in ,

Destinasi Wisata yang jadi Langganan Pemuda Indonesia, Kamu Pernah ke Mana?

Sudah berapa kali ke sini?

Pemuda saat ini berbeda sekali dengan zaman dulu soal kebiasaannya. Generasi milenial zaman now lebih suka menjelajah negeri untuk melihat keindahan alam. Tapi, ada sejumlah tempat wisata yang kerap dikunjungi para pemuda Indonesia dan itu terlihat dari berbagai postingan foto. Kira-kira di mana saja ya? Simak ulasan di bawah ini. 

Baca juga : Jelajah Dataran Tinggi Dieng Melalui 4 Destinasi Ini

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

wisata pemuda indonesia
Labuan Bajo via instagram/pevpearce 

Wisata pertama yang paling sering dikunjungi generasi milenial adalah Labuan Bajo. Destinasi yang berlokasi di Flores, Nusa Tenggara Timur ini jadi favorit lantaran keindahan panoramanya yang luar biasa. Terbukti dari beberapa artis dan selebgram yang akhir-akhir ini suka menghabiskan waktu di tempat ini.

Kebanyakan dari mereka memilih berfoto di Pulau Padar yang jadi ikon Labuan Bajo. Di sini para pengunjung tak hanya bisa berfoto atau menikmati pemandangan, tapi juga diving, trekking dan masih banyak lagi. 

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

wisata pemuda indonesia
GIli Trawangan via instagram/rantymaria

Sama halnya dengan Labuan Bajo, Gili Trawangan juga menjadi destinasi favorit para milenial untuk berlibur. Ini karena keindahan pantainya yang sangat memukau, apalagi pada waktu matahari terbenam. Kemudian pemandangan bawah lautnya yang sangat memesona, sehingga banyak orang memilih menghabiskan waktu dengan diving atau semacamnya di sana. 

Ubud, Bali

Sawah Tegalalang via instagram/wanderskyy

Selain dua tempat wisata di atas, ada juga yang menjadi favorit dari dulu hingga kini. Yakni kawasan Ubud yang ada di Pulau Bali. Ada banyak tempat wisata yang kerap dikunjungi di sana, seperti rafting di Sungai Ayung, pemandangan Burung Kokokan di Desa Petulu dan Pasar Seni Ubud yang menjual barang-barang antik serta beberapa sudutnya cukup instagramable. Tapi, yang paling menjadi daya tarik milenial terhadap Ubud adalah Sawah Tegalalang dengan terasiringnya yang sangat menakjubkan. 

Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo via instagram/srimanisa15

Ada lagi tempat yang tak kalah menjadi primadona bagi generasi zaman now. Adalah Gunung Bromo yang kepopulerannya tidak pernah pudar. Di sana, para milenial suka sekali melihat pemandangan matahari terbit yang sangat memanjakan mata. Selain itu, mereka juga suka berfoto di area savana dan pasir berbisik. Meski Bromo telah menjadi destinasi mainstream, tapi generasi milenial ini seakan tak pernah bosan untuk terus kembali ke sana. 

Itulah tempat wisata yang kerap didatangi para pemuda Indonesia. Pada intinya mereka mengunjunginya karena panoramanya yang indah dan juga ingin mengenal wisata alam nusantara lebih dalam. Hal ini memang baik, tapi jangan lupa juga untuk selalu menjaga lingkungan ketika berada di sana. Seperti tidak membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas yang ada.  Next

ramadan
Pemandangan di Pantai Pancur

Pantai Pancur, Keindahan Tersembunyi di Dekat Surga Surfer Alas Purwo

Se’i Sapi Lamalera, Resto Pertama di Kota Bandung yang Hadirkan Makanan Khas NTT