliner Khas Pekalongan di Jogja yang Pembelinya Harus Rela Antre

Harganya mulai Rp4 ribuan lo

Jogja memang menjadi surga dari segala kuliner. Baik dari Jogja sendiri atau makanan khas dari daerah lain. Untuk kuliner dari daerah lain ada yang selalu dicari para wisatawan. Namanya adalah Sego Megono Bu Ari yang berasal dari Pekalongan. Lantas, apa sih kelebihan dari makanan ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Hotel di Seminyak dengan Rooftop Pool & Bar, Kagumi Sunset dari Ketinggian

Lokasi Sego Megono Bu Ari

sego megono bu ari
Warung tampak depan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung ke sini, bisa langsung meluncur ke Jl. Gedongkuning No. 179, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Binatang Gembira Loka. Sangat mudah untuk menemukan warung ini, karena tulisan Sego Megono berukuran sangat besar di bagian depan tempat makan.

sego megono bu ari
Suasana dalam warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warungnya sangat sederhana, Teman Traveler. Namun, kalian bisa memilih tempat duduk di antara dua area. Bisa duduk di kursi bagian dalam warung atau lesehan di emperan toko yang sudah tutup. Untuk jam operasionalnya, Sego Megono Bu Ari buka dari pukul 16.30 – 21.30. Lalu untuk harinya dari Senin sampai Sabtu.

Selalu Ramai Pembeli

Selalu ramai dengan pembeli (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung ini memang dikenal selalu ramai pembeli. Ini dikarenakan rasanya yang enak dan makanan tersebut jarang ditemui. Oleh karenanya, Teman Traveler yang ingin bersantap di sini, wajib datang lebih awal. Jangan sampai kalian kehabisan hanya karena terlambat datang.

Tampilan Sego Megono yang Menggugah Selera

Sego Megono (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sego Megono disajikan di atas piring rotan yang telah dilapisi dengan kertas minyak dan daun pisang. Makanannya terdiri dari nasi, megono, ikan asin, sambal dan lauk pilihan pembeli. Tak lupa juga ditambahkan bawang goreng untuk menambah kenikmatan.

Megono sendiri merupakan nangka yang dicacah kecil-kecil dan kemudian dimasak bersama dengan parutan kelapa serta bumbu. Rasanya sangat gurih, sehingga cocok disajikan bersama nasi dan lauk lainnya.

Banyak Lauk yang Dapat Dipilih

sego megono bu ari
Aneka lauk dan sayur (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada banyak lauk yang bisa Teman Traveler pilih di sini. Seperti telur dadar, telur balado, lele mangut, empal, ikan asap, cumi hitam, koyoran sapi pedas, ayam, aneka gorengan dan masih banyak lainnya. Nah, untuk lauk yang paling favorit di sini adalah cumi.

sego megono bu ari
Sego Megono Cumi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Harganya yang Terjangkau

sego megono bu ari
Sego Megono Lele Mangut (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak perlu khawatir masalah harga apabila Teman Traveler makan di warung ini. Untuk Sego Megono original dikenakan harga sebesar Rp4 ribu. Sedangkan untuk kalian yang ingin menambah lauk, harganya berbeda lagi. Setiap lauk dibanderol harga antara Rp2 ribu hingga Rp17 ribu.

Nah, di warung ini tidak disediakan daftar harga menu, ya. Jadi, bagi Teman Traveler yang ragu akan harga setiap lauknya bisa ditanyakan langsung kepada Bu Ari. 

Itulah sekelumit info mengenai Sego Mergono Bu Ari yang berada di Jogja. Kalian bisa mengunjunginya ketika sedang berada di kota pelajar satu ini. Bagaimana, kapan kalian ingin berkunjung ke sini? Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pantai Bean

Cantiknya Pantai di Lembata, Wajib ke Sini Sekali Seumur Hidup

5 Makanan Indonesia Ini Mirip dengan Makanan Thailand, Nomor 5 Pasti Kesukaanmu!