in , ,

Pantai Liman, Menjelajahi Surga Tersembunyi di Kupang

Menjelajahi Pantai Liman yang Indah

Pantai Liman Kupang (c) Muhamad Jodisenobirowo Travelingyuk
Pantai Liman Kupang (c) Muhamad Jodisenobirowo Travelingyuk

Setiap penjuru Nusa Tenggara Timur menyimpan pesona keelokan yang berhasil menarik banyak orang untuk datang. Mulai dari pegunungan, savana, sampai pantai-pantai berpasir putih nan lembut. Bila Teman Traveler mencari destinasi wisata alam yang masih jarang terjamah, maka Pantai Liman di Kupang adalah pilihan tepat. Seindah apa, ya?

Baca juga : Pantai Panrang Luhu, Kehangatan nan Romantis di Bulukumba

Lokasi Pantai Liman

Pantai Liman merupakan tujuan wisata yang berada di Semau yang merupakan sebuah pulau di perairan bagian barat Kota Kupang. Secara administratif, tujuan wisata bahari ini masuk dalam wilayah Desa Uitiuhtuan, Kecamatan Semau Selatan, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Transportasi Menuju Pantai Liman

Pantai Liman Kupang
Garis Pantai Liman (c) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Untuk menuju ke Pantai Liman kita bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Tenau, Kupang. Bisa menggunakan ferry atau kapal motor. Kapal ferry sendiri beroperasi setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu, sedangkan kapal motor beroperasi setiap hari.

Pastikan Teman Traveler mengetahui jam keberangkatan dari masing-masing transportasi, untuk menghindari ketinggalan kapal. Bila Teman Traveler menemukan kesusahan saat berada di pelabuhan, lebih baik bertanya saja daripada salah naik kendaraan.

img_20190715_wa0028_gNe.jpg
Menikmati Keindahan Pantai (c) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler naik kapal motor maka siapkan budet kurang lebih Rp20.000an sekali jalan. Durasi perjalanan menuju Pulau Semau sekitar 30 menitan. Sesampainya di Pulau Semau, kita bisa melanjutkan dengan naik ojek untuk mencapai Pantai Liman.

Jika dari Dermaga 1 menuju pantai tersebut maka butuh biaya Rp150.000an per orang. Jarak tempunya memang cukup jauh, memakan waktu kurang lebih 1,5-2 jam.

Keindahan Pantai Liman

Pantai Liman Kupang
Hamparan Keindahan (c) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Walaupun perjalana yang ditempuh dari Kota Kupang menuju Pantai Liman tidaklah sebentar. Namun, semuanya akan terbayar dengan keelokan di sini.

Pantai Liman yang berada di bagian selatan Pulau Semau ini memiliki pasir putih bersih yang sangat luas dan panjang. Hamparan pasir putih nan indah ini sangat memukau, ditambah dengan keindahan bukit kecil di samping pantai menjadikannya sangat menawan.

Berbeda dari pantai lainnya yang ada di Kupang, Liman belum banyak tersentuh tangan manusia sehingga masih terasa alami. Ibarat secuil surga di dunia. Bukan hanya alamnya yang memesona, penduduk sekitar pun begitu ramah kepada pengunjung. Oleh karena kelebihannya itulah, Pantai Liman menjadi salah satu dari Top 7 Pariwisataa Estate NTT tahun 2019.

Bila Teman Traveler penasaran dengan keelokan Pantai Liman, maka mampirlah saat berwisata di Kupang. Jangan lupa siapkan rencana perjalanan, ya. Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Museum Dr Yap Jogja, Saksi Kiprah Warga Tionghoa di Masa Perjuangan

Serasinya Merapi dan Merbabu Dinikmati dari Punthuk Mongkrong Magelang