in , ,

Keseruan di Pantai Natsepa, Main Air Sampai Cobain Rujak Ambon

Liburan Seru di Pantai Natsepa, Destinasi Terkenal Ambon

Pantai Natsepa
Pantai Natsepa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berlibur ke Ambon tentu wajib menyambangi deretan pantainya yang eksotis. Apalagi jika bicara soal Pantai Natsepa. Destinasi ini sudah begitu terkenal di kalangan wisatawan. Lantas, hal menarik apa saja yang bisa Teman Traveler lakukan di sini?

Baca juga : Ini Dia Daftar Profesi yang Bikin Kamu Traveling Gratis, Mau Coba?

Transportasi Menuju Pantai

Panorama lautan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebelum membahas tentang keseruan di Natsepa, ada baiknya Teman Traveler tahu dulu soal cara menuju sana. Destinasi ini berada cukup jauh dari pusat kota Ambon. Kabar bagusnya, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Bagi Teman Traveler yang memilih transportasi umum, bisa menumpang angkot jurusan Tulehu. Ongkosnya sekitar Rp10.000, dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit. Natsepa nantinya bakal terlihat jelas dari kejauhan, lantaran dibatasi tembok warna-warni.

Sementara untuk akomodasi, jangan khawatir. Jika ingin bermalam di sini, Teman Traveler bisa memilih beragam penginapan, mulai dari hotel murah hingga yang mahal sekalipun.

Menikmati Pantai dengan Pasir Putih

Pemandangan di sekitar pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, keseruan pertama yang bisa Teman Traveler lakukan di sini adalah bersantai. Pantai Natsepa memiliki hamparan pasir putih cantik, lengkap dengan air tenang dengan permukaan berwarna biru.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah sore hari. Sembari duduk atau tiduran, Teman Traveler bisa menanti momen sunset yang begitu indah. Jangan ragu pula untuk mengajak anak-anak untuk berenang di sini karena arusnya sangat tenang dan aman.

Menikmati Watersport

Hal lain yang bisa Teman Traveler lakukan untuk mengisi waktu di Pantai Natsepa adalah menjajal olahraga air alias water sport. Natsepa sendiri merupakan satu-satunya destinasi di Ambon yang menawarkan wahana banana boat dan permainan air lainnya. Cukup menarik bukan?

Teman Traveler juga bisa menyewa kapal untuk mengitari Natsepa. Kalian tinggal duduk santai sembari menikmati panorama sekitar.

Spot Foto Cantik

Spot foto cantik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Natsepa memiliki banyak spot cantik yang bisa membuat foto Teman Traveler lebih menarik. Ada jembatan dengan kecil dengan arsitektur indah.

Teman Traveler juga bisa menemukan deretan bilik kecil warna-warni, mirip spot Instagenic di salah satu pantai di Melbourne, Australia. Asyik bukan? Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Kanguru, kalian sudah bisa menemukan spot cantik tersebut di sini.

Menikmati Rujak Natsepa

Rujak sedang diracik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu hal yang wajib Teman Traveler lakukan di sini adalah mencicipi Rujak Natsepa. Sajian ini cukup terkenal lho. Banyak orang mengatakan jika ke Ambon wajib hukumnya merasakan sajian dengan bumbu bercita rasa khas ini.

Rujak Natsepa yang nikmat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Harga seporsinya cukup murah Teman Traveler, hanya Rp10.000 saja. Benar-benar pantang dilewatkan jika kalian sedang berada di Ambon dan berkunjung ke Natsepa. Pastinya bakal jadi pengalaman unik serta mengesankan.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa keseruan yang bisa Teman Traveler lakukan di Pantai Natsepa. Tak sekedar bermain air dan menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa mencicipi rujak asli setempat, dengan cita rasa yang khas. Bagaimana, tertarik? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

siomay dan batagor di Solo

Pengen Cemal Cemil Siomay dan Batagor di Solo? Inilah Lokasinya

Cenderawasih Bay, a Sanctuary for Giants in the Largest Marine National Park