in ,

Pantai Kata, Wisata yang Dihiasi Pinus dan Batu Berwarna

laut di sumatera barat

Saat Teman Traveler keliling wisata Sumatera, tidak melulu berkunjung ke hutan. Namun, banyak juga pantai indah yang masih perawan. Salah satunya Pantai Kata yang terletak di Pariaman, Sumatera Barat. Banyak wisatawan yang mengatakan kalau pantai satu ini memiliki pemandangan sangat indah. Bahkan bisa dibilang seperti lukisan. Yuk, lihat seperti apa.

Baca juga : 4 Taman Bunga Terbaru di Indonesia, Indah Alam Singkirkan Pikiran Kelam

Hutan Pinus Sebagai Daya Tarik

Pantai Kata
Ada hutan pinus via instagram/ rikii_93

Tidak seperti pantai lainnya yang pada tepiannya dihiasi oleh pohon nyiur, Pantai Kata memiliki pohon pinus. Tidak hanya satu, tapi pohon-pohon tersebut berjajar sehingga membentuk seperti hutan kecil. Maka dari itu, banyak orang yang ingin mengabadikan momen di hutan pinus. Sampai-sampai ada juga yang menggunakan hutan tersebut untuk foto pre-wedding.

Lautan Biru yang Indah

Pantai Kata
Lautnya sangat biru via instagram/ olghasyadhilla

Pantai Kata juga memiliki kelebihan pada warna airnya. Warna birunya yang jernih, membuat para turis senang berlama-lama. Apalagi bagi yang suka berfoto, hal ini menjadi momen paling berharga mereka untuk mengabadikan menggunakan kamera masing-masing.

Selain itu, langit biru juga menghiasi pantai di Sumatera Barat ini. Sehingga lautan akan tampak lebih indah dan pasti membuat orang-orang senang dengan pemandangannya.

Batu Warna-warni yang Instagenic

Ada batu warna warni via instagram/ pdg.info

Hal yang menarik selanjutnya dari Pantai Kata yaitu terdapat batu warna warni di sekitarnya. Namun, tentu ini bukan berubah warna dengan sendirinya. Hal baru ini merupakan inisiatif dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman supaya pantai terlihat lebih indah.

Sebelumnya, batu-batu ini hanya berwarna hitam biasa dan lama-lama terlihat kusam. Namun, semenjak adanya pengecatan ini, banyak sekali orang yang datang ke sana. Entah sekedar melihat-lihat atau berfoto.

Sunset yang Indah

Indah ketika senja via instagram/ ikhsan_elfahri

Tak hanya di siang hari, Pantai Kata juga elok ketika senja. Dengan warna kekuningan di langit akibat pendaran cahaya matahari terbenam, pemandangan terlihat lebih tenang. Belum lagi pasir-pasirnya yang menjadi warna kecoklatan, tentu membuat Teman Traveler betah untuk duduk di sana sembari melihat fajar kembali ke peraduannya. Cocok sekali bagi orang-orang yang sangat mencintai senja.

Kalau tertarik, kalian bisa langsung ke selatan Kota Pariaman di Desa Karan Aur dan Taluak. Untuk ke sana, bisa menggunakan beragam kendaraan dan di jalan-jalan sudah ada papan petunjuk untuk menuju ke Pantai Kata. Apakah Teman Traveler tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kata? Next

ramadan
Mie Apong Sampurna Jember

Mie Apong Sampurna Jember, Cita Rasa Juara yang Melegenda

Banana-based Delicacies from Makassar to Sweeten Your Day