in , ,

Cantik Banget! Jalan-jalan di Pantai Melasti, Favorit Pre-wedding Pulau Dewata

Mengintip Pesona Cantik Pantai Melasti Bali

Pantai Melasti Bali
Pantai Melasti Bali (c) Rosita/Travelingyuk

Bicara pesona pantai di Bali takkan ada habisnya. Tiap tempat memiliki karakter masing-masing dan sanggup untuk terus menarik minat kunjungan wisatawan. Saking indahnya, beberapa pantai di Pulau Dewata bahkan kerap dipilih sebagai lokasi foto pre-wedding. Salah satunya adalah Pantai Melasti di sebelah selatan.

Baca juga : Serupa tapi Tak Sama, Kuliner Enak ini Mirip Siomay

Pantai Melasti dilihat dari atas tebing (c) Rosita/Travelingyuk

Kawasan ini belakangan tengah naik daun sebagai lokasi pre-wedding favorit di Bali. Penasaran seperti apa indahnya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Akses Cukup Mudah

Gapura ikonik di Melasti (c) Rosita/Travelingyuk

Sebagian Teman Traveler mungkin tak asing dengan Pantai Pandawa. Nah, Pantai Melasti berada tak jauh dari sana. Lokasi tepatnya ada di Jalan Melasti, Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Aksesnya sangat mudah dan sudah tertata dengan baik. Hampir semua kendaraan bisa digunakan untuk melintasi jalur menuju destinasi cantik ini.

Jika berangkat dari kawasan Kuta, Teman Traveler harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Lain cerita jika memacu kendaraan dari daerah Denpasar. Dengan jarak sekitar 25km, bakal butuh kurang lebih 45 menit untuk menuju sini.

Sementara bagi Teman Traveler yang langsung meluncur dari Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak perlu khawatir. Hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di Melasti.

Lokasi Pre-Wedding yang Tengah Naik Daun

Area parkiran di Melasti (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler yang sering liburan di Bali tentu tak asing dengan nama-nama destinasi kondang seperti Pantai Pandawa, Blue Point, Dreamland maupun Padang-padang. Namun jangan salah, Pantai Melasti belakangan juga sedang naik daun lho.

Kawasan ini sering dipilih sebagai lokasi foto pre-wedding. Teman Traveler mungkin sering melihat calon pengantin berfoto dengan latar belakang kelokan bukit kapur dan samudra biru di Bali. Nah, foto tersebut diambil di Pantai Melasti.

Spot favorit untuk berfoto bisa Teman Traveler temukan di perjalanan menuju bibir pantai. Kalian bakal melewati sebuah jalan yang dipisahkan deretan tebing kapur indah.

Uniknya, destinasi ini memang sengaja dikonsep untuk memanjakan mereka yang melakukan foto pre-wedding. Bahkan ada toilet khusus untuk itu. Bagaimana Teman Traveler, tertarik berfoto di sini bersama pasangan?

Bukit Kapur yang Berkelok

Kelokan bukit kapur (c) Rosita/Travelingyuk

Kelokan bukit kapur yang mempesona ternyata tidak hanya ada di Pantai Pandawa. Melasti pun menawarkan pesona tersebut. Terlihat makin indah ketika berpadu dengan birunya air laut. Jika diperhatikan, karakteristik pantai ini memang mirip Pandawa. Keduanya sama-sama indah dan layak dikunjungi.

Sebagian besar kawasan Melasti sebenarnya belum rampung dibangun. Namun hal tersebut sepertinya tak menyurutkan niat wisatawan untuk
berkunjung. Area pantai sendiri dibagi menjadi dua, satu untuk foto pre-wedding dan satu lagi untuk tempat wisatawan berkumpul menikmati pemandangan alam sekitar.

Birunya lautan di Melasti (c) Rosita/ Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Melasti di Ungasan. Destinasi di selatan Bali ini tak cuma indah, namun belakangan jadi favorit para pasangan untuk melakukan foto pre-wedding. Bagaimana Teman Traveler, siap mengunjungi pantai ini di liburan kalian berikutnya? Next

ramadan
Sabun Tradisional Kamboja

Serunya Pembuatan Sabun Tradisional Kamboja, Ada Wangi Coklat Lho

Spot Instagenic di Mojokerto

Ini Dia Spot Instagenic di Mojokerto, jadi Buruan Milenial, Di mana Saja Lokasinya?