in , ,

Pantai di Pulau Nias, Wisata Indah Pelepas Penat

fi pantai di pulau nias

Jalan-jalan di Sumatra Utara tidak afdal rasanya jika belum berkunjung ke pulau satu ini, banyak wisata alam menarik seperti daftar pantai di Pulau Nias berikut. Wisata indah pelepas penat cocok untuk refreshing sejenak setelah PPKM berakhir. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Bukan Babi Hutan, Warga Sumbar Malah Tangkap Kucing Emas yang Langka

1. Pantai Sirombu

pantai sirombu
Ilustrasi via instagram pesona_niasbarat

Pertama ada Pantai Sirombu merupakan destinasi wisata favorit warga sekitar untuk menghabiskan akhir pekan. Garis pantai yang panjang dengan laut birunya sangat menenangkan. Bagi Teman Traveler hobi berselancar lokasi ini juga menjadi tempat latihan bagi para pemula lho! Selain itu menanti matahari terbenam juga menjadi aktivitas yang sering dilakukan.

Fasilitas pantai ada area parkir, toilet, restoran, spot foto, wahana olahraga air, penginapan dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Sirombu berlokasi di Desa Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatra Utara. Berjarak 70 km dari Kota Gunungsitoli, dapat ditempuh selama 2,5 jam perjalanan. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Pantai Sorake

pantai sorake
Ilustrasi via instagram luliluccas

Selanjutnya jika Pantai Sirombu kurang menantang untuk medan surfing Teman Traveler bisa datang ke Pantai Sorake, memiliki gulungan ombak besar yang jarang ditemukan di sekitar pantai Sumut. Di sini sering dijadikan lokasi kejuaraan selancar kelas dunia dan lokasi terbaik kedua setelah Hawaii. Selain itu pemandangan bawah lautnya juga indah, bisa snorkeling dan diving.

Fasilitas pantai ada area parkir, toilet, gazebo, warung makanan serta minuman dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Sorake berlokasi di Desa Botohilitano, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara. Berjarak 122 km dari Kota Gunungsitoli, dapat ditempuh selama 3 jam perjalanan. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Pantai Tureloto

pantai tureloto
Ilustrasi via instagram bimot

Berikutnya ada Laut Mati-nya Pulau Nias yaitu Pantai Tureloto, Teman Traveler bisa merasakan sensasi mengapung seperti di Pantai Yordania. Keindahan pantainya juga tak diragukan lagi, laut dengan warna biru kehijauan dan hamparan batu karang seperti benteng menjadi daya tariknya. Kegiatan snorkeling dan diving pun bisa dilakukan di sini.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, penginapan, dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Tureloto berlokasi di Desa Tureloto, Balefadoro Tuho, Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatra Utara. Jarak dari Kota Gunungsitoli 63 km, dapat ditempuh dalam 2,5 jam perjalanan. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pantai Gawu Soyo

pantai gawu soyo
Ilustrasi via instagram djani.us

Terakhir ada Pantai Gawu Soyo atau Pantai Pasir Merah yang memiliki keunikan pasir pantai berwarna merah muda, ternyata pantai ini masih jarang sekali dikunjungi. Pemandangan sekitar sangat indah dengan birunya laut serta sejuk dari pepohonan di sekeliling pantai. Jangan lupa abadikan momen berfoto pada latar panoramanya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, gazebo, warung makan serta minuman, dan lainnya. Harga tiket masuk gratis tidak dipungut biaya. Pantai Gawu Soyo berlokasi di Desa Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Sumatra Utara. Jarak dari pusat Kota Gunungsitoli sekitar 80 km, dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan daftar pantai di Pulau Nias Sumatra Utara, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler setelah PPKM berakhir. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata kuliner bogor

Wisata Kuliner di Bogor, Sajian Lezat Cocok Untuk Makan Siang

fi destinasi wisata wellness indonesia

3 Destinasi Wisata Wellness di Indonesia Akan Dikembangkan