in , ,

Pantai Kukup, Tanah Lot-nya Yogyakarta

Pantai Kukup sering disebut- sebut sebagai Tanah Lot-nya Yogyakarta. Disebut demikian tentu ada alasannya. Pulau Jumino yang ada di sebelah Timur pantai Kukup adalah ciri khas yang keindahannya tak kalah dengan Tanah Lot di Pulau Bali.

Baca juga : 4 Destinasi Wisata dengan Udara Bersih, Traveling Anti Polusi dan Bikin Sehat

Pantai Kukup via Instagram @lantulan_mifa_dana

Di kawasan timur Pantai Kukup ini berdiri dengan indahnya sebuah pulau batu karang yang dihubungkan dengan  sebuah jembatan. Bedanya di pulau karang  yang ada di pantai Kukup tersebut tidak terdiri sebuah pura, melainkan sebuah gardu pandang berukuran sedang yang biasa dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai tempat istirahat. 

Wisata Pantai Kukup
Wisata Pantai Kukup via Instagram @nightwolf69

Pulau batu karang di Timur Pantai Kukup bernama Pulau Jumino da menjadi hal menarik bagi wisatawan. Tak heran jika tempat ini diburu oleh wisatawan yang ingin melihat lebih dekat keindahannya.

Apalagi  pantai Kukup tidak hanya terkenal akan pemandangannya, tapi juga spot snokeling dengan terumbu karang dengan ikan yang eksotis. Ditambah pasir putihnya yang indah menjadi tempat alternatif wisata yang ngehits dan bisa jadi konten untuk menghiasi instagrammu.

Baca Juga : Pengertian Laporan Keuangan

Ketika sampai di puncak pulau batu karang bernama Pulau Jumino ini kamu disambut keindahan laut yang memanjakan mata.laut biru berpadu deburan ombak yang saling bersahut-sahutan dan pasir putih  yang landai menjadi pemandangan yang mempesona. Next

ramadan

Written by Suryatiningsih

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

fi iftar in the sky

Iftar In The Sky di Dubai, Buka Puasa Naik Jet Pribadi ala Sultan

fi ccritical 11

Critical 11 Bandung, Nongkrong Sambil Melihat Pesawat Take Off