in ,

Pantai di Sulawesi Tenggara, Waktunya Berjemur dan Berburu Sunset

Deretan Pantai yang Bisa Didatangi Saat Liburan ke Sulawesi Tenggara

Duduk Santai Menikmati Semilir Angin di Koguna Beach
Duduk Santai Menikmati Semilir Angin di Koguna Beach

Sebagai salah satu negara maritim, yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan, Indonesia kaya sekali dengan pantai-pantai cantik. Kali ini, Teman Traveler harus coba mengunjungi deretan pantai di Sulawesi Tenggara yang kecantikannya berani diadu dengan wisata bahari terkenal yang ada di dunia. Gak percaya?

Baca juga : Puncak Rembangan Jember, Destinasi Keluarga dengan Panorama Surgawi

1. Pantai Wantopi

Siapa Mau Main Ayunan di Pinggir Pantai Wantopi
Siapa Mau Main Ayunan di Pinggir Pantai Wantopi via Instagram/nr_maa

Masih terhitung jarang dikunjungi, Pantai Wantopi di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara ini memiliki keindahan yang masih alami. Hamparan pasir yang bersih, air yang jernih serta pohon kelapa yang berjajar rapi dan sempurna melambaikan daun-daunnya adalah daya tarik yang sulit ditampik. Uniknya, pantai ini seperti daratan yang dikelilingi lautan dengan air yang tidak kalah bersih. Untuk menuju pantai, Teman Traveler bisa jalan di atas jembatan kayu yang sudah disediakan.

2. Pantai Walengkabola

Bisa Duduk di Atas Batu Cadas untuk Menikmati Keindahan Pantai Walengkabola
Bisa Duduk di Atas Batu Cadas untuk Menikmati Keindahan Pantai Walengkabola via Instagram/kikiastuty

Pantai Walengkabola bisa Teman Traveler temui di Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna. Khas pasir pantai yang putih serta indah, air yang jernih dan pemandangan yang cantiknya alami dimiliki oleh pantai ini. Karenanya, tidak ada alasan untuk tidak jatuh cinta pada salah satu pantai di Sulawesi Tenggara ini.

3. Pantai Meleura

Keindahan Pantai Meleura dari Atas
Keindahan Pantai Meleura dari Atas via Instagram/dhany_rpwn

Kecantikan Pantai Meleura, terletak pada airnya yang tenang. Dengan warna biru yang khas, airnya menyentuh-nyentuh ujung garis pantai yang tidak terlalu dalam. Sehingga, Teman Traveler bisa bermain-main dengan puas tanpa khawatir. Pantai di Sulawesi Tenggara ini semakin unik dengan keberadaan dermaga kayu yang bisa digunakan sebagai tempat foto atau sekadar duduk menikmati pemandangan.

4. Pantai Napabale

Pantai Napabale yang Unik dan Jelas Cantik
Pantai Napabale yang Unik dan Jelas Cantik via Instagram/iisrah8941

Berada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, keberadaan pantai ini sangat unik. Ia seperti memiliki dua identitas, danau dan pantai. Keberadaannya dikelilingi batuan karang yang ditumbuhi pepohonan. Di sana terdapat terowongan alam dengan panjang 30 meter yang menghubungkan pantai di Selat Buton dengan Danau Napabale. Karena alasan inilah, air dari tempat wisata ini rasanya asin, meski ia tidak berpasir. Bingung, kan?

5. Koguna Beach

Duduk Santai Menikmati Semilir Angin di Koguna Beach
Duduk Santai Menikmati Semilir Angin di Koguna Beach via Instagram/explore_butontengah

Salah satu pantai di Sulawesi Tenggara yang juara ini terletak di Desa Mopaanu, Kepulauan Buton. Saat datang ke sini, Teman Traveler akan dibuat takjub dengan hamparan pasir putih, deburan ombak, angin yang bertiup sepoi-sepoi serta tentu saja airnya yang jernih. Kekayaan biota laut Koguna Beach juga banyak dan bikin takjub lho.

6. Pantai Bungi

Kebersihan Pasir dan Kejernihan Air di Pantai Bungi
Kebersihan Pasir dan Kejernihan Air di Pantai Bungi via Instagram/hermanpardositenau

Terletak dengan sempurna di bagian selatan Pulau Muna, Pantai Bungi memiliki hamparan pasir yang bersih, luas dan memanjang. Pantai Bungi berbentuk tanjung yang menuju ke arah laut dalam. Jika biasanya tanjung tersusun dari batuan, tanjung Pantai Bungi tersusun dari pasir-pasir yang lembut. Warna biru airnya, bikin betah lama-lama.

Wah, nggak harus ke Hawai untuk bisa berjemur di pantai dengan air super jernih, ya. Yuk! Kalau ke Sulawesi Tenggara, berkunjung ke pantai-pantai ini ya! Next

ramadan

Kegagahan Curug di Bogor, Dikelilingi Dinding Batuan Alami yang Eksotis

Via Instagram/shezaidris

Hamil Tak Halangi Jalan-jalan, Inilah Kegembiraan Sheza Idris Jelajah Amerika