in , ,

Pesona Pantai Gondo Mayit yang Tak Seseram Namanya

Atmosfer Alami dan Tenang Jadi Keunggulan Pantai Gondo Mayit

Keindahan di sekitar Pantai Gondo Mayit
Keindahan di sekitar Pantai Gondo Mayit (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Apa yang terlintas pertama kali ketika mendengar nama Pantai Gondo Mayit? Dalam Bahasa Jawa, gondo berarti bau, sedangkan mayit adalah
mayat. Jika diartikan secara harfiah, artinya ‘Pantai Bau Mayat’. Hmm, sedikit bikin merinding ya. Bukannya menghilangkan penat, kok malah disuguhkan pantai dengan bau tak sedap.

Baca juga : Ngemall Seru di Pakuwon Mall Surabaya dengan Berburu Jajanan Kekinian

Eits, tapi jangan khawatir Teman Traveler. Seramnya Pantai Gondo Mayit hanya sebatas nama. Destinasi ini justru menawarkan pesona alam yang luar biasa indah. Dijamin kalian takkan menyesal berkunjung ke sini.

Pantai Gondo Mayit berada di Blitar Selatan, tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto. Dari pusat kota, butuhkan setidaknya satu jam perjalanan menggunakan sepeda motor untuk sampai sini. Tapi tak perlu risau, akses jalannya sudah sangat baik. Apalagi pemandangan
perbukitan di sekitarnya sangat menyegarkan mata.

Berikut adalah sederet pesona Gondo Mayit, salah satu wisata Blitar cantik yang bisa jadi alternatif lokasi liburan Teman Traveler di akhir pekan ini.

Indahnya Gradasi Warna Laut

Keindahan laut di sekitar Gondo Mayit (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Ibarat manusia, pantai ini seperti bayi yang baru lahir. Suci, bersih, tanpa noda. Corak warna putih, hijau, dan biru melebur jadi satu. Pancarkan alam yang sangat eksotis. Airnya begitu jernih dan bersih, tergulung ombak sebelum pecah di batuan karang. Hijau tanaman laut semakin menambah elok pemandangan di sekitarnya.

Semakin jauh mengarahkan pandangan, gradasi biru warna laut terlihat semakin gelap. Hal tersebut menandakan permukaannya semakin curam dan dalam. Sungguh merupakan sebuah pemandangan alami yang memanjakan.

Pasir Putih Lembut dan Bersih

Hamparan pasir putih di sekitar Gondo Mayit (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Bibir Pantai Gondo Mayit membentang begitu luas, dihiasi hamparan pasir putih lembut nan bersih. Sejauh mata memandang, sama sekali tak terlihat ada sampah yang mengotori. Para pengunjung tampak sangat menikmati keindahan lautan yang disuguhkan di hadapan mata mereka. Tak sedikit pula yang bermain bola dan pasir di sekitar sini.

Gulungan Ombak Memukau

Gulungan ombak di Gondo Mayit (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perairan Gondo Mayit tidak terlalu tenang. Sebaiknya Teman Traveler terus menjaga kewaspadaan dan berhati-hati ketika bermain disini. Namun tidak usah berlebihan, cukup berjaga-jaga saat sedang bermain air.

Gulungan ombak tinggi dan tiada henti bakal terus menghantam bibir pantai Gondo Mayit. Bagi Teman Traveler yang hobi berselancar serta ahli memainkannya, tempat sangat wajib dikunjungi. Selain tiket masuknya sangat terjangkau, keaslian alamnya juga masih sangat terjaga.

Gemerisik Angin dan Ombak yang Menenangkan

Meskipun ombaknya besar, Pantai Gondo Mayit menawarkan ketenangan luar biasa. Di sekitar bibir pantai, pengelola sudah menyediakan bale-bale kecil untuk singgah. Teman Traveler bisa istirahat sembari menikmati sepoi angin dan suara deburan ombak.

Menikmati Panorama Tiada Habisnya

Jika Teman Traveler datang melalui jalur perbukitan Tambakrejo, kalian akan mendapat bonus pemandangan luar biasa indah. Dari sini bakal tampak deretan warung dan gubuk-gubuk kecil untuk bersinggah, sekaligus panorama elok dari ketinggian.

Keindahannya tak bakal bisa terlupakan begitu saja. Membentang luas di depan mata. Kehadiran bebatuan karang di sekeliling pantai dan minimnya aktivitas manusia bakal membuat kalian bisa lebih leluasa menikmati kecantikan lukisan Tuhan di sini.

Itulah sederet pesona alami yang ditawarkan Pantai Gondo Mayit. Meski namanya sepintas terdengar menyeramkan, destinasi ini justru memanjakan dengan sederet panorama menariknya. Bagaimana Teman Traveler, tertarik berkunjung? Next

ramadan
Kuliner Pasar Jogja via Instagram @giatmakan

Kuliner Pasar ala Jogja, Dijamin Kenyang Saat Liburan Panjang

Air Terjun Pulosari Jogja

Air Terjun Tersembunyi Jurang Pulosari, Indahnya Mendebarkan Hati