in ,

Pengen Cemal Cemil Siomay dan Batagor di Solo? Inilah Lokasinya

Buat Kamu yang Pengin Nyamil Siomay dan Batagor di Solo, Inilah Lokasinya

siomay dan batagor di Solo
siomay dan batagor di Solo

Buat Teman Traveler yang suka dengan beragam camilan khas Jawa Barat, tentunya familiar dengan siomay dan batagor ya. Keduanya memiliki cita rasa nikmat dan harga yang ditawarkan begitu terjangkau. Meskipun ini merupakan kuliner Bandung, namun keberadaanya sudah menyebar di berbagai Nusantara, termasuk Solo. Berikut list siomay dan batagor di Solo.

Baca juga : Pemandian Air Soda Sumatra Utara, Fenomena Alam Kembaran Venezuela

Siomay Batagor “Mas Fadil” Sriwedari

Batagor Siomay Mas Fadli, via Instagram/jajansolo
Batagor Siomay Mas Fadli, via Instagram/jajansolo

Salah satu batagor yang punya nama di Solo adalah Batagor Siomay Mas Fadli. Biasanya berjualan di sekitaran Stadion Sriwedari. Karena hal itulah, disebut juga dengan Batagor Sriwedari. Lokasi jualannya di area jajanan, Parkiran Stadion Sriwedari sisi barat. Jam bukanya mulai dari 10:00 hingga pukul 17:00 WIB. Sementara untuk harganya, satu porsi Rp7.000 saja.

Siomay Sukoharjo

Siomay Sukoharjo, via Instagram/solokenyang
Siomay Sukoharjo, via Instagram/solokenyang

Siomay Sukoharjo merupakan pilihan tempat lainnya yang bisa untuk kamu datangi. Siomay di sini cukup berbeda dengan tempat lainnya. Pasalnya di dalam isiannya ada pentol bakso yang bikin rasanya makin enak saja. Biasanya satu porsi di tempat ini akan ada siomay, tahu, kol, dan juga bakso.

Lokasinya, Proliman Sukaharjo belok kiri kalau dari Solo lalu ketemu rel belok ke kiri lagi, kemudian lurus kurang lebih 100 meter. Warungnya ada di kiri jalan. Hargaya, satu porsi siomay Rp12.000 saja sudah ditambah dengan es jeruk. Terjangkau sekali bukan?

Batagor dan Siomay Mang Woles

Batagor dan Siomay Mang Woles, via Instagram/soloculinery
Batagor dan Siomay Mang Woles, via Instagram/soloculinery

Tidak kalah enak dari yang sebelumnya, ada Batagor Mang Woles. Uniknya, batagor di sini diberi parutan keju, sehingga rasanya makin istimewa. Alamatnya, berada di Jl. Raya Solo Wonogiri, selatan Jembatan Bacem. Jam bukanya, 11:00-21:00 WIB. Harganya, siomay dipatok Rp10.000. Kemudian untuk batagor mozarella, Rp15.000 saja.

Batagor Pak Prasojo

Batagor Pak Prasojo, via Instagram/jajanguyon
Batagor Pak Prasojo, via Instagram/jajanguyon

Jika berada di sekitaran Mall Solo Paragon, ada Batagor Pak Prasojo. Biasanya, Pak Prasojo mangkal di pintu keluar parkir motor Mall Paragon. Di sini menyuguhkan batagor dengan rasa enak. Sambal kacangnya tidak terlalu lembut tapi ada potongan daun jeruknya, bikin tambah segar. Jam bukanya, mulai pukul 11:30 sampai dengan pukul 17:00 WIB. Harganya, satu porsi Rp5.000 saja.

Batagor Ayoe Pak Warsito UMS

Batagor Pak Warsito, via Instagram/soloculinary
Batagor Pak Warsito, via Instagram/soloculinary

Pengin batagor dengan rasa yang pedas? Datang saja ke Batagor Ayoe Pak Warsito UMS, kamu bisa mengambil sambal sepuasmu. Satu porsi batagor juga begitu melimpah dan banyak. Biasanya satu porsi akan ada 4 batagor kemudian disiram dengan bumbu yang tak kalah melimpah.

Siomay dan batagor di Solo satu ini berada di jalan utara Pondok Assalam ke barat sampai bertemu dengan pertigaan, lanjut ke utara 75 meter arah Kampus 4 Kedokteran, warungnya di barat jalan sebelum Balai Desa Gonilan. Jam bukanya mulai pukul 10:00 hingga 20:00 WIB. Harganya, dari Rp5.000 sampai dengan Rp10.000 saja.

Batagor Penjara

Batagor Penjara, via Instagram/carikulinersolo
Batagor Penjara, via Instagram/carikulinersolo

Lokasi lain adalah Batagor Penjara yang juga kondang di Solo. Ada batagor dan juga siomay yang ditawarkan. Alamatnya berada di samping Penjara Solo, berada satu gang dengan Rawon Penjara. Jam bukanya, 18:00-23:00 WIB. Harga batagornya, seporsii dibanderol Rp12.500 saja. Cukup terjangkau untuk satu porsi yang mengenyangkan bukan?

Ingin cemal cemil, siomay dan batagor di Solo bisa menjadi pilihannya. Selalu berbahagia saat jalan-jalan ya. Next

ramadan

Siberut National Park, Surfing Paradise and Archaic Tribes

Pantai Natsepa

Keseruan di Pantai Natsepa, Main Air Sampai Cobain Rujak Ambon