in ,

Dari Hutan Cemara hingga Bukit Asmara, Indahnya Pantai Ngudel Malang yang Tiada Tara

Wisata Pantai Ngudel Malang

Pantai Ngudel
Pantai Ngudel

Bicara soal Kabupetan Malang yang digadang-gadang sebagai ‘jantungnya’ Jawa Timur ini, kurang lengkap jika tidak membahas soal pantai. Ada banyak pantai di Malang yang bisa kamu datangi dengan karakter masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Ngudel, namanya begitu unik dan bikin penasaran. Seperti apa keindahannya?

Baca juga : 5 Hal Romantis Ini Hanya Dialami Perempuan yang Pasangannya Traveler

1. Pantai dengan Hutan Cemara yang Sejuk

Hutan Cemara Pantai Ngudel
Hutan Cemara (c) Travelingyuk/FebriRama

Pantai Ngudel adalah tempat yang tepat untuk berkemah. Di sini terdapat deretan pohon cemara udang yang umurnya kira-kira dua tahun. Tidak terlalu tinggi, namun dedaunannya cukup lebat untuk menutupi teriknya matahari dan menghembuskan udara sejuk. Pondok-pondok tempat istirahat dibangun di antara pohon cemara. tak jauh dari situ, beberapa warung makan dan toilet tersedia agar pengunjung lebih nyaman liburan.

Hutan Cemara Pantai Ngudel
Hutan Cemara (c) Travelingyuk/FebriRama

2. Waktu yang Tepat untuk Main Air

Santai di Pantai Ngudel
Santai di Pantai (c) Travelingyuk/FebriRama

Bagian barat Pantai Ngudel memiliki ombak yang cukup besar dan biasanya menciptakan pusaran yang bisa menarik pengunjung ke tengah lautan. Salah satu penjaga di Pantai Ngudel menghimbau agar pengunjung lenih berhati-hati, jika ingin main air lebih baik di sisi sebalah timur dengan pulau karang besar sebagai pembatas. Sedangkan waktu yang tepat adalah saat pagi sebelum jam 10 atau setelah jam 2 siang. Di waktu itu, ombak tidak terlalu ganas.

Santai di Pantai Ngudel
Santai di Pantai (c) Travelingyuk/FebriRama

3. Menuju ke Pantai Ngudel

Pesona Pantai Ngudel
Pesona Pantai Ngudel (c) Travelingyuk/FebriRama

Untuk menuju pantai Ngudel, kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam. Letaknya berada di wilayah Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan. Begini rutenya:

  • Jalan ke arah pantai Balekambang, lebih enak lagi jika lewat kecamatan Bantur.
  • Tiba di persimpangan ujung barat Jalur Lintas Selatan, belok ke kiri
  • Dari jalan utama masih masuk lumayan jauh hingga sampai di tepi pantai.

Namun jangan khawatir, karena jalanan sudah diaspal dan mulus. Tak perlu khawatir tersesat juga karena sudah ada penunjuk jalannya.

Pesona Pantai Ngudel
Pesona Pantai Ngudel (c) Travelingyuk/FebriRama

4. Menikmati Sunset di Bukit Asmara

Pantau Ngudel
Panta Ngudel (c) Travelingyuk/FebriRama

Selain hutan cemara, di Pantai Ngudel kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari ketinggian. Puas bermain air, cobalah mendaki Bukit Asmara selama kira-kira 30 menit berjalan kaki. Di atas sini terdapat hamparan rerumputan yang indah. Dan yang jadi idola adalah pesona matahari terbenam yang nampak begitu indah seperti membatasi lautan dan daratan.

Bukit Asmara
Bukit Asmara (c) Travelingyuk/FebriRama

Itulah beberapa ulasan tentang pesona Pantai Ngudel. Satu destinasi wisata yang menawarkan banyak kegiatan menarik untuk menyegarkan pikiran. Bagaimana, sudah tertarik melancong ke pantai ini? Next

ramadan

Destinasi Wisata Baru di Blitar, Bikin Traveling Makin Gencar

Apeman Keraton Jogja

Tradisi Apeman, Kue khas Jawa Buatan Keputren Keraton Jogja