in , ,

Pantai Padang Betuah, Eksplorasi Keindahan Bahari Bengkulu Tengah

Sajikan pesona Bengkulu

Bengkulu terkenal karena keindahan alamnya yang mengagumkan. Salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah Pantai Padang Betuah. Seperti apa rupanya? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Jajanan Enak di Pasar Gede Solo

Terkenal Karena Danau di Pinggir Pantai

img_20190812_wa0024_qCk.jpg
Suasana pantai (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Pantai ini memiliki gulungan ombak yang indah, mampu sematkan rindu dan pengunjung ingin terus kembali. Salah satu ciri khas wisata ini adalah keberadaan danau yang berada di pinggir pantai. Dengan itu, penggunjung dapat menikmati dua keindahan alam sekaligus. Keren, bukan?

Hati-Hati Menapak!

img_20190812_wa0012_eG7.jpg
Tulisan destinasi wisata (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Pesona keindahan pantai akan terlihat pada celah tebing tanah yang terbentuk akibat abrasi air laut. Namun, tinggi tebing yang curam, mengharuskan penggunjung selalu berhati-hati, karena bisa saja hamparan rumput yang dipijak telah menggantung di atas ketinggian tebing.

Berganti Nama

img_20190812_wa0006_acd.jpg
Sudut pandang pantai (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Baru-baru ini, nama pantai diberi penambahan jadi “DANAU GEDANG”. Di beberapa sudut lokasi wisata dijadikan spot para pemancing untuk melemparkan mata pancingnya ke dalam air yang tenang, sembari berharap sambaran ikan datang.

Menikmati deburan ombak dan sentuhan angin di pantai ini seakan membawa penggunjung pada keindahan surgawi. “Saya sudah tiga kali menggunjungi lokasi ini, baik bersama teman dekat maupun bersama rekan-rekan mahasiswa dari Bengkulu, dua sisi yang sempurna, antara laut dan danau,” ungkap seorang mahasiswi.

Penuh Spot Instagenik

img_20190812_wa0023_J9Y.jpg
“Love’ (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Banyak spot yang didapat saat berkunjung pada objek wisata ini. “Danau, pemandangan lautnya sumpah keren abis, jika cuaca cerah dapat menikmati tenggelamnya matahari, gak bakalan nyesel datang kesini, liat rame kan yang datang,” sebut Sara sembari menunjuk beberapa mobil yang datang tak jauh dari tempatnya berdiri.

Pantai Padang Betuah terletak di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan jarak tempuh kurang dari 15 menit dari jalan lintas Provinsi, tepatnya tak jauh dari gapura perbatasan antara Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara.

Terjangkau dan Menarik

img_20190812_wa0009_Nbr.jpg
Sudut pandang pantai (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Memasuki kawasan wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang, baik tiket masuk maupun parkir kendaraan. Selain pemandangan laut, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan kolam besar yang konon akan dipergunakan sebagai tambak udang.

“Kolam-kolam ini akan dijadikan lokasi budidaya tambak udang, tapi gak jadi, karena hingga saat ini belum juga digunakan, akhir-akhir ini ramai dikunjungi,” tutur warga setempat.

Menariknya lagi, pantai ini juga memiliki celah di setiap karang yang terbentuk dari adanya abrasi secara berkesinambungan. Sehingga akan memunculkan pesona yang sangat indah saat batu karang tersebut dihantam deburan ombak. Selain itu, kamu juga dapat memancing cantik di pantai ini yang memang terkenal sebagai surganya ikan.


Pantai Padang Bertuah terletak di Desa Padang, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau, karena berada di jalan Lintas Sumatera, perbatasan antara Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara. Benar-benar pesona Bengkulu yang mengagumkan! Next

ramadan

Kuak Rahasia Tersembunyi Majapahit di Museum Trowulan

Jarang Ditemui! Pecel Horog-horog Khas Jepara Kini Jadi Incaran